10 KUR Terbaik 2020 : Bank Konvensional & Syariah

KUR Terbaik – Kredit Usaha Rakyat menjadi salah satu pinjaman terbaik yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah. Dimana KUR ini memang ditujukan untuk rakyat yang butuh modal usaha.

Disini idekredit.com akan menyampaikan daftar penyalur KUR terbaik di Indonesia berdasarkan data debitur dan plafon KUR yang sudah dicairkan. Dari data tersebut kamu bisa mengetahui Bank mana saja yang mudah mengajukan KUR dan pasti cair.

Semakin banyak debitur KUR dan jumlah uang pinjaman yang sudah cairkan dari bank tersebut. Maka semakin besar pula peluang pengajuan KUR kamu diterima, karena seperti kita ketahui bersama ada beberapa bank yang cukup susah dan memberikan syarat yang rumit kepada nasabah yang ingin mengajukan KUR.

Untuk produk KUR sendiri semua penyalur KUR sama semua dari mulai KUR Mikro, KUR Super Mikro, KUR Retail dan KUR TKI. Yang membedakannya adalah dari segi proses pengajuan, jumlah pinjaman, jatuh tempo dan waktu pencairan.

Daftar KUR Terbaik Bank Konvensional dan Syariah

KUR Terbaik

1. KUR Bank BRI

KUR Bank BRI

Untuk saat ini penyalur kredit usaha rakyat terbaik dan memiliki jumlah debitur sangat banyak adalah Bank BRI. Dimana untuk jumlah debitur KUR BRI mencapai 2.745.433 dengan total pinjaman atau plafon kredit sudah sampai 76.683.833.355.693.

Produk KUR BRI bermacam-macam meliputi KUR SUPER MIKRO, KUR MIKRO, KUR RETAIL dan KUR TKI. Masing-masing pinjaman KUR BRI memiliki SYARAT KUR yang berbeda-beda.

2. KUR Bank Mandiri

KUR Bank Mandiri

KUR terbaik selanjutnya adalah KUR Mandiri, Bank milik BUMN ini sudah menyalurkan pinjaman kepada 137.378 debitur dengan pinjaman yang sudah diberikan sebesar Rp 11.589.109.594.600. Ada beberapa alasan kenapa masyarakat lebih menyukai mengajukan KUR di Bank Mandiri, salah satunya SYARAT KUR MANDIRI sangat mudah dan proses pencairan KUR cepat.

Disamping itu juga plafon pinjaman dan tempo pinjamannya cukup bervariatif dari mulai 1 tahun sampai 5 tahun. Buat yang menjadi nasabah Mandiri sudah lama dan butuh modal usaha, maka bisa mengajukan KUR Mandiri.

3. KUR Bank BNI

KUR Bank BNI

Bank BUMN selanjutnya yang sudah menyalurkan pinjaman KUR cukup banyak adalah Bank BNI. Dimana jumlah debitur KUR BNI sampai artikel ini dipublikasikan adalah 144.839.

Dengan jumlah pinjaman mencapai Rp 12.355.567.627.765. KUR BNI menjadi salah satu KUR terbaik saat ini yang bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang butuh pinjaman untuk modal usaha ataupun membangun rumah.

4. KUR Bank BRI Syariah

KUR Bank BRI Syariah

KUR Bank BRI Syariah merupakan KUR terbaik Bank Syariah di Indonesia yang memiliki jumlah debitur KUR sebanyak 99.375. Dengan total pinjaman KUR yang sudah direalisasi sebesar Rp 3.703.491.500.080.

Bagi nasabah BRI Syariah yang ingin mengajukan KUR BRI Syariah. Maka sebaiknya pahami dulu Syarat dan TABEL ANGSURAN KUR BRI SYARIAH yang terbaru dimana informasinya sudah idekredit.com sampaikan sebelumnya.

5. KUR Bank BPD Jateng

KUR Bank BPD Jateng

Seperti kita tahu bahwa provinsi Jawa Tengah memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak dengan infrastruktur yang memadai. Sehingga tidak heran jika Bank BPD Jateng menjadi salah satu penyalur KUR terbaik di Indonesia.

KUR Bank BPD Jateng sudah menyalurkan KUR kepada debitur sebanyak 11.983 dengan total pinjaman KUR yang sudah dikeluarkan Rp 1.620.540.000.000. Dari beberapa pengalaman debitur yang sudah mengajukan KUR BPD JATENG, banyak yang bilang prosesnya cepat dan mudah.

6. KUR Bank BPD Sumatera Selatan

KUR Bank BPD Sumatera Selatan

KUR terbaik selanjutnya adalah Bank BPD Sumatera Selatan, dimana Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan ini memiliki debitur KUR sebanyak 5.845. Dengan total pinjaman KUR yang sudah diberikan sebesar Rp 293.808.870.000.

Jika kamu berada di wilayah Sumatera Selatan. Dan kebetulan sedang membutuhkan pinjaman modal usaha, maka bisa mengajukan KUR BPD Sumatera Selatan karena persyaratannya mudah cukup KTP dan SURAT KETERANGAN USAHA.

7. KUR Bank BPD Sumatera Barat

KUR Bank BPD Sumatera Barat

KUR Bank BPD Sumatera Barat sudah menyalurkan kredit usaha rakyat kepada 5.059 lebih debitur. Dan total pinjaman KUR yang sudah dicairkan oleh BPD Sumatera Barat sebesar Rp 688.048.400.000.

Syarat mengajukan KUR BPD Sumatera Barat sama seperti Bank lainnya. Selain KTP, Kartu Keluarga, calon debitur wajib memiliki usaha yang sudah berjalan kurang lebih 6 bulan dibuktikan dengan surat keterangan usaha yang dikeluarkan oleh kelurahan setempat.

8. KUR Bank BPD Jawa Barat Banten

KUR Bank BPD Jawa Barat Banten

KUR terbaik selanjutnya berada di Bank BPD Jawa Barat Banten. Dimana Bank Pembangunan Daerah wilayah Jawa Barat dan Banten ini sudah menyalurkan KUR sebanyak Rp 593.491.776.200. Dengan jumlah debitur KUR Bank BPD Jabar dan Banten sekitar 3.994.

KUR Bank BPD JABAR ini cocok sekali buat masyarakat Jawa Barat dan Banten yang sudah menjadi nasabah lama di Bank BPD tersebut. Buat mengajukan, silahkan hubungi atau datangi kantor BPD Jabar yang terdekat.

9. KUR Bank BPD Riau Kepri

KUR Bank BPD Riau Kepri

KUR Bank BPD Riau Kepri merupakan KUR terbaik Bank Pembangunan Daerah di wilayah Kepulauan Riau. Dimana Bank ini sudah menyalurkan pinjaman hingga Rp 431.121.000.000.

Bank ini juga memiliki debitur KUR sebanyak 3.514. Sehingga sangat cocok buat kamu yang bertempat tinggal di Riau dan butuh modal usaha, karena pasti sudah terpercaya.

10. KUR Bank BPD DIY

KUR Bank BPD DIY

KUR terbaik dari Bank BPD DIY ini memiliki jumlah debitur KUR sebanyak 2.768. Dengan total pinjaman KUR yang sudah dicairkan sebesar Rp 179.277.000.000.

Sebelumnya idekredit juga sudah menyampaikan TABEL ANGSURAN BPD DIY yang terbaru beserta syarat dan dokumen yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman KUR. Dari beberapa pengalaman pembaca, banyak yang bilang proses pinjaman KUR BPD DIY cepat diproses dan cepat cair.

Itu tadi penyalur KUR terbaik di semua provinsi di Indonesia. Dimana tujuan idekredit menyampaikan informasi tersebut, untuk memudahkan kamu yang masih bingung ingin mengajukan KUR di Bank mana.