Kredit Multiguna Bank NTT : Syarat, Pengajuan dan Keunggulan

Kredit Multiguna Bank NTT – Setiap orang tentunya memiliki banyak sekali kebutuhan yang harus dipenuhi. Maka dari itu mau tidak mau mereka harus menabung sampai uang tersebut bisa menutup semua kebutuhan yang telah diangankannya. Terkadang ada juga orang yang memilih jalan pintas dengan cara mengajukan pinjaman ke perbankan maupun lembaga keuangan lainnya.

Nah berbicara mengenai pinjaman, setiap bank biasanya memiliki produk pinjaman yang bisa digunakan untuk segala keperluan, dan pinjaman tersebut dikenal dengan Kredit Multiguna. Seperti sudah kami sampaikan bahwa setiap bank memang memiliki produk pinjaman ini, salah satunya adalah Bank NTT.

Di pertemuan kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai produk Kredit Multiguna Bank NTT. Pembahasan tersebut nanti akan kami mulai dari syarat pengajuan, prosedur pengajuan, informasi suku bunga, biaya dan juga keunggulan dari produk kredit satu ini. Dari banyaknya produk pinjaman milik Bank NTT, Kredit Multiguna mungkin menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh nasabahnya.

Hanya saja untuk Kredit Multiguna ini hanya diperuntukkan bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Otonom yang pembayaran gajinya melalui PT. Bank NTT. Baiklah, untuk lebih jelasnya lebih baik langsung saja kita simak informasi lengkapnya berikut ini.

Kredit Multiguna Bank NTT

Apa Itu Kredit Multiguna Bank NTT?

Mungkin masih ada sebagian nasabah Bank NTT yang belum mengetahui apa itu Kredit Multiguna Bank NTT. Maka dari itu di poin pertama kami akan menjelaskan lebih dulu apa yang dimaksud dengan Kredit Multiguna Bank NTT. Kredit Multiguna adalah produk kredit berjangka yang diberikan kepada perorangan dengan status Pegawai Negeri Sipil Daerah Otonom yang pembayaran gajinya melalui Bank NTT yang digunakan hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi.

Keunggulan Kredit Multiguna Bank NTT

Berbicara mengenai keunggulan, bisa dikatakan bahwa setiap produk pinjaman yang dihadirkan bank NTT sudah pasti memiliki beragam keunggulan. Nah adapun untuk keunggulan Pinjaman Multiguna Bank NTT diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Syarat pengajuan ringan
  • Proses pengajuan cepat
  • Suku bunga bersaing
  • Plafond kredit tinggi

Syarat dan Cara Pengajuan Kredit Multiguna Bank NTT

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai penjelasan apa yang dimaksud dengan Kredit Multiguna Bank NTT dan juga keunggulannya. Maka berikutnya kita akan membahas mengenai syarat dan prosedur pengajuan Pinjaman Multiguna Bank NTT. Di bawah ini bisa kalian lihat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, baik syarat umum maupun syarat dokumen.

Syarat Umum

  • Umur calon debitur pada waktu jatuh tempo kredit tidak melebihi masa persiapan pensiun (MPP).
  • Gaji dibayarkan melalui Bank NTT dan memiliki rekening tabungan untuk mendukung pembayaran kewajiban atas kreditnya.
  • Tidak mempunyai tunggakan kredit pada bank lain.

Syarat Dokumen

  • Calon debitur mengajukan permohonan kredit sesuai dengan formulir permohonan yang telah disiapkan oleh Bank dengan melampirkan :
  • FC KTP calon debitur dan wajib menunjukkan KTP asli saat penandatanganan Akad Kredit.
  • FC KTP Suami dan Istri bagi calon debitur yang sudah menikah dan wajib menunjukkan KTP asli saat penandatanganan Akad Kredit.
  • FC SK Pengangkatan Sebagai Pegawai 80 %.
  • FC SK Pengangkatan Sebagai Pegawai 100 %.
  • Asli SK Kenaikan Pangkat Terakhir atau Asli SK Berkala.
  • FC Karpeg.
  • FC Kartu Keluarga.
  • FC Akta Perkawinan.
  • Daftar gaji kolektif dan rincian pembayaran gaji yang disahkan oleh pejabat berwenang
  • Pas Foto berwarna Suami/Istri ukuran 3 x 4 cm masing-masing 1 lembar.
  • FC NPWP
  • Untuk kredit top up, calon debitur mengajukan permohonan kredit sesuai dengan formulir permohonan yang telah disiapkan oleh Bank dengan melampirkan :
    • FC KTP debitur dan Suami/Istri bagi yang sudah menikah dan wajib menunjukkan KTP asli saat penandatanganan Akad Kredit.
    • Inquiry data pinjaman oleh bank.
    • Asli SK Mutasi khusus debitur yang sudah pindah instansi.

Informasi Limit Kredit, Bunga dan Biaya

Kemudian kita akan membahas mengenai informasi limit kredit, suku bunga dan juga biaya-biaya. Penting diketahui disini bahwa plafond kredit nantinya akan disesuaikan dengan ketentuan adalah tidak melampaui batas maksimum pemotongan penghasilan setiap bulan. Jumlah potongan atau angsuran kredit baik pokok ditambah bunga per bulan ditetapkan setinggi-tingginya 70% dari penghasilan bersih pegawai yang bersangkutan dapat ditambah dengan penghasilan bersih istri/suami dan penghasilan lainnya, namun tidak boleh melebihi gaji bersih pegawai.

Dan jumlah potongan maksimum tersebut sudah termasuk kredit multiguna/sekawan yang sedang/akan dinikmati. Lalu untuk informasi suku bunga dan biaya, sama halnya dengan KPR Sejahtera Bank NTT yang kemarin kami bahas, disini tidak diperjelas terkait suku bunga maupun biaya yang dibebankan. Maka dari itu kalian bisa bertanya langsung ke pihak bank terkait informasi ini agar mendapatkan jawaban yang pasti.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan diatas mengenai Pinjaman Multiguna Bank NTT. Pinjaman ini tentunya bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan yang sudah kami sampaikan diatas. Terlebih lagi syarat dan prosedur pengajuannya juga cukup mudah dilakukan. Dimana kalian hanya perlu mendatangi kantor cabang Bank NTT setempat lalu ikuti arahan dari pihak Bank. Kemudian kalian bisa pertanyakan juga terkait informasi suku bunga dan biaya yang dibebankan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai Kredit Multiguna Bank NTT. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , , ,