LinkAja Paylater Tidak Bisa Digunakan ? Penyebab dan Cara Mengatasi

LinkAja Paylater Tidak Bisa Digunakan – Memiliki layanan paylater memang memudahkan kita untuk melakukan transaksi, baik dengan bayar nanti atau cicilan. Membahas mengenai paylater, disini kami akan membahas mengenai LinkAja Paylater. Layanan satu ini bisa dikatakan cukup menarik, dimana LinkAja Paylater ini berbeda dengan lainnya.

Dimana untuk bisa menggunakan metode pembayaran nanti atau cicilan, pengguna harus menghubungkan akun paylater yang mereka miliki, baik itu Kredivo atau bisa juga Indodana Paylater. Informasi lengkap mengenai LinkAja Paylater ini juga sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya. Kalian bisa menuju ke artikel tersebut untuk bisa mengetahui secara lengkap terkait apa saja yang ada di dalam layanan LinkAja Paylater ini.

Nah di pembahasan kali ini kami juga akan membahas mengenai LinkAja Paylater namun lebih spesifik ke permasalahannya, yakni LinkAja Paylater tidak bisa digunakan. Terkait masalah ini, pengguna tentu harus mengetahui bahwa ada beberapa penyebab. Penyebab utama dan paling sering adalah karena pengguna memiliki skor kredit yang buruk di layanan Kredivo atau Indodana yang terhubung ke aplikasi LinkAja tersebut.

Selain penyebab tersebut, ada juga beberapa penyebab lain seperti koneksi internet buruk, perbaikan sistem dan masih ada lainnya. Terkait penyebab ini juga akan kami jelaskan secara detail agar nantinya kalian bisa memahaminya dan mudah untuk menemukan bagaimana solusinya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi LinkAja Paylater tidak bisa digunakan berikut ini.

LinkAja Paylater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab LinkAja Paylater Tidak Bisa Digunakan

Pada pembahasan awal, kami akan membahas lebih dulu mengenai penyebab mengapa LinkAja Paylater tidak bisa digunakan. Seperti sudah kami jelaskan sedikit diatas bahwa ada beberapa penyebab lain yang bisa menjadikan faktor utama LinkAja Paylater tidak bisa digunakan. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak penjelasan berikut ini.

1. Skor Kredit Buruk

Pertama adalah karena pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Skor kredit buruk juga kebanyakan dikarenakan pengguna masih memiliki tunggakan tagihan di bulan-bulan sebelumnya. Nah tunggakan ini akan menjadikan skor kredit buruk dan akses penggunaan limit biasanya akan dibatasi.

2. Adanya Perbaikan Sistem

Kemudian untuk penyebab kedua bisa juga dikarenakan adanya perbaikan sistem. Ketika ada perbaikan sistem memang setiap aplikasi akan tidak bisa digunakan untuk sementara waktu. Ini juga menjadi salah satu masalah yang sering dialami pengguna mengapa mereka gagal menggunakan LinkAja Paylater.

3. Limit Tidak Mencukupi

Lalu limit tidak mencukupi juga bisa menjadi masalah gagalnya penggunaan LinkAja Paylater untuk transaksi. Terkadang pengguna kerap tidak mengetahui berapa sisa limit yang mereka miliki, padahal limit tersebut kurang dan tidak bisa digunakan untuk transaksi.

4. Koneksi Internet Buruk

Dan penyebab terakhir yang kerap menjadikan Link Aja Paylater tidak bisa digunakan adalah karena koneksi internet yang buruk. Memiliki jaringan internet yang buruk bukan hanya menjadikan masalah LinkAja Paylater tidak bisa digunakan saja, terkadang upgrade LinkAja Full Service gagal juga bisa dikarenakan masalah satu ini.

Cara Mengatasi LinkAja Paylater Tidak Bisa Digunakan

Apabila kalian sudah mengetahui beberapa penyebab diatas mengapa LinkAja Paylater tidak bisa digunakan, berikutnya kita akan membahas mengenai solusi mengatasi permasalahan ini. Ada beberapa tips yang mungkin bisa kalian lakukan ketika menemui masalah ini. Lebih jelasnya kalian bisa simak berikut ini penjelasannya.

1. Perbaiki Skor Kredit

Solusi pertama ketika LinkAja Paylater tidak bisa digunakan karena skor kredit pengguna yang buruk, maka usahakan untuk memperbaiki skor kredit tersebut. Perbaikan skor kredit ini bisa dilakukan dengan cara melunasi semua tagihan tertunggak di bulan-bulan sebelumnya. Biasanya ketika tagihan tersebut sudah lunas, maka kalian bisa menggunakan limit paylater tersebut kembali.

2. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Apabila LinkAja Paylater tidak bisa digunakan karena adanya perbaikan sistem, satu-satunya cara yang bisa dilakukan hanya perlu menunggu sampai perbaikan sistem selesai. Perbaikan sistem ini juga bisa terjadi di aplikasi LinkAja atau layanan paylater yang telah terhubung ke LinkAja. Coba untuk melakukan transaksi kembali secara berkala di aplikasi LinkAja. Jika transaksi berhasil, berarti perbaikan sistem telah selesai.

3. Pastikan Limit Tersedia

Berikutnya pastikan kembali sebelum melakukan transaksi menggunakan LinkAja Paylater, limit paylater masih tersedia dan mencukupi. Untuk mengecek limit, kalian bisa masuk ke layanan paylater terhubung di LinkAja, baik Kredivo atau Indodana Paylater. Di halaman utama aplikasi biasanya akan terlihat berapa sisa limit paylater yang tersedia.

4. Gunakan Koneksi Internet Stabil

Lalu yang terakhir coba gunakan koneksi internet yang stabil agar proses transaksi bisa lancar dan LinkAja Paylater bisa digunakan. Ketika kalian menggunakan koneksi dari paket data yang buruk, coba ubah ke koneksi Wifi yang dinilai lebih stabil. Penggunaan koneksi internet yang stabil, nantinya LinkAja Paylater akan bisa digunakan kembali untuk bertransaksi.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas disini bisa kita simpulkan bahwa LinkAja Paylater tidak bisa digunakan tentunya memiliki penyebab. Nah, salah satu penyebab tersebut bisa juga dikarenakan oleh perbaikan sistem pada layanan LinkAja atau layanan paylater yang terhubung dengan LinkAja, bisa Kredivo atau Indodana Paylater. Selain itu limit tidak tersedia juga bisa menjadi penyebab, karena kebanyakan pengguna jarang mengecek limit LinkAja Paylater mereka sehingga transaksi akan gagal. Untuk mengatasi permasalahan ini juga kami rasa cukuplah mudah, kalian bisa simak beberapa tips diatas, jika masih tetap tidak berhasil, langkah terakhir adalah dengan menghubungi pihak LinkAja agar masalah ini bisa teratasi dengan segera.

Itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai LinkAja Paylater tidak bisa digunakan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , , ,