√ Pinjaman Adakami Ditolak ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Pinjaman Adakami Ditolak – Setiap melakukan pengajuan pinjaman, para pengguna layanan Adakami tentu diharuskan menyiapkan persyaratan terlebih dahulu. Dimana syarat tersebut menjadi hal paling penting dalam pengajuan pinjaman dana tunai dan menjadi bahan pertimbangan penting pihak Adakami untuk memberikan pinjaman atau menolak pinjaman tersebut. Berbicara mengenai pengajuan pinjaman di Adakami, tentunya semua pengajuan pinjaman tidak serta merta mendapatkan persetujuan, ada pula yang ditolak. Ada beberapa pengguna yang mengeluh, dimana ketika mereka mengajukan pinjaman di Adakami, namun pinjaman tersebut ditolak.

Ingat, penolakan pengajuan pinjaman tentu memiliki beberapa alasan dari pihak terkait, salah satu mengapa pinjaman Adakami ditolak adalah karena pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Jika kalian mungkin pernah mengalami pinjaman ditolak oleh Adakami, kalian bisa simak terus pembahasan kali sampai akhir mengenai penyebab dan cara mengatasi pinjaman Adakami ditolak. Menyinggung sedikit mengenai penyebab, tadi sudah kami singgung sedikit bahwa penyebab mengapa pinjaman ditolak adalah karena pengguna memiliki skor kredit yang buruk, sehingga pihak Adakami tidak ingin mengambil risiko jika di kemudian hari pengguna akan gagal bayar.

Citayam

Selain penyebab tersebut, tentu ada penyebab lain seperti masih memiliki tunggakan tagihan, melanggar kebijakan Adakami dan lain sebagainya. Beberapa poin penyebab sisanya nanti akan kami bahas di bawah secara lengkap. Nah kemudian untuk cara mengatasi, ada beberapa tips yang mungkin bisa kalian ikuti agar pengajuan bisa disetujui pihak Adakami. Bagi kalian para pengguna yang mungkin merasa bahwa syarat sudah benar-benar lengkap dan skor kredit baik, namun tetap saja pinjaman tidak disetujui, kemungkinan besar ada perbaikan sistem di aplikasi Adakami tersebut. Namun kami rasa untuk kendala tersebut bisa dikatakan cukup minim terjadi.

Baca  12 Cara Bayar Tagihan Maucash Lewat Alfamart : Syarat & Biaya Admin

Jika pun terjadi, kami sarankan untuk meminta bantuan kepada pihak Adakami dengan menghubungi CS Adakami atau mendatangi kantor Adakami langsung apabila lokasi kalian tidak jauh dari lokasi kantor. Nantinya CS tentu akan memberikan jawaban terkait masalah tersebut dengan jelas serta lengkap. Ingat, untuk mengatasi permasalahan ini kalian hanya bisa menghubungi CS Adakami atau datang langsung ke kantornya. Sebenarnya ada cara lain, namun kami rasa cara tersebut tidak efisien dan kurang kami rekomendasikan. Baiklah daripada penasaran seperti apa informasinya, lebih baik langsung saja kita simak pembahasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi pinjaman Adakami ditolak yang telah kami siapkan berikut ini.

Pinjaman Adakami Ditolak

Penyebab Pinjaman Adakami Ditolak

Pertama kami akan membahas lebih lanjut mengenai penyebab mengapa pinjaman Adakami ditolak. Disini ada 4 penyebab yang akan kami jelaskan agar kalian bisa memahami mengapa pengajuan kalian ditolak. Lebih jelasnya langsung saja simak informasinya berikut ini.

1. Skor Kredit Buruk

Penyebab paling sering adalah karena skor kredit buruk. Ya, pengguna dengan skor kredit buruk tentu saja akan sangat sulit mendapatkan persetujuan pinjaman. Hal ini dikarenakan akan sangat berisiko bagi penyedia pinjaman, karena besar kemungkinan pengguna tersebut akan berpotensi gagal bayar di kemudian hari.

2. Memiliki Tunggakan Pinjaman

Kemudian untuk penyebab kedua adalah karena pengguna masih memiliki tunggakan pinjaman di Adakami maupun di pinjaman lainnya. Ini juga sangat berkaitan erat dengan penyebab diatas, karena setiap pengguna yang mengalami telat bayar, maka skor kredit dipastikan akan menurun dan sulit mendapatkan persetujuan.

3. Syarat Kurang Lengkap

Berikutnya bisa juga dikarenakan pada saat pengajuan, syarat yang dilampirkan tidak lengkap. Padahal, kelengkapan syarat akan semakin memudahkan sistem untuk melakukan verifikasi persetujuan pinjaman. Jika hanya ada 1 saja syarat yang kurang, maka dapat dipastikan pinjaman akan ditolak.

4. Sistem Dalam Perbaikan

Nah untuk penyebab terakhir adalah karena sistem sedang dalam perbaikan. Ketika sistem mengalami perbaikan, maka semua menu atau layanan yang ada di dalam aplikasi tersebut untuk sementara waktu tidak bisa digunakan. Jika pun bisa, maka pengajuan kemungkinan akan ditolak. Namun seperti kami jelaskan diatas bahwa penyebab satu ini sangat jarang terjadi di kalangan pengguna Adakami.

Baca  √ Kredit PNS Bank SulutGo 2022 : Syarat, Bunga & Keunggulan

Cara Mengatasi Pinjaman Adakami Ditolak

Setelah mengenai informasi mengenai penyebab pengajuan pinjaman Adakami ditolak, selanjutnya kita akan membahas mengenai cara mengatasi agar pinjaman bisa disetujui. Lebih jelasnya simak berikut ini.

1. Perbaiki Skor Kredit

Pertama kalian bisa memastikan lebih dulu bahwa skor kredit kalian baik. Jika skor kredit buruk, kalian bisa memperbaiki skor kredit dengan melunasi semua pinjaman tunggakan di Adakami atau pinjaman lainnya. Setelah semua pinjaman lunas, usahakan jangan langsung mengajukan pinjaman, tunggu sampai benar-benar skor kredit baik. Cek skor kredit juga bisa dilakukan dengan mudah melalui layanan SLIK OJK.

2. Hubungi CS Adakami

Kemudian jika tetap saja pengajuan ditolak padahal semua pinjaman sudah dilunasi dan skor kredit dirasa sudah membaik, kalian bisa meminta bantuan kepada CS Adakami. Kalian bisa menghubungi CS Adakami di nomor 1500077, atau bisa juga dengan mendatangi kantor Adakami di alamat di PT Pembiayaan Digital Indonesia, Jl.H.R. Rasuna Sahid Blok X-5 No. 13, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa kita tarik kesimpulan bahwa pengajuan ditolak memang kebanyakan karena pengguna dinilai masih memiliki skor kredit yang buruk. Sehingga, pihak Adakami akan memilih menolak pinjaman tersebut karena berisiko gagal bayar. Untuk pertanyaan lengkap seputar permasalahan ini, kami sarankan untuk menghubungi CS Adakami agar mendapatkan jawaban yang lebih jelas dan lengkap.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi pinjaman Adakami ditolak. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.