√ Kredit PNS Bank SulutGo 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

Kredit PNS Bank SulutGo – Fasilitas pinjaman yang diberikan kepada nasabah tentunya bertujuan agar pinjaman tersebut dapat membantu mereka dalam mengatasi persoalan keuangan, baik untuk modal usaha ataupun keperluan lainnya. Pinjaman perbankan juga memiliki beragam jenis, mulai dari KUR (Kredit Usaha Rakyat), Kredit Modal Kerja, Kredit Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masih banyak lagi jenis pinjaman lainnya. Berbicara mengenai pinjaman, Bank SulutGo juga memiliki beragam pinjaman, dimana pinjaman yang akan kami bahas kali ini adalah Kredit PNS Bank SulutGo.

Kredit Pegawai Negeri Sipil atau dikenal juga dengan KPNS menjadi salah satu fasilitas kredit yang diperuntukkan bagi para pegawai negeri maupun calon pegawai negeri serta pensiunan PNS yang berada di wilayah Sulawesi Utara. Fasilitas kredit ini dapat digunakan untuk beragam keperluan seperti biaya pendidikan, kesehatan, investasi, pembelian barang elektronik, furniture, renovasi rumah dan masih banyak lagi yang lainnya. Perlu diketahui juga bahwa persyaratan untuk mendapatkan kredit PNS ini juga bisa dikatakan cukup ringan.

Selain persyaratan mudah, proses pengajuan kredit juga dapat dilakukan melalui kantor cabang Bank SulutGo dengan mudah, sama halnya ketika kalian mengajukan KREDIT USAHA MIKRO SEJAHTERA BANK SULUTGO yang sudah idekredit.com sampaikan di pertemuan sebelumnya. Tahap-tahap yang dilakukan juga sama, seperti tahap survey dari pihak bank dan lain-lain. Penting juga untuk diketahui bahwa Kredit PNS Bank SulutGo juga memiliki 3 skim produk, yakni KPNS Prapurnabakti, KPNS Pra Tabungan Hari Tua dan KPS. Semua produk tersebut nanti akan kami bahas di pembahasan utama.

Untuk perihal suku bunga, biaya dan informasi lainnya juga nanti akan kami sampaikan, agar bisa menjadi pertimbangan kalian sebelum memutuskan untuk mengajukan fasilitas kredit PNS dari Bank SulutGo yang satu ini. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pengajuan Kredit PNS Bank SulutGo yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Kredit PNS Bank SulutGo

Apa Itu Kredit PNS Bank SulutGo?

Kredit PPNS merupakan fasilitas pinjaman yang diberikan kepada Calon PNS dan PNS yang tujuan penggunaannya untuk memenuhi segala kebutuhan yang sifatnya memberi manfaat langsung, seperti biaya pendidikan, biaya perawatan/pengobatan dan lain sebagainya.

Keunggulan

Berbicara mengenai keunggulan, Bank SulutGo dikenal selalu memberikan beragam keunggulan di setiap produk kredit yang dimiliki. Dimana untuk Kredit PNS, ada beberapa keunggulan yang dapat dinikmati oleh setiap nasabah yang mengajukan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Persyaratan mudah
  • Suku Bunga Bersaing
  • Pelayanan Satu Hari / One Day Service
  • Diikutsertakan dalam Undian Berhadiah
  • Tenor Angsuran fleksibel

Bunga, Biaya & Lain-Lain

Untuk perihal suku bunga, biaya dan informasi lainnya, suku bunga bank SulutGo untuk fasilitas kredit satu ini adalah sebesar 0,65% per bulan. Besaran suku bunga ini tentunya sangat bersaing dengan beberapa produk kredit serupa yang dihadirkan oleh bank lain. Sedangkan untuk informasi biaya, pihak Bank tidak memberikan informasi lengkap akan hal ini. Jadi kalian bisa langsung menanyakan kepada pihak bank terkait agar mendapatkan kejelasan mengenai biaya apa saja yang terdapat di kredit PNS ini.

Jenis Kredit Pegawai Negeri Sipil Bank SulutGo

Jenis Kredit Pegawai Negeri Sipil Bank SulutGo

Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa Kredit PNS ini memiliki 3 skim produk. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak informasi mengenai ketiga produk berikut ini.

1. KPNS Prapurnabakti

KPNS Prapurnabakti merupakan fasilitas kredit PNS yang mana jatuh tempo kredit nya berakhir ketika peminjam telah pensiun.

2. KPNS Pra Tabungan Hari Tua

KPNS Pra Tabungan Hari Tua adalah Pemberian fasilitas kredit kepada peminjam pengganti THT yang akan dilunasi pada saat THT telah dibayarkan oleh PT. TASPEN (Persero).

3. KPS

Sedangkan untuk KPS sendiri adalah fasilitas kredit yang diberikan kepada para pensiunan PNS.

Persyaratan Pengajuan KPNS Bank SulutGo

Persyaratan Pengajuan KPNS Bank SulutGo

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Merupakan PNS, CPNS maupun Pensiunan PNS.
  • Memiliki penghasilan tetap.

Syarat Dokumen

  • 2 lembar pas foto suami-istri terbaru ukuran 4 x 6
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau tanda pengenal lainnya yang masih berlaku (Copy, Asli diperlihatkan)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) (Copy, Asli diperlihatkan)
  • Kartu Keluarga (Copy, Asli diperlihatkan)
  • Lainnya dapat menghubungi kantor Cabang bank SulutGo terdekat

Cara Pengajuan Kredit PNS Bank SulutGo

Cara Pengajuan Kredit Pegawai Negeri Sipil Bank SulutGo

Setelah mengetahui semua informasi persyaratan diatas, jika kalian sudah yakin untuk mengajukan pinjaman satu ini kalian dapat simak beberapa prosedur pengajuan melalui kantor cabang Bank SulutGo di bawah ini.

  1. Pertama kalian dapat kunjungi kantor Bank SulutGo terdekat dan bawa semua berkas dokumen persyaratan lengkap.
  2. Beritahukan kepada CS Bank bahwa kalian ingin mengajukan Kredit PNS.
  3. Nantinya pihak CS akan memberitahukan syarat dan dokumen dibutuhkan.
  4. Lengkapi semua syarat dan dokumen yang diminta oleh Bank SulutGo.
  5. Kemudian serahkan semua dokumen dan persyaratan kepada pihak Bank SulutGo.
  6. Setelah itu, pihak Bank SulutGo akan melakukan verifikasi data dan evaluasi syarat serta formulir pengajuan tersebut.
  7. Berikutnya kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu informasi dari pihak bank.

Jika pengajuan telah dinyatakan diterima, kalian akan segera dihubungi oleh pihak bank. Selain itu pihak bank juga akan meminta untuk datang ke kantor guna menyelesaikan proses administrasi, tanda tangan kontrak kredit serta pencairan dana pinjaman yang biasanya akan ditransfer langsung ke nomor rekening calon debitur.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sampaikan bahwa Kredit PNS Bank SulutGo cukup kami rekomendasikan bagi kalian para PNS, CPNS maupun Pensiunan PNS yang membutuhkan dana untuk berbagai keperluan. Selain menghadirkan suku bunga bersaing, persyaratan dan proses pengajuan juga dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak mengenai syarat dan cara pengajuan Kredit PNS diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.