7 Cara Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat Lewat Call Center

Cara Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat – Mengajukan pinjaman online memang sangatlah mudah, baik dalam segi persyaratan maupun proses persetujuan cepat. Inilah yang menjadikan pinjaman online ini banyak diminati oleh masyarakat, terlebih lagi mereka yang terkena dampak adanya pandemi Covid-19 sekarang ini. Mengajukan pinjaman memang membutuhkan banyak pertimbangan, maka dari itu kalian harus jeli dalam memahami syarat dan suku bunga serta tenor diberikan oleh pinjaman tersebut.

Hal ini tentu untuk menghindari terjadinya proses pembatalan pinjaman, karena tidak semua pinjaman online bisa dibatalkan begitu saja, terlebih lagi ketika dana sudah masuk ke rekening. Membahas mengenai pembatalan pinjaman online, di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi lengkap terkait bagaimana cara membatalkan pinjaman Rupiah Cepat. Rupiah Cepat merupakan salah satu PINJAMAN ONLINE RESMI OJK yang bisa kalian ajukan dengan mudah dan persetujuan cepat kurang dari 15 menit.

Membahas soal cara membatalkan pinjaman Rupiah Cepat, terkadang ada beberapa penyebab mengapa seseorang memilih untuk membatalkan pinjaman yang telah mereka ajukan di aplikasi Rupiah Cepat. Penting diketahui bahwa ada beberapa penyebab mengapa seseorang membatalkan pinjaman tersebut. Penyebab-penyebab ini nanti akan kami sampaikan di topik pembahasan kali ini. Menariknya dari Rupiah Cepat, disini ada layanan untuk membatalkan pinjaman.

Hanya saja ada beberapa syarat dan ketentuan wajib dipahami oleh penggunanya. Salah satunya adalah proses atau cara pembatalan hanya bisa dilakukan pada saat pinjaman dalam tahap verifikasi atau dengan kata lain pada saat pinjaman belum disetujui. Lalu bagaimana jika membatalkan pinjaman namun dana sudah masuk ke rekening? Hal ini tidak bisa dilakukan dan tidak akan disetujui oleh pihak Rupiah Cepat. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak cara membatalkan pinjaman Rupiah Cepat berikut ini.

Cara Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat

Penyebab Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat

Sebelum membahas mengenai cara membatalkan pinjaman Rupiah Cepat diatas, alangkah baiknya jika kita bahas lebih dulu mengenai penyebabnya. Seperti kami singgung diatas bahwa ada beberapa penyebab yang menjadi seseorang membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat. Di bawah ini ada beberapa penyebab pembatalan pinjaman Rupiah Cepat yang bisa disimak berikut ini.

Baca  √ KPR Bank Permata 2021 : Jenis, Syarat & Keuntungan

1. Suku Bunga Terlalu Besar

Seperti halnya dengan pinjaman online lain, suku bunga adalah salah satu hal yang menjadi sorotan penting bagi setiap orang yang ingin meminjam. Memahami informasi suku bunga, menghitung besaran angsuran dan bunga yang dibebankan juga menjadi salah satu hal yang dilakukan. Nah apabila suku bunga pinjaman Rupiah Cepat dikira cukup besar, padahal kalian sudah terlanjur mengajukan pinjaman (tahap verifikasi) biasanya lebih memilih untuk membatalkan pinjaman tersebut.

Maka dari itu disini kami sampaikan bahwa sebelum memutuskan mengajukan pinjaman, alangkah baiknya untuk memahami ketentuan yang ada di dalam Rupiah Cepat. Ketentuan tersebut meliputi syarat pengajuan, limit pinjaman dan paling penting suku bunga dibebankan.

2. Sudah Mendapatkan Pinjaman Lain

Penyebab kedua adalah sudah mendapatkan pinjaman lain. Seperti diketahui bahwa pada saat melakukan pengajuan, pihak Rupiah Cepat akan melakukan verifikasi terlebih dahulu. Dimana tahap verifikasi ini membutuhkan waktu kurang dari 15 menit, jadi pada saat mendapatkan pinjaman lain dan pinjaman masih dalam proses verifikasi, kalian bisa langsung membatalkan pinjaman Rupiah Cepat tersebut.

3. Hanya Sekedar Mereview

Penyebab terakhir adalah biasanya pengguna hanya mencoba untuk mereview pinjaman Rupiah Cepat. Terkadang kesalahan menekan tombol Ajukan Pinjaman Sekarang menjadi hal yang umum terjadi. Biasanya mereka juga hanya ingin melihat perhitungan atau simulasi pinjaman tersebut namun tanpa disadari mereka menekan tombol ajukan sekarang. Nah ini juga menjadi salah satu penyebab seseorang membatalkan pinjaman Rupiah Cepat.

Persyaratan Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat

Persyaratan Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat

Membahas mengenai cara membatalkan pinjaman Rupiah Cepat, alangkah baiknya juga jika kalian mengetahui apa saja syarat diperlukan dalam proses ini. Syarat utama membatalkan pinjaman Rupiah Cepat adalah pengajuan pinjaman masih dalam tahap verifikasi oleh pihak Rupiah Cepat, atau dengan kata lain pinjaman belum disetujui. Pada dasarnya proses pengajuan pinjaman membutuhkan waktu 5 sampai 15 menit agar data pinjaman sampai ke server untuk diproses lebih lanjut.

Nah dalam rentang waktu tersebut, kalian masih bisa mengajukan batal pinjaman. Akan tetapi lain halnya jika proses pembatalan dilakukan ketika dana sudah cair dan masuk ke rekening kalian, sudah pasti pihak Rupiah Cepat akan menolak permohonan batal pinjaman diajukan tersebut.

Baca  √ Dana Cicil Akulaku Tidak Bisa Digunakan ? Ini Penyebab & Solusinya

Cara Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat Lewat Call Center

Cara membatalkan pinjaman Rupiah Cepat bisa dilakukan dengan mudah, kalian hanya perlu menyiapkan sejumlah pulsa secukupnya untuk menghubungi Call Center Rupiah Cepat. Selain itu, membatalkan pinjaman bisa melalui cara kirim pesan atau email ke sosial media Rupiah Cepat. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak prosedur membatalkan pinjaman Rupiah Cepat di bawah ini.

1. Hubungi Call Center

Hubungi Call Center

Pertama hubungi Call Center Rupiah Cepat di nomor 0804-1909-999. Atau kalian juga bisa menghubungi beberapa jejaring sosial media milik Rupiah Cepat di bawah ini:

  • Email : cs@rupiahcepat.co.id
  • Line : @csrupiahcepat
  • Instagram : @rupiah.cepat
  • Facebook : @RupiahCepatOfficial

2. Sampaikan Informasi Detail Terkait Pembatalan Pinjaman

Sampaikan Informasi Detail Terkait Pembatalan Pinjaman

Setelah terhubung dengan CS Rupiah Cepat, sampaikan kepada CS bahwa kalian hendak mengajukan pembatalan pinjaman yang telah diajukan. Sampaikan juga alasan mengapa kalian membatalkan pinjaman. Usahakan untuk menyampaikan alasan sesuai fakta dan tidak dibuat-buat agar pihak Rupiah Cepat bisa memahami dan menyetujui proses pembatalan.

3. Tunggu Proses Pembatalan

Tunggu Proses Pembatalan

Selanjutnya kalian bisa menunggu proses pembatalan pinjaman. Jika masih belum ada pemberitahuan dari pihak Rupiah Cepat, kalian bisa mencoba untuk menghubungi Call Center kembali. Biasanya proses ini tidak berlangsung lama, biasanya hanya kurang dari 5 menit proses permohonan pembatalan bisa selesai.

4. Pembatalan Pinjaman Selesai

Pembatalan Pinjaman Selesai

Ketika permohonan dinyatakan disetujui, kalian akan mendapatkan email, pesan aplikasi atau pesan SMS yang berbunyi bahwa pinjaman telah berhasil dibatalkan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara membatalkan pinjaman Rupiah Cepat, disini kami sampaikan bahwa permohonan membatalkan pinjaman memiliki syarat ketentuan yang wajib dipahami. Dan kami tekankan sekali lagi bahwa ketika dana pinjaman sudah masuk ke rekening, pihak Rupiah Cepat tidak akan menyetujui permohonan pembatalan pinjaman.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara membatalkan pinjaman Rupiah Cepat. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.