9 Cara Top Up Dana di ATM BTN Terdekat 2022

Cara Top Up Dana di ATM BTN – Dana menjadi salah satu aplikasi dompet digital yang sampai saat ini masih banyak dijadikan pilihan utama bagi pengguna sebagai alat transaksi keuangan mereka. Dari segi fitur juga dikenal cukup lengkap bahkan diklaim lebih lengkap dibandingkan dengan layanan Mobile Banking perbankan pada umumnya. Nah untuk bisa menggunakan Dana, pengguna tentu harus memastikan lebih dulu bahwa saldo di aplikasi Dana tersedia dan mencukupi. Nah jika tidak, maka pengguna harus segera melakukan isi saldo.

Metode top up Dana juga memiliki banyak metode yang bisa dipilih oleh pengguna, mulai dari layanan digital banking, Alfamart, Indomaret dan lain sebagainya. Nah membahas mengenai isi saldo Dana, di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi lengkap mengenai cara top up Dana di ATM BTN. Bukan hanya memberikan tutorial seperti apa cara isi saldo melalui ATM BTN, kami juga akan memberikan informasi lainnya seperti minimal top up, syarat dan juga biaya admin yang dibebankan ketika mengisi saldo Dana di ATM BTN ini.

Cara top up Dana di ATM BTN sebenarnya cukup mudah dilakukan, namun poin penting yang harus dipersiapkan adalah kode VA. Nah kode VA ini bisa didapatkan melalui aplikasi Dana di menu isi saldo. Ketika kalian sudah memilih metode isi saldo menggunakan Bank BTN, nantinya akan terlihat informasi kode tersebut yang bisa kalian salin. Nah terkait informasi minimal isi saldo Dana di ATM BTN, disini kalian bisa mengisi saldo minimal Rp 10.000 dan maksimal akan menyesuaikan dengan jenis akun Dana yang kalian miliki, baik akun Dana biasa atau Premium.

Baca  Lupa PIN ShopeePay ? Tenang, Ini Cara Mudah Mengatasinya

Kemudian mengenai biaya admin, disini kalian tidak perlu khawatir karena kalian tidak akan dibebani dengan biaya admin alias gratis. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara mengisi saldo Dana di ATM BTN yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Top Up Dana di ATM BTN
Citayam

Syarat Top Up Dana di ATM BTN

Pada pembahasan awal kami akan menginformasikan lebih dulu mengenai persyaratan apa saja yang diperlukan ketika mengisi saldo Dana lewat ATM BTN. Disini kalian hanya perlu memastikan bahwa saldo di rekening BTN tersedia, selain itu kalian harus sudah mendapatkan kode VA isi saldo Dana. Untuk cara mendapatkan kode tersebut, kalian bisa simak tutorial di bawah in.

1. Buka Aplikasi Dana

Pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Dana lebih dulu. Di halaman utama langsung saja pilih menu Isi Saldo

Buka Aplikasi Dana

2. Pilih Bank BTN

Nantinya kalian akan masuk ke halaman pilihan metode pembayaran, nah disini silahkan pilih Bank BTN.

Pilih Bank BTN

3. Salin Kode VA

Akan muncul informasi kode VA yang bisa kalian salin untuk nantinya digunakan ketika mengisi saldo di ATM BTN.

Salin Kode VA

Cara Top Up Dana di ATM BTN

Setelah kalian mengetahui informasi diatas mengenai syarat apa saja yang diperlukan ketika melakukan top up Dana di ATM Bank BTN, berikutnya kita masuk ke poin pembahasan inti kali ini yaitu tutorial cara top up Dana di ATM BTN. Setelah kalian mendapatkan kode VA diatas, langsung saja menuju ke ATM dan kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Pilih Transaksi Lainnya

Langkah pertama kalian bisa masukkan kartu ATM dan PIN lebih dulu. Setelah itu di halaman utama silahkan pilih menu Transaksi Lainnya.

Pilih Transaksi Lainnya

2. Pilih Menu Transfer

Di halaman berikutnya akan terlihat beberapa menu, disini kalian bisa pilih saja menu Transfer.

Pilih Menu Transfer

3. Pilih Transfer ke Bank Lain

Lalu langsung saja pilih Transfer ke Bank Lain.

Pilih Transfer ke Bank Lain

4. Masukkan Kode VA

Nah di bagian ini kalian bisa masukkan lebih dulu kode Bank Permata (013) dan kemudian diikuti dengan Kode VA yang sudah kalian dapat melalui aplikasi Dana di halaman isi saldo.

Masukkan Kode VA

5. Masukkan Nominal Top Up

Berikutnya masukkan nominal saldo yang akan di top up ke Dana, jika sudah tekan Benar.

Masukkan Nominal Top Up

6. Konfirmasi Transaksi

Di halaman konfirmasi transaksi, kalian cek kembali apakah semu data sudah benar. Jika sudah tekan Ya dan tunggu sampai proses top up Dana berhasil.

Konfirmasi Transaksi

Biaya Admin

Kemudian berikutnya kami akan memberikan informasi terkait biaya admin top up Dana di ATM BTN. Mengapa kami cukup merekomendasikan kepada kalian untuk melakukan pengisian saldo Dana di ATM BTN adalah karena disini kalian tidak akan dibebani dengan biaya admin alias gratis. Beda halnya ketika mengisi saldo Dana pakai Kredivo yang sudah pasti akan dibebani dengan biaya admin.

Baca  Top Up Gopay Tidak Masuk ? Penyebab & Solusi

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas bisa kami simpulkan bahwasanya isi saldo Dana melalui ATM BTN memang sangat mudah sekali untuk dilakukan. Selain melalui ATM BTN, kalian juga bisa menggunakan layanan lain milik BTN seperti Mobile Banking dan juga Internet Banking Bank BTN. Nah menariknya lagi ketika kalian memilih mengisi saldo Dana di ATM BTN, disini kalian akan dibebaskan dengan biaya admin alias gratis. Ini yang menjadikan kami cukup merekomendasikan kalian untuk mengisi saldo Dana di ATM BTN.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara top up Dana di ATM BTN. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.