5 Cara Mengetahui Nomor Rekening Pinjaman BTN 2022

Cara Mengetahui Nomor Rekening Pinjaman BTN – Apakah kalian pernah mendengar istilah nomor rekening pinjaman? Ya, nomor rekening pinjaman biasanya akan diberikan kepada nasabah yang mengajukan pinjaman dan kemudian pinjaman tersebut telah disetujui oleh pihak bank. Nomor rekening pinjaman ini juga terdapat di semua jenis pinjaman, mulai dari KUR, KPR dan beberapa pinjaman lainnya.

Seperti diketahui bahwa pinjaman bank biasanya memiliki sebuah surat perjanjian dan menggunakan rekening khusus untuk penyaluran uang hasil pinjaman tersebut, taki terkecuali pada pinjaman Bank BTN. Nantinya setiap nasabah BTN juga wajib mengetahui cara cek nomor rekening pinjaman BTN tersebut. Kami rasa tidak semua nasabah yang memiliki pinjaman ada yang belum mengetahui seperti apa cara mengetahui No. Rek pinjaman tersebut.

Membahas mengenai cara mengetahui nomor rekening pinjaman BTN, ada beberapa metode yang bisa kalian pilih, baik secara online maupun offline. Namun sebelum nanti kami berlanjut ke pembahasan inti, kami akan menjelaskan lebih dulu apa yang dimaksud dengan nomor rekening pinjaman dan apa yang menjadi perbedaan antara nomor rekening pinjaman BTN dan nomor rekening tabungan BTN. Kami rasa ini sangat perlu dan wajib kalian ketahui, agar nantinya nasabah tidak bingung mana yang merupakan nomor rekening pinjaman dan mana yang nomor rekening tabungan.

Seperti pengalaman pribadi, ketika mengajukan pinjaman di Bank BTN dan berhasil disetujui, nantinya kita akan mendapatkan berkas dokumen perjanjian kredit dan diberikan nomor rekening khusus yang nantinya setiap pembayaran tagihan kredit ditransfer ke nomor tersebut. Sistem pembayaran pinjaman bank BTN sendiri menggunakan Autodebet. Ini tentu akan lebih memudahkan nasabah karena akan minim telat bayar. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai cara mengetahui nomor rekening pinjaman BTN berikut ini.

Cara Mengetahui Nomor Rekening Pinjaman BTN

Apa Itu Nomor Rekening Pinjaman BTN?

Di pembahasan pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai apa itu nomor rekening pinjaman BTN dan juga fungsinya. Nomor rekening pinjaman merupakan nomor rekening yang nantinya digunakan untuk pembayaran setiap tagihan pinjaman yang telah berhasil disetujui oleh pihak Bank. Berbicara mengenai fungsi, nomor rekening pinjaman juga berfungsi tujuan pembayaran angsuran pinjaman.

Jika seorang nasabah hendak membayar angsuran, maka harus melalui nomor rekening tersebut. Apabila ketika proses pembayaran cicilan menggunakan nomor rekening lain, maka pembayaran akan gagal atau masuk ke pinjaman milik orang lain. Hal ini perlu diperhatikan, dan untuk menghindari munculnya masalah ketika pembayaran angsuran, maka kalian wajib mengetahui nomor rekening pinjaman BTN.

Perbedaan Nomor Rekening Pinjaman & Tabungan

Selain mengetahui nomor rekening pinjaman BTN tersebut, kalian juga wajib mengetahui perbedaan antara nomor rekening pinjaman dan nomor rekening tabungan. Lebih jelasnya simak perbedaan diantara keduanya berikut ini.

  • Rekening Pinjaman BTN
    • hanya dimiliki nasabah pinjaman BTN
    • memiliki nama lain sebagai Nomor Aplikasi Kredit
    • digunakan untuk membayar pinjaman BTN
    • secara langsung ditutup jika pinjaman BTN sudah lunas
  • Rekening Tabungan BTN
    • dimiliki oleh nasabah tabungan & pinjaman BTN
    • memiliki nama lain sebagai nomor tabungan BTN
    • digunakan sebagai tempat menyimpan uang
    • digunakan saat pencairan dana pinjaman BTN
    • ditutup hanya jika dilakukan penutupan rekening oleh nasabah BTN

Dengan perbedaan diatas, ketika kalian memasukkan nomor rekening tabungan BTN padahal ingin membayar angsuran pinjaman, nantinya akan muncul notifikasi bahwa Nomor Rekening Anda tidak Ada dalam Database atau dapat dikatakan nomor rekening tersebut tidak terbaca.

Cara Mengetahui Nomor Rekening Pinjaman BTN

Setelah mengetahui beberapa informasi penting diatas, berikutnya kita masuk ke poin inti pembahasan kali ini, yaitu cara mengetahui nomor rekening pinjaman BTN. Di bawah ini kami sudah menyiapkan beberapa metode yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor rekening pinjaman BTN. Lebih jelasnya kalian bisa simak berikut ini.

1. Melalui Kantor Bank BTN

Cara pertama yang bisa kalian pilih adalah dengan langsung mendatangi kantor cabang BTN setempat. Jangan lupa juga untuk membawa beberapa persyaratan seperti data pinjaman mulai dari KTP dan buku tabungan. Temui langsung CS dan kemudian sampaikan bahwa kalian ingin mengetahui nomor rekening pinjaman BTN.

2. Melalui Call Center BTN

Lalu untuk cara kedua bisa melalui layanan Call Center Bank BTN di nomor. Untuk langkah-langkahnya bisa kalian simak berikut ini.

  • Pertama langsung saja hubungi nomor call center BTN di 1500286 atau (021) 633 6789
  • Setelah kalian terhubung dengan CS BTN, sampaikan bahwa kalian ingin mengetahui nomor rekening pinjaman BTN
  • Selanjutnya berikan informasi pinjaman yakni Nama Lengkap, Alamat & Jenis Pinjaman BTN
  • Tunggu hingga call center BTN memberikan data nomor rekening pinjaman BTN.

3. Mengirim Email

Cara mengetahui nomor rekening kredit BTN berikutnya bisa juga dengan mengirim email ke btncontactcenter@btn.co.id dengan format resmi. Tuliskan maksud dan tujuan kalian yaitu untuk mengecek nomor rekening pinjaman BTN kalian. Informasikan juga data diri mulai dari nama, alamat, pekerjaan dan kantor bank BTN yang menjadi tempat pengajuan pinjaman sebelumnya.

4. Lewat Perjanjian Kredit BTN

Dari beberapa cara diatas, cara paling mudah adalah dengan melihat surat perjanjian kredit BTN yang didapat ketika pengajuan pinjaman berhasil di setujui. Disini akan terlihat beberapa informasi lengkap seperti nomor rekening pinjaman, besaran pinjaman, tenor angsuran, jatuh tempo dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, disini bisa disimpulkan bahwa nomor rekening pinjaman dan juga nomor rekening tabungan memiliki perbedaan yang wajib diketahui. Kemudian terkait cara mengetahui nomor rekening pinjaman tersebut, cara paling mudah adalah dengan melihat surat perjanjian kredit yang kalian dapatkan ketika pengajuan pinjaman berhasil. Namun jika kalian ingin mencoba cara lain, kalian bisa ikuti beberapa cara yang kami sampaikan diatas.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara mengetahui nomor rekening pinjaman BTN. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , ,