√ Daftar Akulaku Gagal Terus? Penyebab & Cara Mengatasi

Daftar Akulaku Gagal Terus – Akulaku menjadi salah satu aplikasi pinjaman dan juga aplikasi belanja online yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Di tengah pandemi, krisis ekonomi masyarakat menengah ke bawah bisa dikatakan minim perhatian dari pemerintah, maka dari itu tak heran jika pinjaman online menjadi solusi.

Untuk dapat menggunakan Akulaku, kalian hanya perlu mengunduh aplikasinya melalui Play Store maupun App Store secara gratis. Setelah itu lakukan pendaftaran akun. Perlu diketahui bahwa ada beberapa persyaratan untuk mendaftarkan akun Akulaku, seperti KTP, Nomor HP dan beberapa lagi lainnya.

Membahas mengenai DAFTAR AKULAKU, terkadang ada beberapa orang selalu gagal terus ketika mendaftar Akulaku. Daftar Akulaku gagal terus disini mungkin lebih spesifik ke pengajuan limit Akulaku. Perlu diketahui juga bahwasannya penyebab daftar Akulaku selalu gagal terus ini ada beberapa poin, seperti upload foto KTP buram atau lainnya.

Apabila kalian mengalami masalah seperti ini, tidak perlu khawatir karena idekredit.com akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara mengatasi daftar Akulaku gagal terus. Daripada penasaran langsung saja simak informasi mendalam mengenai penyebab daftar Akulaku gagal terus dan cara mengatasinya berikut ini.

Daftar Akulaku Gagal Terus

Mengapa Daftar Akulaku Selalu Gagal Terus?

Daftar Akulaku sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, kalian hanya perlu memasukkan nomor HP, buat kata sandi dan selesai. Itu hanya awal mendaftar akun Akulaku, nah pada saat ingin mengajukan limit inilah yang terkadang sering mengalami kegalalan. Lalu apa sih penyebabnya? Kenapa bisa gagal terus, padahal semua syarat pengajuan LIMIT AKULAKU sudah lengkap?

Menurut pengalaman, penyebab utama dari kegagalan saat mengaktivasi limit Akulaku adalah karena Nomor KTP (Kartu Tanda Penduduk) tidak terdaftar di pusat. Ini merupakan penyebab yang cukup membingungkan. Akan tetapi memang terkadang nomor KTP yang belum terdaftar juga tidak bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran yang berhubungan dengan pinjaman.

cek nik online

Jika nomor KTP tidak terdaftar di dukcapil.kemendagri.go.id, maka sudah dipastikan daftar Akulaku akan gagal terus. Untuk mengatasi hal ini, kalian dapat langsung datang ke dindukcapil terdekat di daerah kalian dan tanyakan perihal nomor KTP tidak bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran akun perbankan.

Baca  √ Kredivo Tidak Bisa Dipakai di Shopee? Penyebab & Cara Mengatasi

Nantinya pengduan tersebut akan langsung diproses oleh pihak dinas terkait. Proses perbaikan data KTP kalian biasanya membutuhkan waktu lama, mungkin berkisar 7 hari kerja saja. Jika pihak dinas terkait sudah memberikan informasi bahwa data KTP sudah bisa digunakan, kalian dapat langsung menggunakan untuk pendaftaran Akulaku dan dijamin tidak akan gagal terus.

Penyebab Daftar Akulaku Gagal Terus

Penyebab Daftar Akulaku Gagal

Nah selain penyebab tersebut, ada juga penyebab lain yang wajib kalian ketahui agar proses pendaftaran Akulaku tidak gagal terus. Lalu apa saja penyebabnya? Simak berikut:

1. Upload Foto Dokumen Kurang Jelas

Di dalam proses pengajuan limit Akulaku, nantinya ada prosedur untuk melakukan upload foto dokumen dan foto selfie. Nah pada tahap ini, kalian harus benar-benar mengupload foto dokumen seperti KTP dan foto diri dengan jelas dan jangan sampai buram. Jika foto buram, maka sistem akan menolak dan besar kemungkinan daftar Akulaku akan gagal terus.

2. Informasi Data Diri Kurang Lengkap

Selain penyebab diatas, dengan memberikan informasi data diri yang tidak lengkap juga menjadi faktor kegagalan ketika pendaftaran Akulaku. Pihak Akulaku tentunya ingin memiliki nasabah yang jujur, baik dalam memberikan informasi data diri dan sebagainya. Untuk itu, usahakan memasukkan informasi data diri selengkap mungkin, mulai dari alamat, nomor telepon, besaran penghasilan dan lain sebagainya.

3. Belum Cukup Umur atau Tidak Memiliki KTP

Mengapa pendaftaran Akulaku gagal terus adalah karena kalian belum memiliki umur yang sesuai dengan persyaratan Akulaku. Batas usia pendaftaran Akulaku adalah 23 tahun. Jika kalian berumur kurang dari 23 tahun, maka bisa dipastikan pendaftaran tidak bisa diterima pihak Akulaku.

4. Memberikan Nomor Telepon yang Tidak Aktif

Penyebab daftar Akulaku gagal yang terahir adalah memberikan informasi nomor telepon yang sudah tidak aktif. Nomor HP aktif ini nantinya akan digunakan oleh pihak Akulaku di kemudian hari, seperti memberikan informasi penagihan jika sudah jatuh tempo atau memberikan informasi lain terkait Akulaku. Maka kami sarankan untuk memberikan informasi nomor HP yang masih aktif.

Baca  12 Cara Mengatasi Akun GoPaylater Dibekukan Berikut Penyebabnya

Cara Mengatasi Agar Daftar Akulaku Disetujui

Cara Mengatasi Agar Daftar Akulaku Disetujui

Setelah mengetahui apa saja penyebab mengapa pendaftaran Akulaku gagal terus, selanjutnya kami akan memberikan tips cara mengatasi agar pendaftaran Akulaku dapat disetujui. Langsung saja simak berikut ini.

  1. Pertama kalian harus memastikan apakah usia kalian sudah masuk dalam persyaratan wajib Akulaku.
  2. Kedua pastikan juga jika nomor KTP kalian sudah terdaftar di dindukcapil kemendagri pusat.
  3. Masukkan informasi data diri yang benar dan lengkap.
  4. Gunakan nomor HP yang masih aktif.
  5. Upload foto dokumen dan foto diri dengan jelas, jangan sampai buram

FAQ

Semua persyaratan saja sudah lengkap, tapi mengapa masih tidak bisa melakukan pendaftaran Akulaku?

Kemungkinan besar karena koneksi jaringan atau ada masalah sistem error di aplikasi Akulaku.

Apakah NPWP diperlukan untuk mengajukan pendaftaran Akulaku?

NPWP hanya opsional, namun jika kalian sudah menjadi wajib pajak, tidak ada salahnya untuk mengupload dokumen tersebut ketika melakukan pendaftaran.

Apakah proses pendaftaran Akulaku lama?

Jika semua persyaratan sudah lengkap dan pengajuan di proses, prosesnya kurang lebih membutuhkan waktu 2×24 jam.

Apakah Akulaku sudah menjangkau untuk digunakan di seluruh Indonesia?

Ya, benar.

Nah itulah beberapa informasi mengenai penyebab daftar Akulaku gagal terus dan cara mengatasinya. Dengan mengajukan aktivasi limit pinjaman Akulaku, kalian akan dapat menggunakan limit tersebut untuk melakukan pembelian dengan metode cicilan serta menggunakan fitur pinjaman tunai seperti KTA ASETKU AKULAKU dan Dana Cicil.