5 Cara Mengetahui Nomor Rekening Pinjaman BRI Paling Mudah!!

Cara Mengetahui Nomor Rekening Pinjaman BRI – Bank BRI memiliki beberapa jenis produk pinjaman yang bisa diajukan oleh setiap nasabahnya. Produk pinjaman BRI juga dinilai memiliki tingkat suku bunga yang bersaing dengan beberapa produk pinjaman milik bank lain, seperti Bank BCA, Mandiri, BNI, BTN dan lainnya. Membahas mengenai pinjaman, mungkin ada diantara kalian semua yang sudah pernah mengajukan pinjaman di bank BRI ini.

Nah dalam hal ini, sistem pembayaran pinjaman BRI akan menggunakan sistem Autodebet, dimana pembayaran akan dilakukan oleh sistem dengan memotong langsung saldo yang ada di rekening pinjaman nasabah. Rekening Pinjaman? Apakah rekening pinjaman sama dengan rekening tabungan? Penting diketahui bahwa rekening pinjaman ini berbeda dengan rekening tabungan pada umumnya. Poin akan menjadi pembahasan kami di pertemuan kali ini.

Namun untuk pembahasan intinya sebenarnya terkait cara mengetahui nomor rekening pinjaman BRI. Terkadang masih ada beberapa nasabah yang baru pertama kali mengajukan pinjaman BRI, namun mereka masih bingung dan tidak mengetahui mana nomor rekening pinjaman dan mana nomor rekening tabungan mereka. Pada dasarnya nomor rekening pinjaman ini akan diberikan ketika nasabah melakukan pencairan pinjaman di bank BRI.

Biasanya disini CS BRI akan langsung membuatkan rekening pinjaman yang nantinya bisa digunakan sebagai tempat untuk membayarkan pinjaman di setiap bulannya. Jadi nasabah hanya perlu mengisi saldo ke rekening tersebut dan pembayaran akan otomatis di potong di setiap bulannya. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai cara mengetahui nomor rekening BRI yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Mengetahui Nomor Rekening Pinjaman BRI

Apa yang Dimaksud Nomor Rekening Pinjaman?

Bagi kalian yang mungkin belum maksud dengan apa itu nomor rekening pinjaman, disini kami akan menjelaskannya lebih dulu. Nomor rekening pinjaman adalah nomor rekening yang diberikan kepada nasabah atau debitur BRI yang berhasil mengajukan pinjaman. Nantinya nomor rekening pinjaman juga akan digunakan sebagai tempat membayar angsuran di setiap bulannya. Jadi cara kerjanya juga tidak berbeda jauh dengan nomor rekening tabungan pada umumnya, hanya saja di setiap bulan akan ada pemotongan nominal angsuran yang dilakukan dengan sistem autodebet.

Jadi, apabila kalian membayar angsuran bukan ke nomor rekening pinjaman tersebut, nantinya tidak akan ada pemotongan pembayaran di setiap bulannya. Jadi ini sangat penting untuk diperhatikan, agar nantinya pembayaran bisa tetap lancar. Nasabah juga akan cukup aman karena terhindar dari denda dan sanksi telat bayar pinjaman BRI.

Perbedaan Antara Nomor Rekening Pinjaman & Tabungan

Setelah mengetahui informasi diatas, berikutnya kami juga akan menjelaskan secara detail mengenai perbedaan antara nomor rekening pinjaman dan juga nomor rekening tabungan. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak di bawah ini.

  • Rekening Pinjaman BTN
    • Hanya dimiliki oleh debitur
    • Memiliki nama lain sebagai Nomor Aplikasi Kredit
    • Digunakan untuk membayar pinjaman
    • Secara langsung ditutup jika pinjaman sudah lunas
  • Rekening Tabungan
    • Dimiliki oleh nasabah tabungan & pinjaman
    • Memiliki nama lain sebagai nomor tabungan
    • Digunakan sebagai tempat menyimpan uang
    • Digunakan saat pencairan dana pinjaman
    • Ditutup hanya jika dilakukan penutupan rekening oleh nasabah

Cara Mengetahui Nomor Rekening Pinjaman BRI

Apabila kalian sudah paham dengan penjelasan diatas baik terkait apa itu nomor rekening pinjaman dan perbedaannya dengan nomor rekening tabungan. Berikut ini kita akan masuk ke poin inti pembahasan kali ini yaitu cara mengetahui nomor rekening pinjaman BRI. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Surat Kontrak Pinjaman

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui nomor rekening BRI adalah dengan melihat pada surat kontrak pinjaman. Surat ini biasanya diberikan oleh pihak BRI ketika proses pencairan pinjaman dilakukan. Disini akan terlihat informasi penting mulai dari nomor rekening pinjaman, nominal angsuran per bulan, tenor, jatuh tempo dan lain sebagainya. Maka sangat disarankan kepada kalian untuk selalu menyimpan surat ini.

2. Call Center BRI

Lalu untuk cara kedua adalah dengan meminta bantuan kepada CS BRI dengan cara menghubungi Call Center BRI di nomor 14017 atau 1500017. Setelah terhubung, sampaikan keperluan kalian kepada CS yaitu untuk mengetahui nomor rekening pinjaman. Jangan lupa juga informasikan data diri dan buku tabungan kepada CS. Jika semua sudah dilakukan verifikasi oleh pihak CS, maka kalian akan mendapatkan informasi lengkap terkait nomor rekening pinjaman kalian.

3. Kantor Cabang BRI

Cara berikutnya adalah dengan datang ke kantor cabang BRI secara langsung. Kalian bisa mendatangi kantor tempat dimana kalian pertama kali mengajukan pinjaman BRI. Sampaikan kepada CS bahwa kalian ingin mengetahui nomor rekening pinjaman kalian. Informasikan juga terkait data diri dan buku tabungan kalian kepada CS. Sebenarnya cara ini tidak berbeda jauh dengan cara diatas, hanya saja kalian bisa bertemu langsung dengan CS BRI.

4. Email BRI

Dan untuk cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan mengirimkan email ke BRI melalui callbri@bri.co.id. Tuliskan keperluan kalian untuk mengetahui nomor rekening pinjaman BRI dan lampirkan juga identitas diri dan scan buku tabungan.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa kami simpulkan bahwa cara mengetahui nomor rekening BRI ini sangatlah mudah dilakukan. Cara yang paling simpel adalah dengan melihat langsung surat kontrak pinjaman yang sudah kalian dapatkan. Disana akan tertera informasi lengkap terkait pinjaman kalian, mulai dari nomor rekening pinjaman, informasi besar angsuran, tenor, jatuh tempo dan lain sebagainya. Kami rasa cara ini juga tidak berbeda jauh dengan cara mengetahui nomor rekening pinjaman BTN atau pinjaman bank lainnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara mengetahui nomor rekening pinjaman BRI. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , ,