10 Cara Bayar Adira Lewat M Banking Mandiri 2020 : Syarat & Biaya

Advertisements

Cara Bayar Adira Lewat M Banking Mandiri – Diwaktu sekarang ini kita semua memang sudah dimudahkan untuk membeli suatu barang meskipun tidak memiliki cukup banyak uang, hal tersebut dikarenakan adanya perusahaan finance yang akan membantu keuangan kalian semua. Contohnya adalah Adira Finance yang mena sebuah perusahaan yang memberikan kredit kendaraan bermotor, mobil dan bahkan pinjaman tunai juga mulai tersedia untuk sekarang ini.

Menjadi salah satu perusahaan besar di Indonesia nama Adira Finance memang dikenal banyak orang hingga saat ini jutaan orang sudah percaya dengan perusahaan tersebut, namun tak jarang juga beberapa konsumen masih bingung ketika ingin membayar tagihan setiap bulannya seperti apa dan dimana bisa dilakukan. Mengenai hal tersebut pada pertemuan kali ini kami hendak informasikan caranya, namun lebih spesifik ke cara bayar Adira lewat m Banking Mandiri.

Sebelumnya juga sempat kami jelaskan bagaimana cara bayar Adira lewat DANA dimana aplikasi dompet digital tersebut memiliki banyak rekan usaha dan salah satunya adalah Adira, secara keseluruhan mengenai syarat harus dilengkapi tidak jauh berbeda seperti bayar lewat M Banking Mandiri kok. Hanya saja langkah langkah untuk melakukan pembayaran sudah pasti berbeda dan itu bukan menjadi sebuah masalah besar kok, jikapun masih bingung dengan caranya seperti apa kali ini kami akan informasikan itu semua jadi tetap simak terus artikel ini sampai selesai.

Advertisements

Tidak jauh berbeda dengan beberapa perusahaan finance lainnya seperti NSC, WOM, FIF dan beberapa lagi yang tidak bisa kami sebut satu persatu ketika ingin melakukan pembayaran wajib mengetahui nomor kontrak atau pembayaran, karena dengan nomor kontrak tersebut sistem dapat membacanya. Merupakan persyaratan wajib sangat disarankan agar kalian tidak lupa atau sebisa mungkin menyimpan di note atau apalah, jadi ketika sewaktu waktu membutuhkannya setiap konsumen tidak bingung lagi untuk mencarinya dan untuk lebih jelasnya simak ulasan dari Idekredit.com mengenai cara bayar Adira lewat M Banking Mandiri sebagai berikut.

Cara Bayar Adira Lewat M Banking Mandiri

Syarat & Biaya Bayar Adira Lewat M Banking Mandiri

Untuk mengawali pembahasan kali ini terlebih dahulu informasikan mengenai syarat dan ketentuan berlaku, agar proses dapat berjalan dengan lancar segera lengkapi semua. Jadi persyaratan pertama harus dilengkapi adalah nomor kontrak Adira Finance karena nantinya menjadi kode pembayaran dan selain itu memiliki saldo lebih dari cukup serta tagihan sudah muncul pastinya.

Baca  12 Cara Bayar Angsuran Adira Finance Terlengkap 2022

Tidak hanya itu saja yang bakalan kami sampaikan kepada kalian semua untuk melakukan pembayaran menggunakan M Banking Mandiri memang dikenakan biaya admin sebesar Rp 5.000 sampai Rp 6.500. Sedangkan untuk rekening bank selain Mandiri kemungkinan besar besaran biaya bakal berbeda tergantung dari kebijakan masing masing perusahaan.

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, ketika kalian sampai telat membayar tagihan setiap bulannya secara otomatis akan dikenakan denda dan itu sudah menjadi kebijakan dari perusahaan tersebut. Adapun besaran denda yang dikenakan akan disesuaikan dengan besaran total tagihan yakni 0.5% untuk motor dan 0.2% mobil per harinya., jadi disini kami tidak bisa memastikan berapa besar yang akan dikenakan nantinya.

Cara Bayar Adira Lewat M Banking Mandiri

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara bayar Adira Finance lewat M Banking Mandiri dan disini kami anggap bahwa setiap konsumen telah melengkapi syarat dan ketentuan berlaku. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Livin Mandiri

1 Buka Aplikasi Livin Mandiri

Jadi langkah pertama harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi M Banking Mandiri lewat perangkat HP, namun sebelum itu wajib pastikan jika perangkat HP terhubung dengan koneksi internet lancar.

2. Login Akun

2 Login Akun

Sebelum lanjut ke pembahasan berikutnya silahkan lakukan login akun terlebih dahulu, silahkan lakukan login akun sesuai dengan keinginan apakah dengan face ID atau fingger print.

3. Tap Menu Bayar

3 Tap Menu Bayar

Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama dari M Banking Mandiri maka langkah berikutnya tinggal pilih menu Bayar sesuai dengan gambar panduan seperti diatas.

4. Pilih Penyedia Jasa

4 Pilih Penyedia Jasa

Lalu berlanjut ke tahap berikutnya silahkan cari perusahaan penyedia jasa, dimana untuk pembayaran Adira menggunakan Mega Finance jadi silahkan ketik langsung di kolom pencarian seperti diatas.

Baca  9 Cara Bayar Angsuran Adira Lewat Adiraku Gratis Biaya Admin !!

5. Masukkan Nomor Kontrak

5 Masukkan Nomor Kontrak

Ketika sudah berhasil klik penyedia jasa maka langkah berikutnya tinggal masukkan nomor kontrak atau kode pembayaran, sebelum itu pastikan sudah benar semuanya.

6. Tap Lanjutkan

6 Tap Lanjutkan

Sebelum ke tahap berikutnya pastikan nomor kontrak sudah benar, setelah itu tinggal klik Lanjutkan.

7. Konfirmasi

7 Konfirmasi

Lalu berlanjut langkah berikutnya dimana secara otomatis total tagihan akan muncul, jika sudah benar tinggal konfirmasi dengan cara klik Lanjutkan.

8. Konfirmasi Pembayaran/g

8 Cara Bayar Adira Lewat M Banking Mandiri

Selanjutnya tinggal lakukan konfirmasi kembali untuk meyakinkan apakah transaksi sudah benar semua, jika iya tinggal tap Bayar.

9. Masukkan PIN

9 Masukkan PIN

Untuk selesaikan transaksi pembyaran tagihan Adira Finance, silahkan masukkan PIN yang sebelum sudah kalian buat.

10. Berhasil

10 Cara Bayar Adira Lewat M Banking Mandiri Berhasil

Sampai disini kalian sudah berhasil bayar tagihan Adira Finance dan sampai saat ini transaksi sudah selesai.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang terbilang sangat mudah karena setiap konsumen cukup menyiapkan nomor kontrak atau kode pembayaran saja. Namun saran kami agar melakukan pembayaran tepat waktu, sebab jika kalian telat membayar secara otomatis akan dikenakan denda seperti sudah dijelaskan seperti diatas.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkap mengenai cara bayar Adira lewat M Banking Mandiri disertai dengan syarat, biaya serta besaran denda jika telat bayar tagihan dapat Idekredit.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan tersebut bisa membantu semua konsumen dari Adira Finance sedang membutuhkan informasi sudah disampaikan seperti diatas.

Advertisements