√ Adira Finance Gangguan? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya!

Adira Finance Gangguan – Di Indonesia sendiri sudah tersedia banyak sekali layanan Financial, salah satunya yaitu Adira Finance. Perusahaan Leasing Adira juga sudah menyediakan sebuah aplikasi khusus yang dapat dimanfaatkan oleh para nasabah nya. Dimana aplikasi tersebut yaitu Adira Finance (Adiraku) yang dirilis oleh PT. Adira Dinamika Multi Finance.

Tidak berbeda dengan aplikasi online lainnya, aplikasi dari Adira tersebut juga bisa mengalami gangguan saat digunakan. Namun sebenarnya apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi Adira Finance gangguan?

Ada beberapa masalah yang dapat membuat aplikasi Adira Finance error. Adira Finance gangguan dapat disebabkan oleh versi aplikasi, adanya pemeliharaan sistem maupun beberapa penyebab lainnya. Sehingga setiap jenis gangguan tidak dialami oleh semua pengguna aplikasi khusus Adira tersebut.

Nah pada artikel ini, Idekredit.com akan menyajikan ulasan mengenai cara mengatasi Adira Finance gangguan. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak ulasan tentang beberapa penyebab Adira gangguan berikut ini.

Penyebab Adira Finance Gangguan

Penyebab Adira Finance Gangguan

Seperti sudah disinggung di awal, bahwa ada beberapa masalah yang bisa membuat aplikasi Adira mengalami gangguan. Diantaranya seperti penggunaan versi aplikasi, koneksi internet maupun adanya server yang mengalami gangguan. Penyebab Adira Finance mengalami error diantaranya sebagai berikut :

1. Koneksi Internet

Penyebab pertama yang membuat aplikasi Adiraku gangguan yaitu mengenai koneksi internet. Dimana jika jaringan internet yang kalian gunakan lambat atau tidak memiliki kuota, maka bisa membuat kalian tidak bisa menggunakan aplikasi Adira Finance secara normal.

2. Versi Adira Finance

Penyebab kedua yang bisa mengakibatkan Adira Finance gangguan yakni tentang versi aplikasi. Dimana jika kalian masih menggunakan aplikasi Adiraku versi lama, maka bisa saja mengalami gangguan.

3. Bug Aplikasi Adiraku

Selain masalah versi, adanya Bug pada aplikasi Adira Finance juga dapat mengakibatkan aplikasi atau beberapa fitur di dalamnya menjadi error. Biasanya Bug ini terjadi karena aplikasi serta bisa juga dikarenakan oleh perangkat yang digunakan.

4. File Cache Adira Finance

Masalah selanjutnya yang membuat Adira Finance error yaitu mengenai file sampah aplikasi. Dimana jika file Cache Adira Finance sudah menumpuk, maka dapat mengganggu kinerja dari aplikasi tersebut.

5. Server Adira Finance Down

Penyebab terakhir yang membuat Adira Finance gangguan yaitu karena adanya server down. Hal ini bisa disebabkan oleh adanya pemeliharaan atau perbaikan sistem di Adira Finance. Sehingga dapat membuat semua nasabah Adira Finance tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut sementara waktu.

Nah setelah ketahui beberapa penyebab Adiraku gangguan di atas, sekarang apa saja jenis dari gangguan di Adiraku? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Jenis Gangguan di Aplikasi Adiraku

Jenis Gangguan di Aplikasi Adiraku

Ada beberapa jenis gangguan yang sering pengguna alami ketika sedang ada gangguan. Misalnya seperti aplikasi tidak bisa dibuka atau keluar sendiri dan tidak bisa menggunakan beberapa fitur Adira Finance. Jenis gangguan di aplikasi Adiraku diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Adira Finance Tidak Bisa Dibuka

Jenis error pertama yaitu Adira Finance tidak bisa dibuka. Selain tidak bisa dibuka, para nasabah juga sering mengalami Adira Finance yang keluar sendiri atau Force Close. Jenis gangguan ini dapat terjadi pada sebagian maupun semua nasabah.

2. Tidak Bisa Melihat Informasi Tagihan

Jenis gangguan kedua yakni tidak bisa melihat tagihan di Adira Finance. Error dari Adira Finance ini dapat dialami oleh sebagian maupun semua nasabah Adira Finance.

Buat kalian yang ingin tahu tentang cara cek angsuran Adira Finance, Idekredit.com sudah mengulas tentang cara cek tagihan Adira Finance online.

3. Tidak Dapat Bayar Cicilan

Jenis gangguan selanjutnya yaitu tidak bisa membayar tagihan atau cicilan melalui Adiraku. Gangguan ini juga dapat dialami oleh beberapa nasabah saja maupun semua nasabah.

Buat kalian yang ingin tahu tentang cara bayar cicilan Adira Finance via DANA, kemarin Idekredit.com sudah pernah mencoba cara bayar Adira Finance lewat DANA.

Nah sekarang bagaimana cara mengatasi gangguan di aplikasi Adiraku? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Adira Finance Gangguan

Ada beberapa tips untuk mengatasi Adira Finance error. Misalnya dengan mengganti koneksi internet, cek versi aplikasi maupun dengan menunggu server Adira Finance kembali normal. Cara mengatasi Adira Finance error adalah sebagai berikut :

1. Cek Koneksi Internet

Cara pertama untuk mengatasi Adira Finance error yaitu dengan mengecek koneksi internet. Silahkan pastikan kalian menggunakan jaringan internet yang stabil dan memiliki kuota.

2. Cek Versi Adira Finance

Cara kedua untuk mengatasi Adira Finance gangguan yakni dengan mengecek versi aplikasi yang digunakan. Pastikan kalian menggunakan versi Adiraku terbaru yang tersedia di Google PlayStore bagi pengguna Android dan di App Store bagi pengguna iOS atau iPhone.

3. Hapus File Cache Adira Finance

Cara mengatasi Adira Finance error ketiga yaitu dengan membersihkan file sampah di aplikasi tersebut. Bagi pengguna Android bisa menghapus file Cache Adira Finance melalui menu pengaturan di Smartphone.

4. Menghubungi Customer Service

Setelah beberapa cara di atas sudah kalian coba, namun Adira Finance masih error, selanjutnya silahkan hubungi CS Adira Finance. Kalian bisa menghubungi melalui panggilan, SMS, Email maupun melalui media sosial nya. Kontak pelayanan atau Customer Service Adira Finance adalah sebagai berikut :

5. Tunggu Server Adira Finance Pulih

Cara terakhir untuk mengatasi Adira Finance gangguan yakni dengan menunggu server Adira Finance kembali normal dan pulih. Pasalnya ketika sedang terjadi gangguan di aplikasi Adiraku karena pemeliharaan sistem, maka nasabah hanya bisa menunggu sampai server kembali pulih.

Itulah informasi mengenai penyebab, jenis dan cara mengatasi Adiraku gangguan. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika mencoba cara mengatasi Adiraku gangguan menggunakan cara-cara di atas?

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa Adira Finance gangguan bisa dikarenakan oleh koneksi internet, versi aplikasi Adiraku, file Cache Adiraku maupun karena server Adira Finance dalam pemeliharaan sistem. Untuk mengatasi hal tersebut, kalian bisa coba dengan ganti koneksi internet, update versi Adiraku, hapus file sampah aplikasi Adiraku maupun dengan menunggu server Adira Finance kembali pulih.

Sekian artikel kali ini tentang penyebab, jenis dan cara mengatasi Adiraku gangguan. Terima kasih telah bersedia mengunjungi Idekredit.com dan semoga ulasan di atas tentang Adira Finance error dapat menambah informasi buat kalian semuanya.

Sumber gambar : Proseskredit.com

Tags: , , , , ,