Kredit Motor Syariah Adira Finance : Syarat dan Pengajuan

Kredit Motor Syariah Adira Finance – Pembiayaan kendaraan bermotor dengan prinsip syariah memang saat ini lebih banyak dipilih oleh kalangan masyarakat. Disamping memiliki persyaratan yang mudah, pembiayaan syariah juga tentu akan jauh dari kata riba. Banyak masyarakat lebih memilih produk pembiayaan ini dibandingkan produk pembiayaan konvensional. Berbicara mengenai kredit motor syariah, Adira Finance Syariah juga menyediakan produk pembiayaan motor dengan prinsip syariah yang bisa kalian pilih.

Kredit motor syariah Adira Finance sendiri juga bisa diajukan oleh para konsumen baik perorangan, karyawan, profesional maupun kelembagaan/perusahaan. Terkait persyaratan yang diperlukan, setiap golongan konsumen tersebut juga memiliki persyaratan yang berbeda-beda, baik syarat umum maupun dokumen yang diperlukan. Informasi terkait akan hal ini akan kami sampaikan di poin pembahasan utama nanti. Maka dari itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir.

Bukan hanya memberikan informasi perihal persyaratan saja, kami juga akan memberikan beragam informasi lengkap terkait produk pembiayaan motor syariah Adira Finance satu ini. Ada juga informasi terkait ketentuan pengajuan kredit, informasi biaya dan juga manfaat apa saja yang bisa didapatkan oleh konsumen jika mereka mengajukan pembiayaan kendaraan bermotor di Adira Finance Syariah ini. Pembiayaan ini tentu tidak memiliki bunga karena menggunakan prinsip syariah akad murabahah.

Berbeda halnya dengan pinjaman Adira Finance yang membebani bunga kepada setiap konsumennya. Kebanyakan setiap lembaga yang menyediakan pembiayaan syariah, mereka akan mengikuti setiap syariat secara Islam terkait hukum jual beli. Baiklah daripada berlama-lama, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai Kredit Motor Syariah Adira Finance yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Kredit Motor Syariah Adira Finance

Ketentuan Pengajuan Kredit Motor Syariah Adira Finance

Sebelum kita masuk ke pembahasan berikutnya, pertama kami akan menjelaskan lebih dulu terkait ketentuan pengajuan kredit motor syariah Adira Finance satu ini. Ada beberapa ketentuan yang wajib kalian simak di bawah ini.

  1. Tujuan untuk penggunaan unit tidak boleh melanggar prinsip syariah yang sudah ditetapkan
  2. Konsumen yang mengajukan kredit harus berprofesi sebagai Karyawan (Swasta/PNS), Wiraswasta, Profesional maupun perusahaan (CV, PT, Koperasi, dan Yayasan)
  3. Jaminan yang digunakan adalah BPKB kendaraan roda dua atau tiga (Motor).
  4. Tenor pembiayaan yang dapat diambil, yakni sebagai berikut:
    • Motor Baru 
      • Merek Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki tenor maksimal 5 tahun / 60 bulan 
      • Merek selain Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki tenor maksimal 4 tahun / 48 bulan
      • Motor Besar (>500 cc atau OTR>Rp.100 juta), Motor Sport >250-500 cc, CBU lebih kecil sama dengan 500
    • Motor Bekas
      • Merek Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki tenor maksimal 4 tahun / 48 bulan
      • Merek selain Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki tenor maksimal 3 tahun / 36 bulan
  5. Usia kendaraan maksimal untuk motor bekas ketika pengajuan adalah 9 tahun sampai dengan akhir tenor yang sudah disepakati
  6. Fasilitas Pembiayaan Motor Syariah yang diambil oleh Konsumen akan dilengkapi dengan Asuransi terhadap kendaraan yang dijaminkan, serta Asuransi lainnya termasuk Asuransi terhadap Konsumen (seperti Asuransi Kecelakaan Diri dan/atau Asuransi Jiwa) dan/atau Asuransi lainnya sebagaimana ditawarkan oleh Adira Finance Syariah kepada Konsumen.
Baca  √ Kartu Kredit BNI Syariah Hasanah Card 2022: Syarat & Cara Daftar

Perlu diketahui juga bahwa ketentuan diatas juga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan lebih dulu. Maka dari itu sebelum kalian mengajukan pembiayaan, kami sarankan untuk bertanya lebih dulu terkait ketentuan pada saat itu.

Syarat Pengajuan Kredit Motor Syariah Adira Finance

Seperti sudah dijelaskan diatas tadi bahwasanya pembiayaan ini bisa diajukan oleh perorangan, wiraswasta, profesional dan perusahaan/kelembagaan. Setiap calon konsumen juga tentunya memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Adapun syarat lengkap pengajuan pembiayaan motor syariah di Adira Finance adalah sebagai berikut.

1. Syarat Konsumen Perorangan Karyawan (PNS/Swasta)

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Lama kerja min. 1 tahun
  • Usia minimal 21 tahun / sudah menikah / pernah menikah
  • Usia maksimal pada saat pembiayaan lunas adalah 55 tahun
  • Tempat tinggal bukan Kost.
  • Khusus Rumah Kontrak : berakhirnya masa kontrak – akhir tenor pembiayaan atau sudah tinggal di rumah tersebut minimal 2 tahun.

2. Syarat Konsumen Perorangan Wiraswasta & Profesional

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Lama usaha minimal 2 tahun
  • Usia minimal 21 tahun / sudah menikah / pernah menikah
  • Usia maksimal pada saat pembiayaan lunas adalah 60 tahun
  • Tempat tinggal bukan Kost.
  • Khusus Rumah Kontrak : berakhirnya masa kontrak – akhir tenor pembiayaan atau sudah tinggal di rumah tersebut minimal 2 tahun.

3. Syarat Konsumen Perusahaan/Kelembagaan

  • Berbadan hukum di Indonesia
  • Lama usaha minimal 2 tahun

Informasi Biaya dan Lain-Lain

Untuk terkait informasi biaya dan lain-lain, sayangnya pihak Adira Finance tidak memberikan informasi pasti terkait poin ini. Maka dari itu, kami sarankan untuk bertanya langsung ke pihak terkait terkai biaya yang dibebankan dan lain sebagainya agar mendapatkan kejelasan akan hal ini. Kami rasa untuk biaya lain-lain di pembiayaan ini akan cukup ringan karena menggunakan prinsip syariah dan pastinya akan lebih ringan jika dibandingkan dengan kredit konvensional pada umumnya.

Baca  20 Tabel Angsuran Pinjaman Adira & Brosur 2022

Manfaat Kredit Motor Syariah Adira Finance

Kredit Motor Syariah Adira Finance tentu memiliki beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh para konsumennya. Untuk manfaat yang diberikan diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pembiayaan yang tentunya Amanah & berkah, karena menggunakan Akad Syariah
  • Persyaratan pembiayaan yang ringan, mudah dan proses pengajuan yang cepat
  • Aman kualitas motor karena akan di cek langsung oleh calon pembeli
  • Mendapatkan perlindungan asuransi untuk kendaraan & Konsumen
  • BPKB aman dan pasti terjamin.
  • Didukung jaringan ratusan cabang dan satelit unit Syariah di seluruh wilayah Indonesia
  • Terbuka bagi para konsumen dengan profesi Karyawan (Swasta/PNS), Wiraswasta, Profesional maupun kelembagaan
  • Kemudahan pembayaran angsuran seperti melalui Kantor Cabang, Kedai Adira, Aplikasi Adiraku, Bank Danamon (Mobile Banking/Internet Banking/ATM), Indomaret/Alfamart, Kantor Pos, transfer ke Virtual Account Bank Danamon, Virtual Account BCA, aplikasi LinkAja

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai Kredit Motor Syariah Adira Finance. Bisa disimpulkan bahwa Adira juga memiliki produk pembiayaan motor syariah yang bisa diajukan oleh konsumen, baik perorangan, karyawan maupun perusahaan/kelembagaan. Syarat diperlukan juga dinilai cukup ringan serta proses pengajuan yang cepat.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai Kredit Motor Syariah Adira Finance. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.