Pinjaman Mesra Bank BJB 2022 : Syarat, Pengajuan & Suku Bunga

Pinjaman Mesra Bank BJB – Bank BJB merupakan salah satu Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang memiliki produk pinjaman terbaik, mulai dari KUR, KPR, Multiguna dan lain sebagainya. Mengenai pinjaman tersebut, ada salah satu fasilitas pinjaman yang diperuntukkan bagi kalangan masyarakat ekonomi sejahtera, dan pinjaman tersebut dikenal BJB Mesra.

Namun penting diketahui juga bahwa pinjaman Mesra Bank BJB menjadi satu-satunya pinjaman yang tidak dibebani dengan suku bunga, alias bunga 0%. Ini menjadi keunggulan yang tidak dimiliki oleh fasilitas pinjaman lainnya. Disamping itu, para nasabah juga tidak perlu melampirkan dokumen agunan pada saat pengajuan BJB Mesra ini.

Membahas mengenai pinjaman BJB Mesra, disini kami akan memberikan informasi lengkap terkait syarat, pengajuan, suku bunga, keunggulan dan beberapa informasi penting lainnya. Pembahasan kali ini tentu bisa menjawab semua pertanyaan kalian yang mungkin berniat untuk mengajukan fasilitas pinjaman Mesra Bank BJB satu ini.

Menyinggung sedikit mengenai pinjaman satu ini, pihak Bank BJB menghadirkan pinjaman ini memang diperuntukkan bagi para masyarakat prasejahtera. Selain itu, para nasabah yang mengajukan juga harus memiliki kelompok minimal 5 orang dan maksimal 10 orang. Baiklah daripada penasaran terkait pembahasan lengkap kali ini, langsung saja kita simak informasinya berikut ini.

Pinjaman Mesra Bank BJB

Apa Itu Pinjaman BJB Mesra?

Pada poin pertama, disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai apa itu Pinjaman BJB Mesra. Pinjaman BJB Mesra adalah salah satu fasilitas pinjaman milik Bank BJB yang diberikan kepada para pelaku usaha mikro perorangan yang belum bankable dengan plafon pinjaman maksimal Rp 5.000.000. Bisa dikatakan bahwa dengan melihat plafon tersebut, pinjaman ini bisa diajukan bagi para kelompok yang ingin membuka usaha kecil-kecilan di sekitar area tempat ibadah.

Baca  30 Syarat KUR TKI Sinarmas 2022 : Biaya, Bunga & Keuntungan

Keunggulan Pinjaman Mesra Bank BJB

Kemudian berbicara mengenai keunggulan, fasilitas pinjaman BJB Mesra ini memiliki keunggulan dalam hal suku bunga. Dimana nasabah tidak akan dikenai bunga ketika mengajukan pinjaman satu ini. Dan keunggulan berikutnya adalah pinjaman ini tidak memerlukan agunan dan juga bebas biaya provisi. Untuk itulah kami sangat merekomendasikan kepada kalian semua yang mungkin membutuhkan modal usaha dengan syarat mudah, tanpa bunga serta tanpa agunan.

Sedikit informasi mengenai sasaran dan tujuan adanya fasilitas pinjaman Mesra BJB, bahwa pinjaman ini ditujukan bagi para jamaah dan masyarakat di sekitar rumah ibadah yang sudah memiliki usaha mikro atau yang akan menjalankan usaha mikro namun belum bankable, terutama untuk masyarakat prasejahtera. Mereka bisa mengajukan pinjaman untuk 2 keperluan, pertama adalah kredit modal kerja dan kedua untuk investasi.

Syarat & Cara Pengajuan

Untuk informasi selanjutnya adalah mengenai syarat dan juga cara pengajuan pinjaman Mesra Bank BJB. Syarat tentu menjadi informasi paling pertama yang dicari bagi mereka yang ingin mengajukan suatu pinjaman, tak terkecuali pinjaman Mesra Bank BJB satu ini. Nah mengenai syarat yang diperlukan, kami rasa cukuplah ringan, dimana kalian hanya perlu mempersiapkan beberapa syarat berikut ini.

  • KTP & KK yang menunjukkan penduduk di sekitar tempat ibadah
  • Surat Nikah (jika sudah menikah)
  • Surat Rekomendasi dari pengurus tempat ibadah
  • Mengikuti Pelatihan yang diselenggarakan Bank BJB
  • Membuka Tabungan di Bank BJB
  • Membentuk kelompok Maksimal 10 orang

Setelah mengetahui informasi diatas terkait syarat ketentuan pengajuan pinjaman BJB Mesra, selanjutnya kita ke poin cara pengajuan. Adapun untuk cara pengajuannya juga tidak berbeda jauh dengan pengajuan pinjaman Bank BJB lainnya. Jadi, kalian hanya perlu mendatangi kantor cabang Bank BJB setempat dan kemudian sampaikan maksud dan tujuan kalian. Nantinya pihak bank akan memberikan arahan mengenai prosedur pengajuan pinjaman ini.

Baca  √ Tabel Angsuran KTA Bank BNP 2022 : Syarat, Bunga & Keunggulan

Disamping itu, pihak bank juga akan melakukan verifikasi persyaratan yang telah disiapkan oleh nasabah. Apabila syarat tersebut telah lengkap dan para anggota telah melakukan pelatihan yang diselenggarakan oleh Bank BJB, kemungkinan besar pinjaman akan langsung disetujui. Berikutnya ikuti arahan dari pihak bank untuk menyelesaikan proses pengajuan, seperti tanda tangan kontrak kredit, dan lain sebagainya.

Informasi Bunga, Plafon & Tenor

Informasi berikutnya adalah mengenai suku bunga, plafon dan juga tenor serta biaya-biaya yang dibebankan. Pertama perihal suku bunga, sebenarnya diatas sudah kami sampaikan bahwa pinjaman Mesra Bank BJB ini tidak dibebani dengan bunga alias 0%. Selain itu, nasabah juga tidak akan dikenai dengan biaya provisi. Hanya saja, ada beban biaya administrasi yang besarannya ditentukan tergantung dari tenor yang dipilih. Untuk tenor 6 bulan, maka biaya admin yang dibebankan sebesar 8%. Sedangkan untuk tenor 12 bulan, biaya admin yang dibebankan 9,5%. Kemudian berbicara mengenai plafon, nasabah yang mengajukan bisa mendapatkan plafon maksimal Rp 5.000.000. Ya, besaran plafon tersebut memang bisa dikatakan cukuplah kecil jika dibandingkan dengan plafon KUR Bank BJB.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait pinjaman Mesra Bank BJB. Disini bisa disimpulkan bahwa fasilitas pinjaman ini memang diberikan kepada kelompok perorangan. Nantinya pinjaman tersebut juga bisa digunakan untuk keperluan modal usaha maupun investasi. Menariknya dari pinjaman ini adalah nasabah tidak akan dikenai biaya provisi, bunga serta tidak adanya agunan yang diwajibkan ketika mengajukan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai pinjaman Mesra Bank BJB. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.