15 Cara Daftar Tokopedia Card 2022 : Syarat Pengajuan & Keuntungan

Cara Daftar Tokopedia Card – Kartu kredit memang memudahkan konsumen dalam memenuhi semua kebutuhan dengan cara cicilan. Kini hadir Tokopedia Card yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan belanja kalian. Secara langsung Tokopedia Card bisa digunakan untuk bertransaksi layaknya kartu kredit pada umumnya dan memiliki banyak kelebihan yang bisa diperoleh penggunanya.

Biaya admin Tokopedia Card gratis dengan syarat pengguna harus melakukan transaksi minimal 3 kali dalam sebulan. Cara kredit di Tokopedia juga semakin mudah karena cicilan mulai dari 0% sehingga aktivitas belanja akan jauh lebih terjangkau. Selain itu kalian juga akan mendapatkan cashback dari tiap transaksi, hadiah ketika aktivasi serta welcome bonus.

Kemudian cara daftar Tokopedia Card sangatlah mudah dilakukan lewat aplikasi cukup dengan beberapa tahapan saja. Ketika sudah diterima pendaftarannya kalian akan diberikan limit Tokopedia Card mulai dari Rp.3.000.000 hingga maksimal Rp.50.000.000 sehingga termasuk besar. Keunggulan lainnya ketika bertransaksi di Tokopedia memakai Tokopedia Card maka tidak terkena biaya transaksi meliputi cicilan serta full payment.

Minimal transaksi cicilan yang dapat dilakukan minimal Rp.500.000 dimana dapat langsung dari laman bayar ataupun memakai konversi cicilan. Pada dasarnya Tokopedia Card menawarkan cara baru dalam berbelanja karena terintegrasi langsung dengan sistem Tokopedia sehingga riwayat transaksi, pembayaran ataupun pembelian dapat diakses kapan saja.

Cara Daftar Tokopedia Card

Apa itu Tokopedia Card

Tokopedia Card adalah kartu kredit co branding atau hasil kerjasama antar pihak Bank serta perusahaan dimana diterbitkan secara resmi oleh PT.Bank Rakyat Indonesia yang bekerjasama dengan Tokopedia. Secara langsung Tokopedia Card bisa digunakan pada 44 juta merchant VISA diseluruh dunia baik offline ataupun online.

Kemudian cara daftar Tokopedia Card dapat dilakukan online sehingga akan menghemat waktu serta tenaga calon pemiliknya. Karena termasuk dalam kartu co-branding tentunya Tokopedia Card memiliki desain khusus dengan warna dasar hitam serta motif yang melambangkan brand Tokopedia.

Syarat Daftar Tokopedia Card

Melalui Tokopedia Card kamu bisa mengajukan cicilan langsung pada laman pembayaran dengan minimal Rp.500.000 dimana dapat memilih tenor sampai 12 bulan, bunganya 0% dan bebas biaya layanan. Cicilan juga dapat diambil memakai fitur konversi cicilan, namun sayangnya kalian akan dikenakan biaya administrasi menyesuaikan ketentuan berlaku.

Sebelum cara daftar Tokopedia Card dilakukan kamu perlu mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan. Terlebih kini pendaftaran Tokopedia Card memang masih terbatas hanya dapat dilakukan lewat aplikasi saja. Pada dasarnya terdapat beberapa syarat daftar Tokopedia Card yang wajib dipenuhi diantaranya sebagai berikut.

  • Termasuk kedalam pelanggan Tokopedia yang terpilih dimana mendapatkan fitur Tokopedia Card di aplikasi ataupun website.
  • Cara daftar Tokopedia Card hanya dapat dilakukan lewat aplikasi Tokopedia. Adapun QR Code yang discan pada kantor cabang BRI akan mengarahkan ke aplikasi Tokopedia.
  • Mengambil foto bagian depan KTP, pastikan masih berlaku kemudian pas dalam bingkai dan tidak blur.
  • Scan wajah, pastikan jelas dan tidak menggunakan aksesoris yang menutupi muka.
  • NPWP bersifat opsional apabila dibutuhkan.
  • Memberikan tanda tangan digital sebagai langkah verifikasi persetujuan.
  • Nomor HP terdaftar di Tokopedia aktif untuk menerima kode OTP Bank BRI.
  • Memasukkan nama, kontak dan alamat pengiriman kartu Tokopedia secara jelas.
  • Melakukan aktivasi dengan kartu Tokopedia yang sudah dikirimkan mencakup nomor, masa berlaku dan CVV.

Cara Daftar Tokopedia Card

Setelah mengetahui semua persyaratannya maka tinggal kalian cek notifikasi serta menu di Tokopedia apakah terpilih sebagai pengguna. Pada dasarnya cara daftar Tokopedia Card dapat dilakukan secara mudah, namun perlu diperhatikan tiap langkahnya. Jangan sampai pengajuan kartu kredit ditolak karena alasan data tidak lengkap ataupun verifikasi data diri yang gagal.

Dalam cara daftar Tokopedia Card juga perlu memberikan foto KTP serta wajah sehingga pastikan kamera kamu bekerja dengan baik. Hindari hasil gambar blur, tidak jelas ataupun mendapatkan pencahayaan yang kurang. Supaya lebih lengkapnya silahkan simak cara daftar Tokopedia Card dibawah ini.

1. Mengakses Tokopedia

Daftar Tokopedia Card

Langkah pertama silahkan kalian buka aplikasi Tokopedia kemudian lakukan login dengan akun terdaftar. Setelah masuk ke menu utama lanjutkan memilih Lihat Semua

2. Masuk ke Tokopedia Card

featured

Berikutnya sesudah masuk ke jelajah Tokopedia akan muncul beberapa kategori. Masuk ke Featured kemudian tap Tokopedia Card

3. Tekan Daftar Sekarang

Tokopedia Card

Sesudah masuk kedalam menu Tokopedia Card kamu bisa membaca mengenai penjelasan, cara daftar, aktivasi dan fiturnya. Apabila sudah tekan Daftar Sekarang

4. Siapkan KTP

Pengajuan kartu tokopedia

Setelahnya muncul notifikasi untuk menyiapkan KTP sebagai syarat pendaftarannya. Lanjutkan menekan Mulai Daftar

5. Verifikasi Dokumen Data Diri

verifikasi data diri

Akan tampil verifikasi data diri dimana kalian wajib memberikan foto KTP dan scan wajah. Tap tombol Mulai

6. Ambil Foto KTP

syarat Daftar Tokopedia Card

Cara selanjutnya silahkan tekan Ambil Foto KTP kemudian arahkan kamera ke KTP. Silahkan mengambil fotonya dan pastikan jelas

7. Scan Wajah Pengguna

verifikasi wajah

Setelahnya muncul menu scan wajah,lanjutkan dengan menekan Mulai Verifikasi Wajah. Arahkan kamera ke muka kalian kemudian pastikan mengambil gambar secara jelas.

8. Proses Pengajuan Tokopedia Card

Setelahnya akan menuju ke proses pengajuan dimana akan membutuhkan waktu berbeda beda untuk tiap pengguna. Jadi kalian harus sabar dalam menunggu.

proses pengajuan

9. Cara Daftar Tokopedia Card Diterima & Tanda Tangan Digital

pendaftaran Tokopedia Card

Cara daftar Tokopedia Card disetujui ditandari dengan notifikasi email yang sudah terdaftar di Tokopedia maksimal 1 jam setelahnya. Kalian wajib melakukan tanda tangan digital dengan batas waktu 3 x 24 jam dan bisa 3 kali percobaan.

Ketika kamu tidak melakukan tanda tangan digital atau gagal sebanyak 3 kali maka pengajuannya ditolak. Setelahnya Pengajuan dapat dilakukan kembali sesudah 6 bulan berikutnya. Kamu bisa cek email ataupun dari aplikasi Tokopedia menekan tombol Tanda Tangan.

10. Verifikasi OTP BRI

cara pengajuan Tokopedia Card

Setelah menekan tanda tangan maka kamu akan diarahkan ke laman verifikasi OTP BRI. Silahkan masukkan angka yang didapatkan dari PrivyID melalui SMS ke nomor kamu. Selanjutnya silahkan menekan VERIFIKASI

11. Tanda Tangan Digital Sukses Dilakukan

Tanda Tangan Digital

Muncul tulisan sukses dimana berarti tanda tangan digital sudah berhasil dilakukan dan diverifikasi. Berikutnya pendaftaran akan diproses untuk menuju ke pengiriman kartu.

12. Pengiriman Tokopedia Card

pengiriman Tokopedia Card

Selanjutnya ketika verifikasi selesai dilakukan maka Tokopedia Card akan dikirimkan kealamat kamu. Prosesnya membutuhkan waktu antara 4 sampai dengan 9 hari bergantung kepada lokasinya. Perlu diperhatikan pengirimannya tidak termasuk hari sabtu, minggu ataupun libur nasional. Untuk gambaranya dibawah ini estimasi pengirimannya.

LokasiMinimalMaksimal
Jabodetabek1hari4hari
Pulau Jawa6hari7hari
Luar Pulau Jawa7hari8hari
Maluku dan Papua8hari9hari

Ketika memang pengiriman kartu tidak berhasil dilakukan ataupun lama tak kunjung sampai maka kalian bisa kontak call center BRI di nomor 14017 ataupun 1500017

13. Cara Aktivasi Tokopedia Card

mengaktifkan Tokopedia Card

Ketika Tokopedia Card sudah sampai maka akan diterangkan juga bagaimana cara aktivasinya. Kalian cukup masuk ke menu Tokopedia Card kemudian tap Aktivasi di Tokopedia

14. Muncul Detail Pendaftaran

Klik Aktivasi di Tokopedia

Selanjutnya akan muncul petunjuk aktiviasinyam detail status serta keuntungan. Apabila sudah siap maka tinggal menekan Aktivasi Kartu

15. Masukkan Informasi Kartu

Input Data Kartu

Cara terakhir masukkan nomor kartu Tokopedia Card, masa berlaku dan juga CVV. Tekan Simpan dan Tokopedia Card siap digunakan.

Keuntungan Tokopedia Card

Sesudah cara daftar Tokopedia Card dilakukan dan berhasil maka tinggal menggunakannya untuk berbagai transaksi. Lantas apa saja keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan Tokopedia Card? Supaya lebih jelas simak sebagai berikut.

  • Mendapatkan hadiah aktivasi berupa GoPay Coins senilai Rp.125.000 sesudah mengaktifkan kartunya.
  • Welcome bonus dengan bentuk GoPay Coins sampai dengan Rp.375.000 sesudah bertransaksi memakai Tokopedia Card dengan total Rp.5.000.000 dalam waktu 60 hari.
  • Cash back berupa GoPay Coins sampai Rp.1.500.000 tiap bulan ketika bertransaksi di Tokopedia.
  • Bebas dari biaya tiap tahun asalkan melakukan 3 kali transaksi tiap bulannya.
  • Cicilan mulai dari 0% sehingga bejanja akan lebih hemat.
  • Dari aplikasi Tokopedia mampu melakukan pendaftaran, melihat status, melacak pengiriman kartu, melakukan perubahan transaksi jadi cicilan, melihat riwayat, blokir kartu dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Cara daftar Tokopedia Card memang dapat jadi pilihan baru pembayaran karena secara mudah terintegrasi dengan Tokopedia. Keuntungannya sangat banyak sehingga semakin menghemat pengeluaran kalian. Demikian pembahasan cara daftar Tokopedia Card dari idekredit.com, semoga dapat bermanfaat.

Tags: , , ,