5 Tabel Kredit Bank Aceh Syariah 2022 : Syarat & Jenis Pinjaman

Tabel Kredit Bank Aceh Syariah – PT Bank Aceh Syariah merupakah salah satu lembaga perbankan Syariah di Indonesia yang beroperasi diwilayah provinsi Aceh dan sekitarnya. Bank Aceh Syariah adalah perusahaan milik pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota Aceh dimana menyediakan layanan simpanan, pinjaman, deposito serta berbagai layanan perbankan lainnya.

Bank Aceh Syariah sudah termasuk kedalam iB atau Islamic Banking dimana jika diartikan adalah Perbankan Syariah. Prinsip syariah Islam diterapkan diantaranya tidak menggunakan prinsip bunga atau riba, melainkan memakai prinsip bagi hasil/mudharabah, jual beli/al-bay’, titipan/wadi’ah serta sewa/ijarah. Seperti pada tabel pinjaman BMT Sidogiri, Bank Aceh Syariah menggunakan sistem bagi hasil atau disebut nisbah.

Secara langsung produk kredit yang ditawarkan akan terbebas dari riba sehingga sesuai dengan syariah Islam. Kemudian nasabah juga akan melakukan syariah islam muamalah dimana akan memberikan pahala. Dapat dilihat langsung dari tabel kredit Bank Aceh Syariah dimana nominal cicilannya akan lebih rendah dibandingkan bank konvensional. Tak heran jika tabel kredit Bank Aceh Syariah banyak dicari demi dijadikan gambaran sebelum pengajuan dilakukan.

Selain itu kredit akan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan tatau LPS sehingga mampu menghindari berbagai resiko keuangan. Kemudian karena kemajuan jaman kini pinjaman online Bank Aceh Syariah dapat dilakukan oleh nasabah sehingga semuanya akan lebih simple. Debitur bisa mengajukan KUR Bank Aceh ataupun berbagai produk kredit lainnya.

Tabel Kredit Bank Aceh Syariah

Jenis Kredit Bank Aceh Syariah

Sebelum menuju ke tabel kredit Bank Aceh Syariah kalian perlu mengetahui apa saja produk yang disediakan kepada debitur. Tersedia layanan kredit PNS Bank Aceh, wirausaha, profesional dan juga perusahaan. Setiap layanan juga akan menggunakan akad syariah sehingga kamu tidak perlu kawatir karena akan sepenuhnya terbebas dari riba.

Secara adil tiap layanan kredit juga memiliki perhitungan berdasarkan prinsip syariah. Berikutnya kredit minim resiko karena Bank Aceh Syariah akan memberikan tanggung jawab sampai dengan 50% kerugian jika ada. Lebih jelasnya silahkan simak daftar pinjaman Bank Aceh Syariah berikut ini.

1. Kredit Multiguna Bank Aceh Syariah

Adalah kredit memakai mata uang rupiah dengan prinsip syariah dan akad jual beli demi memenuhi berbagai jenis kebutuhan. Nasabah akan selayaknya pembeli dimana Bank Aceh Syariah sebagai suppliernya. Akad yang digunakan seperti Murabahah, Ijarah dan Musyarakah Mutanaqisah (MMQ) sehingga jauh lebih aman.

2. Kredit Mikro Bank Aceh iB

Adalah kredit bagi nasabah golongan mikro dengan plafon mulai dari Rp.5.000.000 hingga maksimal Rp.100.000.000. Sedangkan tenornya mulai dari 6 hingga 60 bulan dengan tujuan peminjaman untuk usaha dan investasi. Kredit ini memakai akad Murabahah, Ijarah serta Musyarakah Mutanaqisah (MMQ).

3. PKR (Pembiayaan Kepemilikan Rumah)

Merupakan pembiayaan kepemilikan rumah tapak, tinggal serta susun bagi nasabah perseorangan. Kredit pemilikan rumah ini memakai agunan rumah serta nominal plafon ditentukan berdasarkan nilai agunannya. Kredit Bank Aceh Syariah ini menggunakan akad Murabahah dan juga Musyarakah Mutanaqisah (MMQ).

4. PKRS (Pembiayaan Kepemilikan Rumah Sejahtera)

Adalah kredit subsidi dari pemerintah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah/MBR. Tujuannya agar dapat memiliki rumah yang layak huni dimana menjangkau kalangan bawah. Memakai akad Murabahah sehingga dapat dengan mudah disetujui.

5. Kredit Ritel

Secara langsung kredit Bank Aceh Syariah ritel akan ditujukan bagi pengusaha untuk kebutuhan modal serta investasi. Menyasar segmentasi retail banyak pengusaha terbantu berkat kredit yang diberikan. Terdapat berbagai jenis akad yang dapat dipilih seperti Akad Murabahah, Musyarakah,Istishna, MMQ, Ijarah/IMBT serta Salam.

6. PRKS (Pembiayaan Rekening Koran Syariah)

Merupakan kredit modal kerja dengan sifat revolving dan menggunakan prinsip bagi hasil. Pelanggan dapat melakukan penarikan dana kapan saja lewat rekening koran ataupun giro sesuai dengan nominal kebutuhan usaha yang sudah disetujui.

7. Kredit PNS Bank Aceh Pensiunan

Terakhir adalah layanan kredit pensiunan dimana mampu mewujudkan impian saat memasuki masa pensiun. Memakai akad murabahah, nasabah memperoleh dana guna kebutuhan usaha ataupun investasi ketika pensiun.

Syarat Ambil Kredit di Bank Aceh

Lantas apa saja syarat ambil kredit di Bank Aceh? Kalian tidak perlu kawatir karena syarat kredit Bank Aceh Syariah sangat mudah dipenuhi semua kalangan. Terlebih bagi perseorangan atau individu dapat dikatakan persyaratannya lebih mudah jika dibandingkan pengusaha/wiraswasta ataupun pihak perusahaan.

Nasabah wajib menyiapkan dokumen secara lengkap supaya pengajuan kredit dapat disetujui. Kemudian khusus untuk yang mengajukan pinjaman diatas 100 juta rupiah wajib menyertakan NPWP sebagai syaratnya. Supaya lebih jelasnya simak persyaratan lengkapnya dibawah ini.

  • Pas foto 3×4 suami istri.
  • Fotokopi KTP suami istri
  • Kartu Keluarga.
  • Buku Nikah.
  • Rekening Tabungan Gaji.
  • Rekening koran 3 bulan terakhir.
  • Rincian Gaji & Surat Kuasa Pemotongan Gaji.
  • NPWP untuk kredit > Rp.100.000.000.
  • Berprofesi karyawan, ASN, PNS, BUMN, BUMD & swasta.
  • Untuk pengusaha wajib memiliki usaha lebih dari 1 tahun, izin resmi desa & menyerahkan bukti agunan.
  • Surat permohonan tertulis bermaterai khusus untuk kredit Mikro Bank Aceh.
  • SPT tahunan & PPh untuk kredit kepemilikan rumah.
  • SIUP, TDP, akta pendirian/perubahan untuk wiraswasta
  • SIP, ijin lokasi untuk profesional.

Tabel Kredit Bank Aceh Syariah

Apabila membahas tabel kredit Bank Aceh Syariah memang kelebihannya tidak dikenakan bunga melainkan sistem nisbah/bagi hasil. Kemudian nominal bunganya dibandingkan Bank konvensional juga jauh lebih rendah sehingga akan membuat cicilan lebih ringan. Dari tabel kredit Bank Aceh Syariah juga dapat diketahui informasi plafon dana yang disediakan.

Lalu dari tabel kredit Bank Aceh Syariah juga dapat diperoleh informasi nominal angsuran berdasarkan tenor yang diambil. Seperti halnya pada kredit motor syariah BPRS Al Salaam, biaya yang harus dikeluarkan akan jauh lebih sedikit. Pengeluaran perbulan debitur juga akan lebih rendah karena tenornya panjang sampai 60 bulan.

tabel kredit bank aceh
kredit bank aceh syariah
kredit pns bank aceh
daftar pinjaman
syarat ambil kredit

Kesimpulan

Dari tabel kredit Bank Aceh Syariah diatas pelanggan dapat mengambil nominal kredit yang tergolong besar. Sayangnya memang simulasi kredit Bank Aceh Syariah online belum tersedia sehingga pelanggan hanya dapat melihat melalui tabel angsurannya saja.

Bisa dikatakan tabel kredit Bank Aceh Syariah memiliki plafon dana cukup tinggi dan juga cicilannya termasuk ringan. Sekian pembahasan tabel angsuran Bank Aceh Syariah dari idekredit.com, semoga akan membantu kalian menemukan layanan terbaik.

Sumber gambar : bankaceh.co.id, google.com, idekredit.com

Tags: , , ,