Kredit Motor Syariah BPRS Al Salaam : Syarat, Pengajuan & Tabel Angsur

Kredit Motor Syariah BPRS Al Salaam – Sepeda motor saat ini menjadi salah satu kendaraan yang mungkin bisa dikatakan hampir semua orang telah memilikinya. Ya, kendaraan satu ini bisa kita andalkan untuk melakukan berbagai macam aktivitas, seperti pergi ke kantor, mengantar anak sekolah, sarana ojek online, dan masih banyak lagi lainnya.

Walaupun hampir dimiliki oleh kebanyakan orang, namun masih ada beberapa orang yang belum memilikinya. Mereka sebenarnya bisa mengajukan kredit atau pembiayaan sepeda motor dengan mudah melalui beberapa lembaga seperti perbankan, leasing, Pegadaian dan lainnya. Nah, jika kalian ingin jauh dari kata riba, maka kredit motor syariah bisa menjadi solusinya.

Mengenai kredit motor syariah, kalian bisa mengajukan pembiayaan motor tersebut melalui BPRS Al Salaam. Ya, BPRS Al Salaam bukan hanya menyediakan produk pembiayaan multiguna maupun modal usaha saja, namun pembiayaan kendaraan bermotor khususnya sepeda motor juga tersedia disini. Mengapa kami merekomendasikan BPRS Al Salaam, yang pasti disini jauh dari kata riba.

Pada pertemuan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap terkait syarat, pengajuan, keunggulan hingga informasi tabel angsuran setiap merek kendaraan. Bukan hanya itu saja, ada juga informasi lain yang akan kalian dapatkan disini. Baiklah, daripada berlama-lama lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Kredit Motor Syariah BPRS Al Salaam

Keunggulan Kredit Motor BPRS Al Salaam

Pertama kita akan berbicara mengenai keunggulan dari produk kredit motor syariah BPRS Al Salaam. Setiap produk pinjaman yang dihadirkan oleh BPRS Al Salaam tentunya memiliki banyak keunggulan serta keuntungan yang bisa didapatkan oleh nasabahnya. Nah untuk produk kredit motor BPRS Al Salaam ini, ada beberapa keunggulan yang bisa kalian simak berikut.

  • Pembiayaan sesuai syariah, tanpa riba dan insya Allah berkah.
  • Angsuran tidak fluktuatif atau akan tetap selam jangka waktu pembiayaan.
  • Pembayaran angsuran bisa dilakukan dengan transfer dari bank lain.
  • Banyak promo menarik sesuai periode yang berlaku.
  • Terdaftar resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pembiayaan motor dengan sistem syariah tanpa riba memang dinilai cukup menguntungkan bagi kedua belah pihak. Untuk itu, kami sangat menyarankan jika kalian ingin memiliki kendaraan bermotor, kalian bisa mengajukan produk kredit motor BPRS Al Salaam ini. Mengenai ketentuan lainnya, BPRS Al Salaam melalui produk satu ini yang diantaranya adalah.

  • Produk penyaluran dana kredit untuk kepemilikan sepeda motor dengan menggunakan Akad Murabahah atau Jual-Beli Cicil.
  • Motor yang disediakan adalah baru dengan merek Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki.
  • Jangka waktu angsuran mulai dari 11 bulan sampai dengan 35 bulan.
  • Berlaku untuk area Jabodetabek & Bandung.

Untuk area wilayah memang saat ini hanya berlaku di wilayah Jabodetabek dan Bandung saja. Namun tidak menutup kemungkinan jika kedepannya produk pembiayaan ini bisa diakses oleh semua masyarakat Indonesia.

Syarat Pengajuan Kredit Motor Syariah BPRS Al Salaam

Kemudian kita akan berlanjut ke pembahasan mengenai syarat pengajuan Kredit Motor Syariah BPRS Al Salaam. Syarat tentunya menjadi hal penting yang wajib diketahui sebelum kita mengajukan produk pembiayaan satu ini. Nah untuk itu, di bawah ini kami sampaikan beberapa informasi terkait syarat umum maupun syarat dokumen yang diperlukan untuk pengajuan Kredit Motor Syariah BPRS Al Salaam.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia perorangan, atau Badan Usaha
  • Memiliki sumber penghasilan untuk pengembalian pembiayaan
  • Berdomisili atau bertempat tinggal di area layanan Jabodetabek dan Bandung

Syarat Dokumen

DokumenKaryawanWiraswastaBadan Usaha
Surat permohonan pengajuan pembiayaan sepeda motor (asli)
Fotokopi KTP Pemohon
Fotokopi KTP Suami/Istri
Fotokopi Kartu Keluarga
Fotokopi Akte Nikah/Cerai
Fotokopi Slip Gaji 1 bulan terakhir atau Surat Keterangan Penghasilan (asli)
Fotokopi Laporan Keuangan Usaha
Fotokopi NPWP
Fotokopi SIUP
Fotokopi SPPT PBB

Cara Pengajuan Pembiayaan Motor Syariah BPRS Al Salaam

Setelah mengetahui informasi mengenai keunggulan dan juga syarat pengajuan diatas, selanjutnya kita masuk ke pembahasan mengenai cara pengajuannya. Untuk cara pengajuan kami rasa tidak berbeda jauh dengan pengajuan produk pinjaman BPRS Al Salaam lainnya. Kalian hanya perlu menyiapkan syarat dokumen dan kemudian menuju ke kantor cabang setempat. Bagi yang belum mengetahui langkah-langkahnya, kalian bisa simak di bawah ini.

  • Langkah pertama kalian bisa menyiapkan dokumen persyaratan dan kemudian baru menuju ke kantor cabang BPRS Al Salaam setempat.
  • Setelah sampai di lokasi kalian bisa mengambil nomor antrean CS dan tunggu nomor dipanggil.
  • Setelah nomor dipanggil, temui CS dan sampaikan maksud tujuan, yaitu untuk pengajuan pembiayaan motor syariah BPRS Al Salaam.
  • CS akan lebih dulu menjelaskan produk pembiayaan tersebut secara detail. Jika sudah, CS akan meminta berkas dokumen persyaratan yang diperlukan untuk dilakukan verifikasi.
  • Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu petugas survei datang ke rumah kalian.
  • Setelah petugas survei datang dan pengajuan telah berhasil di setujui, maka kalian hanya tinggal menunggu unit datang.
  • Berikutnya, kalian akan diminta untuk datang ke kantor cabang guna melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan dan lainnya.

Tabel Angsuran Kredit Motor Syariah BPRS Al Salaam

Sebagai bahan referensi, di bawah ini juga telah kami siapkan tabel angsuran kredit motor syariah berbagai merek dari BPRS Al Salaam yang bisa kalian simak berikut ini.

1. Tabel Angsuran Kredit Motor Honda BPRS Al Salaam

Tabel Angsuran Kredit Motor Honda BPRS Al Salaam

2. Tabel Angsuran Kredit Motor Yamaha BPRS Al Salaam

Tabel Angsuran Kredit Motor Yamaha BPRS Al Salaam

3. Tabel Angsuran Kredit Motor Suzuki BPRS Al Salaam

Tabel Angsuran Kredit Motor Suzuki BPRS Al Salaam

4. Tabel Angsuran Kredit Motor Kawasaki BPRS Al Salaam

Tabel Angsuran Kredit Motor Kawasaki BPRS Al Salaam

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai kredit motor syariah dari BPRS Al Salaam. Disini bisa disimpulkan bahwa produk pembiayaan ini bisa diajukan dengan mudah serta syarat yang ringan pula. Hanya saja untuk area layanan saat ini hanya bisa diakses oleh kalian yang berdomisili atau bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek dan Bandung saja. Mengenai tenor angsuran yang bisa dipilih, kalian bisa memilih tenor mulai dari 11 bulan sampai maksimal 35 bulan.

Nah, itulah beberapa pembahasan lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai syarat dan cara pengajuan Kredit Motor Syariah BPRS Al Salaam. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , ,