Pengajuan Tokopedia Card Ditolak ? Ini Solusi Jitu Mengatasinya

Pengajuan Tokopedia Card Ditolak – Pengajuan kartu kredit perbankan memang dinilai cukup sulit. Maka dari itu, tak banyak dari sekian orang yang mengajukan memilih untuk menggunakan layanan paylater. Dimana layanan paylater memang memiliki cara kerja yang tidak berbeda jauh dengan kartu kredit, hanya saja paylater tidak memiliki kartu fisik layaknya kartu kredit. Membahas mengenai kartu kredit, pada pertemuan sebelumnya kita sudah membahas secara lengkap mengenai Tokopedia Card. Ya, Tokopedia Card ini merupakan hasil kerjasama dengan Bank BRI.

Dimana untuk cara pengajuan Tokopedia Card hanya bisa dilakukan langsung melalui aplikasi Tokopedia. Hal ini tentu berbeda dengan pengajuan OVO U Card yang bisa dilakukan baik di aplikasi OVO maupun melalui kantor cabang BRI setempat. Terkait cara daftar Tokopedia Card, ada beberapa pengguna yang mengalami masalah ketika mengajukannya, yaitu pengajuan Tokopedia Card ditolak. Mungkin sudah menjadi masalah umum apabila ada pengajuan kartu kredit yang ditolak. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, ada beberapa faktor penyebab yang menjadikan proses pengajuan tersebut gagal.

Citayam

Untuk itu di pembahasan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi pengajuan Tokopedia Card ditolak. Ada beberapa penyebab yang sangat mungkin menjadikan pengajuan ditolak, diantaranya adalah karena skor kredit buruk, penghasilan kurang dari Rp 3 juta, syarat dokumen tidak lengkap dan masih ada beberapa lagi yang lainnya. Nah beberapa syarat tersebut nanti akan kami informasikan dan juga akan kami berikan penjelasannya agar mudah dipahami. Bukan hanya itu saja, solusi mengatasi permasalahan ini juga akan kami sampaikan.

Baca  Kartu Kredit BCA Batman 2022 : Syarat, Biaya & Mengajukan

Untuk mengatasi masalah ini tentu bisa dilakukan dengan mudah jika kalian sudah mengetahui penyebabnya. Maka dari itu, mengetahui penyebab pengajuan Tokopedia Card ditolak memang sangatlah penting. Baiklah daripada penasaran dengan pembahasan kali ini, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi pengajuan Tokopedia Card ditolak yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Pengajuan Tokopedia Card Ditolak

Penyebab Pengajuan Tokopedia Card Ditolak

Di pembahasan awal kali ini kami akan memberikan informasi lebih dulu mengenai penyebab mengapa pengajuan Tokopedia Card ditolak. Seperti sudah kami singgung juga diatas bahwa ada beberapa penyebab, salah satunya adalah karena skor kredit yang buruk. Namun ada juga penyebab lain yang bisa kalian simak penjelasannya berikut ini.

1. Jarang Bertransaksi di Tokopedia

Penyebab pertama mungkin bisa juga dikarenakan pengguna jarang sekali bertransaksi di Tokopedia. Sering bertransaksi di Tokopedia menjadi salah satu ketentuan khusus yang ditetapkan oleh pihak Tokopedia. Transaksi tersebut juga bisa mencatatkan akun kalian sebagai akun aktif sehingga nantinya bisa mendapatkan penawaran kartu kredit Tokopedia ini.

2. Skor Kredit Buruk

Lalu untuk penyebab berikutnya adalah karena pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Skor kredit memang menjadi bahan pertimbangan penting, baik untuk pengajuan kartu kredit atau pun pinjaman lainnya. Jika pengguna memiliki skor kredit buruk, pengajuan kartu kredit Tokopedia ini sudah pasti akan ditolak.

3. Penghasilan Kurang dari Rp 3 Juta

Setiap pengajuan kartu kredit tentu memiliki syarat penghasilan, dimana syarat penghasilan minimal untuk bisa mengajukan kartu kredit adalah Rp 3 juta. Nah, jika kalian memiliki penghasilan kurang dari Rp 3 juta, maka pengajuan akan langsung ditolak oleh pihak penerbit.

4. Syarat Dokumen Tidak Lengkap

Syarat dokumen pengajuan kartu kredit biasanya ada beberapa, mulai dari KTP, NPWP dan lain sebagainya. Nah jika ada salah satu syarat dokumen yang kurang lengkap, sudah pasti pengajuan kartu kredit akan ditolak.

5. Memiliki Lebih dari 1 Kartu Kredit

Biasanya setiap bank akan memiliki ketentuan kepemilikan kartu kredit agar pengajuan bisa dilakukan. Namun untuk Tokopedia Card ini, jika pengguna memiliki lebih dari 1 kartu kredit, maka pengajuan juga akan ditolak.

Baca  Butuh Uang Sekarang Ya Allah? Solusi dan Amalan Doanya!

Cara Mengatasi Pengajuan Tokopedia Card Ditolak

Setelah mengetahui informasi penyebab diatas, berikutnya kita masuk ke akan masuk ke pembahasan berikutnya mengenai cara mengatasinya. Di bawah ini bisa kalian simak beberapa tips agar pengajuan Tokopedia bisa diterima.

1. Pastikan Skor Kredit Baik

Untuk tips pertama, coba untuk memperbaiki skor kredit kalian. Seperti dijelaskan bahwa skor kredit menjadi bahan pertimbangan khusus apakah pengguna layak mendapatkan Tokopedia Card atau tidak. Maka dari itu, pastikan kembali bahwa kalian tidak memiliki skor kredit yang buruk. Skor kredit buruk juga bisa karena memiliki tunggakan pinjaman, gagal bayar atau lain sebagainya.

2. Lengkapi Syarat

Kemudian berikutnya pastikan syarat diperlukan lengkap, baik syarat umum maupun syarat dokumen. Untuk syarat dokumen biasanya yang diperlukan seperti KTP, NPWP, Slip Gaji dan lainnya. Sedangkan syarat umum seperti penghasilan juga harus minimal Rp 3 juta atau di atasnya.

3. Hubungi CS Tokopedia

Lalu kalian juga bisa meminta bantuan kepada CS Tokopedia atau CS BRI jika menemui masalah pengajuan ditolak. Sampaikan kepada CS dan nantinya CS akan membantu untuk memecahkan masalah pengajuan kartu kredit Tokopedia yang ditolak.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa disimpulkan bahwasanya pengajuan Tokopedia Card ditolak sudah pasti memiliki penyebab. Diantara penyebab yang kami sebutkan tadi diatas, mungkin skor kredit dan kelengkapan dokumen persyaratan kurang lengkap menjadi penyebab utama dan paling sering dialami. Untuk itu, sebelum melakukan pengajuan alangkah baiknya untuk memastikan 2 poin tersebut.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi pengajuan Tokopedia Card ditolak. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.