KPR Sejahtera Bank NTT : Syarat, Pengajuan dan Keunggulan

KPR Sejahtera Bank NTT – Memiliki sebuah rumah tentu menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun, tidak semua orang memiliki keberuntungan untuk bisa memiliki rumah, khususnya mereka yang masih berpenghasilan rendah atau di bawah UMR. Sehingga mau tidak mau mereka harus mengumpulkan uang terlebih dahulu agar bisa membangun atau membeli rumah tinggal.

Maka dari itu Pemerintah pun akhirnya berinisiatif untuk memberikan bantuan melalui program KPR Bersubsidi FLPP Sejahtera. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan yang bekerjasama dengan bank-bank di Indonesia akhirnya menyediakan produk pembiayaan pemilikan rumah. Salah satu bank tersebut adalah Bank NTT yang merupakan Bank Pembangunan Daerah.

Nah pada pertemuan kali ini kami akan membahas secara detail mengenai produk KPR Bank NTT satu ini. Pembahasan tersebut juga meliputi pengertian, keunggulan, syarat pengajuan, prosedur pengajuan dan juga informasi suku bunga serta biaya yang ada pada produk pembiayaan satu ini.

Untuk itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar nantinya kalian bisa mengetahui detail apa saja yang ada di dalam fasilitas pembiayaan pemilikan rumah satu ini. Baiklah daripada berlama-lama, langsung saja simak informasi terlengkap yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

KPR Sejahtera Bank NTT

Apa Itu KPR Sejahtera Bank NTT?

Pada pembahasan awal, disini kami akan menjelaskan lebih dulu apa yang dimaksud dengan KPR Sejahtera Bank NTT. KPR Sejahtera FLPP Bank NTT merupakan fasilitas pembiayaan atau kredit yang diberikan kepada perorangan untuk membiayai pembelian atau pembangunan properti tidak termasuk rumah tinggal yang diantaranya rumah toko (ruko), rumah kantor (rukan), pergudangan, apartemen/rumah susun, kondominium hotel (condotel), Villa, dan indekos yang pengembalian pinjamannya berdasarkan penghasilan atau pendapatan yang diterima oleh debitur.

Sebagai informasi tambahan terkait ketentuan umum, kredit yang diberikan juga merupakan pembiayaan pembelian atau pembangunan properti yang bersifat komersil dengan tujuan penggunaan ditempati atau bisa memberikan potensi pendapatan atau penghasilan kepada debitur. Jadi disini bisa juga dikatakan bahwa kredit ini juga bisa dijadikan sarana investasi untuk masa depan. Maka dari itu tak heran jika produk KPR milik Bank NTT ini banyak diminati, khususnya mereka yang bertempat tinggal atau berdomisili di wilayah NTT dan sekitarnya.

Baca  √ KPR Bukopin Syariah 2022: Keuntungan, Syarat & Cara Pengajuan

Keunggulan KPR Sejahtera Bank NTT

Informasi berikutnya kita akan membahas terkait keunggulan daripada produk KPR Sejahtera Bank NTT satu ini. Terkait keunggulan, sepertinya setiap produk maupun fasilitas pembiayaan dari Bank NTT dapat dipastikan memiliki keunggulan tersendiri, tak terkecuali KPR Bank NTT ini. Ada beberapa keunggulan yang tentu bisa dinikmati oleh para nasabah yang mengajukannya, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Syarat pengajuan mudah dan prosedur pengajuan yang cepat.
  • Suku bunga ringan
  • Plafon kredit maksimal 75% dari harga properti
  • Tenor angsuran panjang
  • Bisa digunakan untuk pembelian dan pembangunan rumah toko (ruko), rumah kantor (rukan), pergudangan, apartemen/rumah susun, kondominium hotel (condotel), Villa, dan indekos.

Syarat & Cara Pengajuan KPR Sejahtera Bank NTT

Selanjutnya kita akan memberikan informasi mengenai persyaratan pengajuan dan prosedur pengajuan Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera FLPP Bank NTT. Disini ada 2 syarat yang wajib kalian ketahui, baik syarat umum maupun syarat dokumen. Lebih jelasnya simak persyaratan berikut ini.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia maksimal 65 tahun pada saat kredit lunas
  • Memiliki gaji atau penghasilan tetap dan dapat dibuktikan.
  • Mempunyai reputasi yang baik.
  • Memenuhi persyaratan perijinan terkait dengan kegiatan usaha yang dijalankan.
  • Tidak tersandung masalah hukum.
  • Tidak memiliki Kredit NPL atau tunggakan kredit di Bank lain.
  • Memiliki rekening tabungan di Bank NTT untuk mendukung pembayaran kewajiban atas kreditnya dan diblokir minimal 1 (satu) kali angsuran.

Syarat Dokumen

  • FC KTP calon debitur
  • FC KTP Suami / Istri bagi calon debitur yang sudah menikah dan aslinya diperlihatkan pada saat penandatanganan akad kredit.
  • FC Kartu Keluarga
  • FC NPWP
  • Data pendapatan/penghasilan 6 bulan terakhir.
  • Rekening Koran tabungan 3 bulan terakhir
  • Pas Foto Suami / Istri ukuran 4 x 6 cm masing-masing 1 lembar.
  • FC Legalitas usaha
  • Surat perjanjian kerja atau kontrak dengan pihak ketiga dan rekomendasi dari pihak pemberi kerja untuk calon debitur yang berprofesi sebagai karyawan.
Baca  30 Cara Pengajuan Bukarumah Bukalapak 2022: Syarat, Bunga & Biaya

Lalu untuk perihal prosedur pengajuan, kalian bisa langsung menuju ke kantor cabang Bank NTT setempat lalu temui CS. Sampaikan maksud dan tujuan kepada CS bahwa kalian ingin mengajukan KPR. Disana CS akan langsung memberikan penjelasan lengkap terkait prosedur pengajuan. Jangan lupa juga berikan semua persyaratan dokumen yang telah dilengkapi agar proses bisa berjalan lancar.

Nantinya juga akan ada tahap survei properti yang dilakukan pihak Bank untuk memastikan besaran plafon kredit yang bisa diberikan. Apabila semua tahap pengajuan telah dilakukan dan pengajuan disetujui, tahap terakhir adalah penandatanganan kontrak pembiayaan dan juga pembayaran administrasi yang telah ditetapkan. Untuk proses pengajuan ini biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 7-14 hari kerja setelah pengajuan dilakukan.

Informasi Suku Bunga & Biaya

Dan di poin pembahasan terakhir kami akan memberikan informasi mengenai suku bunga dan biaya apa saja yang dibebankan. Perlu kalian ketahui disini bahwa melalui laman resminya, Bank NTT tidak memberikan informasi terkait akan hal ini. Namun menurut sumber lain, suku bunga yang dibebankan untuk produk KPR Sejahtera FLPP ini adalah sebesar 5%. Sedangkan untuk biaya-biaya juga demikian, tidak ada informasi akan biaya apa saja yang dibebankan dan juga berapa besarannya. Maka dari itu kami sarankan kepada kalian semua yang ingin mengajukan produk KPR Bank NTT untuk bertanya langsung ke pihak terkait agar mendapatkan kejelasan akan poin tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai produk Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera Bank NTT. Disini bisa disimpulkan bahwa produk pembiayaan ini merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diperuntukkan bagi para masyarakat berpenghasilan rendah. Terkait suku bunga memang tidak ada informasi pasti akan hal ini, namun kami rasa untuk suku bunga sangatlah ringan dan ditambah tenor angsuran yang cukup panjang.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai KPR Sejahtera Bank NTT. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.