Kredit Properti Bank Kalsel : Syarat, Bunga & Keunggulan

Kredit Properti Bank Kalsel – Properti mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu instrumen investasi yang sangat banyak diminati oleh kalangan orang, khususnya mereka yang berprofesi sebagai pengusaha. Nah, namun bukan hanya dari kalangan pengusaha saja yang menginginkan berinvestasi di properti ini, banyak juga kalangan biasa yang mungkin memiliki dana cukup untuk berinvestasi. Jalan untuk berinvestasi ke properti kini sudah banyak, salah satunya adalah dengan mengajukan Kredit Properti di perbankan, salah satu yang kami rekomendasikan adalah Bank Kalsel.

Bank Kalsel menjadi salah satu perbankan yang menyediakan produk pinjaman atau Kredit khusus untuk properti. Kredit properti Bank Kalsel ini juga ditujukan untuk para nasabah seperti PNS, pegawai, profesional maupun wiraswasta. Penting diketahui juga bahwa fasilitas ini memerlukan jaminan seperti SHM, gaji, strata titel yang didirikan diatas tanah bersertifikat hak milik atau hak guna dan ada beberapa lagi lainnya. Untuk informasi terkait syarat agunan nanti akan kami bahas secara lengkap. Untuk itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini terkait Kredit Properti Bank Kalsel.

Bukan hanya memberikan informasi terkait persyaratan agunan saja, kami juga akan membagikan sejumlah informasi lainnya seperti syarat umum pengajuan, prosedur pengajuan, informasi suku bunga dan biaya serta jangka waktu angsuran dari produk Pembiayaan Properti Bank Kalsel satu ini. Menyinggung sedikit mengenai limit kredit, pihak Bank Kalsel melalui laman resminya hanya memberikan informasi bahwa limit kredit akan disesuaikan dengan berdasarkan pada gaji/penghasilan bersih per bulan. Jadi, untuk informasi lebih pastinya kami sarankan untuk langsung menghubungi pihak Bank Kalsel.

Adapun perihal prosedur pengajuan, kami rasa tidak berbeda jauh dengan prosedur pengajuan pinjaman Bank Kalsel lainnya baik itu KUR Bank Kalsel, Kredit Mikro maupun lainnya. Hanya saja nanti akan ada beberapa tahapan terkait jenis properti dan juga survei properti yang akan dibeli. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai salah satu produk pembiayaan properti dari Bank Kalsel yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Kredit Properti Bank Kalsel

Apa Itu Kredit Properti Bank Kalsel?

Nah sebelum kita berlanjut ke pembahasan lainnya, disini kami akan menjelaskan lebih dulu apa yang dimaksud dengan Kredit Properti Bank Kalsel. Bagi kalian yang bertanya-tanya apa itu Kredit Properti Bank Kalsel, Kredit Properti Bank Kalsel adalah fasilitas pembiayaan yang diberikan kepada perorangan untuk membiaya pembelian, refinancing, pembangunan, renovasi atau take over dari bank lain, baik properti baru maupun bekas.

Kemudian terkait sasaran pembiayaan satu ini juga sudah kami sampaikan sedikit diatas. Selain itu ada juga beberapa lainnya seperti berikut ini.

  • PNS/CPNS dan pensiunan
  • Anggota TNI/Polri dan pensiunan
  • Pegawai BI, OJK
  • Pegawai BUMN dan pensiunan
  • Pegawai BUMD
  • Pegawai perusahaan swasta
  • Pejabat negara dan anggota dewan
  • Pekerja profesional meliputi dokter, bidan, konsultan, apoteker, pengacara, notaris dan akuntan
  • Wiraswasta/ pengusaha

Keunggulan Kredit Properti

Lalu untuk perihal keunggulan produk pembiayaan ini juga sudah kami singgung diatas, bahwasanya keunggulan produk pembiayaan ini adalah syarat yang bisa dikatakan cukup ringan, tersedia untuk nasabah dari berbagai kalangan, suku bunga bersaing, tenor angsuran panjang hingga 20 tahun dan syarat serta prosedur pengajuan yang mudah dan cepat.

Syarat Pengajuan Kredit Properti Bank Kalsel

Berikutnya kita akan memberikan informasi terkait persyaratan dan juga prosedur pengajuan. Untuk syarat pengajuan, disini kalian bisa lihat syarat umum dan juga syarat agunan yang diperlukan ketika mengajukan Kredit Properti Bank Kalsel. Lebih jelasnya simak informasinya berikut ini.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia berusia 21 tahun atau telah menikah
  • Pegawai tetap minimal 2 tahun sejak diangkat
  • Tidak tercantum dalam Daftar Hitam Bank Indonesia dan tidak pernah menjadi debitur bermasalah di Bank Kalsel/ bank lain
  • Berlaku ketentuan LTV (loan to value)
  • Menyerahkan penawaran harga/brosur/RAB pembangunan rumah
  • Wajib memiliki rekening Bank Kalsel dan blokir 1 kali angsuran

Syarat Agunan

  • SHM/SHGB/SHGU
  • Sertifikat Hak Milik atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS)
  • Strata Titel yang didirikan di atas tanah bersertifikat hak milik atau hak guna bangunan
  • Gaji atau penghasilan bersih yang diterima debitur setiap bulan atau per periode tertentu

Informasi Suku Bunga & Biaya

Lalu di pembahasan terakhir adalah mengenai suku bunga dan juga biaya-biaya yang terdapat pada produk kredit satu ini. Adapun mengenai informasi suku bunga, seperti sudah kami singgung diatas bahwa pihak Bank Kalsel tidak memberikan informasi pasti akan hal ini. Hanya saja di laman resminya tertulis bahwa suku bunga produk pinjaman ini cukup bersaing. Nah sedangkan untuk informasi biaya-biaya, kalian bisa lihat di bawah ini.

  • Biaya provisi 1% dari plafon kredit
  • Biaya notaris, biaya pengikatan dan perjanjian kredit, BPHTB, biaya balik nama
  • Biaya asuransi jiwa
  • Biaya asuransi agunan

Diatas bisa kalian lihat bahwa ada beberapa biaya-biaya yang nantinya akan dibebankan. Hanya saja lagi-lagi kurang ada detail pasti berapa biaya-biaya yang nantinya akan dibebankan. Mungkin dengan bertanya langsung ke pihak terkait, kalian tidak akan kebingungan lagi terkait informasi biaya-biaya tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai Pembiayaan Properti Bank Kalsel. Disini bisa disimpulkan bahwa pembiayaan ini bukan hanya dapat digunakan sebagai pembelian properti saja, namun bisa juga digunakan untuk keperluan lain seperti renovasi, take over dan lain sebagainya. Syarat dan prosedur pengajuan pembiayaan ini sangatlah ringan dan cepat. Untuk itu kami cukup merekomendasikan kepada kalian yang khususnya berdomisili atau bertempat tinggal di Kalimantan Selatan yang ingin memiliki properti dengan metode angsuran/cicilan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai Kredit Properti Bank Kalsel. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , , ,