Pinjaman Easycash Ditolak ? Penyebab dan Cara Mengatasi

Advertisements

Pinjaman Easycash Ditolak – Pengajuan pinjaman online di Easycash memang dikenal sangat mudah. Selain itu syarat diperlukan juga sangat ringan jika dibandingkan dengan pengajuan pinjaman di perbankan maupun lembaga keuangan lainnya. Membahas mengenai pengajuan pinjaman Easycash, tidak serta merta semua pengajuan yang diterima pihak Easycash langsung disetujui begitu saja. Ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan untuk menyetujui pinjaman yang diajukan para pengguna.

Pengajuan pinjaman Easycash ditolak bisa dikatakan banyak dialami oleh para pengguna layanan tersebut. Dimana mereka bertanya-tanya, apa yang menyebabkan pinjaman ditolak dan bagaimana cara mengatasi agar pinjaman bisa disetujui. Untuk menjawab semua pertanyaan kalian terkait poin tersebut, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi pinjaman Easycash ditolak.

Penting diketahui bahwa ada beberapa penyebab mengapa pinjaman Easycash ditolak, salah satu yang paling umum adalah pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Skor kredit buruk bisa dikarenakan pengguna pernah melakukan gagal bayar, baik di Easycash maupun di pinjaman lain. Selain penyebab tersebut, ada juga penyebab lainnya yang nanti akan kami sampaikan di pembahasan utama pada pertemuan kali ini. Untuk itu kalian bisa terus simak pembahasan ini sampai akhir.

Advertisements

Nah terkait solusi dari permasalahan ini, kalian para pengguna juga harus memastikan lebih dulu bahwa skor kredit sudah membaik. Lalu lengkapi juga syarat ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Easycash. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini, lebih baik langsung saja kita simak penyebab dan cara mengatasi pinjaman Easycash ditolak yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Pinjaman Easycash Ditolak

Penyebab Pinjaman Easycash Ditolak

Seperti pembahasan serupa di pertemuan-pertemuan sebelumnya terkait pinjaman online ditolak, pertama kami akan membahas lebih dulu mengenai penyebab mengapa pinjaman Easycash ditolak. Tentunya ada beberapa penyebab mengapa kalian mengalami masalah seperti ini. Adapun penyebab-penyebabnya diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  √ KUR Bank Jambi 2022 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsuran

1. Skor Kredit Buruk

Penyebab pertama yang dapat kami pastikan mengapa pinjaman ditolak adalah karena skor kredit yang kalian miliki sangat buruk. Skor kredit adalah salah satu poin pertimbangan paling penting yang digunakan oleh pihak Easycash untuk memastikan apakah pengguna memiliki kelayakan untuk mendapatkan pinjaman atau tidak. Apabila setelah di tracking dan nama pengguna ditemukan masuk dalam daftar hitam, maka pengajuan pinjaman akan langsung ditolak, karena pihak Easycash tidak ingin mengambil risiko.

2. Masih Memiliki Tunggakan

Penyebab kedua bisa juga dikarenakan pengguna masih memiliki tunggakan pinjaman di layanan serupa lainnya. Penyebab ini juga memiliki keterkaitan dengan poin pertama, yaitu skor kredit. Ketika pengguna masih memiliki pinjaman lain, namun masih akan mengajukan pinjaman di Easycash, tentu pihak Easycash akan menolak pengajuan tersebut karena berisiko gagal bayar nantinya.

3. Sistem Error

Ketika mengajukan pinjaman di aplikasi Easycash namun berujung gagal, hal ini bisa dikarenakan adanya perbaikan sistem sehingga beberapa layanan tidak bisa digunakan untuk sementara waktu. Perbaikan sistem memang kerap dilakukan untuk memperbaiki masalah-masalah yang kerap terjadi pada aplikasi tersebut. Bukan hanya itu saja, pembaruan juga dilakukan untuk menghadirkan beberapa fitur atau menu terbaru di aplikasi tersebut.

4. Koneksi Internet Buruk

Dan penyebab terakhir bisa jadi dikarenakan koneksi internet yang digunakan buruk dan tidak stabil. Aplikasi saat ini hanya dapat digunakan apabila terkoneksi dengan jaringan internet, untuk itu ketika jaringan internet kurang stabil dan kalian memutuskan mengajukan pinjaman Easycash, maka kemungkinan besar pengajuan pinjaman akan gagal.

Cara Mengatasi Pinjaman Easycash Ditolak

Setelah kita mengetahui penjelasan lengkap diatas terkait penyebab pinjaman Easycash ditolak. Berikutnya kita masuk ke pembahasan mengenai cara mengatasi ketika pinjaman Easycash ditolak. Ketika mengetahui penyebab diatas, tentu kita akan dengan mudah mencari solusi dari permasalahan tersebut. Nah, ada beberapa solusi yang mungkin bisa kalian terapkan agar nantinya pengajuan pinjaman Easycash bisa disetujui berikut ini.

Baca  Pengajuan Blibli Paylater Ditolak ? 6 Penyebab dan Solusinya

1. Pastikan Skor Kredit Baik

Pertama tentu dengan memastikan lebih dulu bahwa skor kredit kalian baik. Jika skor kredit masih buruk, usahakan untuk memperbaiki skor kredit tersebut dengan membayar lunas semua tunggakan pinjaman lainnya. Kami juga menyarankan apabila skor kredit sudah membaik, jangan langsung mengajukan pinjaman lebih dulu, tunggu sampai 1-2 bulan setelah skor kredit sudah mulai membaik baru melakukan pengajuan kembali.

2. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Berikutnya pastikan lagi bahwa koneksi internet yang digunakan stabil. Ketika internet stabil, tentu pengajuan pinjaman di aplikasi Easycash akan menjadi lancar dan bisa disetujui. Jika kalian menggunakan koneksi Wifi kurang stabil, coba gunakan koneksi dari paket data yang ada di smartphone kalian.

3. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Apabila pengajuan gagal dikarenakan perbaikan sistem, kalian bisa menunggu sampai perbaikan sistem selesai. Kalian bisa mengecek secara berkala seperti mencoba masuk ke aplikasi tersebut sudah bisa atau belum. Biasanya untuk perbaikan sistem aplikasi dibutuhkan waktu kurang dari 24 jam.

4. Hubungi CS Easycash

Dan langkah terakhir coba untuk meminta bantuan kepada pihak Easycash dengan menghubungi nomor (021) 50200060, atau bisa juga dengan mengirim email ke service@geteasycash.asia dan pesan ke sosial media Easycash (Instagram dan Facebook).

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai pinjaman Easycash ditolak. Disini bisa disimpulkan bahwa sebenarnya pinjaman Easycash mudah sekali diajukan asalkan pengguna memiliki syarat ketentuan yang telah ditetapkan, salah satunya adalah skor kredit yang baik. Apabila kalian mengalami masalah gagal pengajuan, maka kalian bisa simak beberapa penyebab dan tips diatas agar nantinya pengajuan bisa disetujui oleh pihak Easycash.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai pinjaman Easycash ditolak. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements