√ Contoh Nomor Rekening BSI 2022: Cara Cek, Awalan & Berapa Digit

Contoh Nomor Rekening BSI – Bank Syariah Indonesia atau dikenal juga dengan Bank BSI merupakan gabungan dari bank syariah terbesar di Indonesia yakni Mandiri Syariah, BNI Syariah dan juga BRI Syariah. Bank BSI juga sudah banyak memiliki nasabah hingga saat ini. Bank BSI juga menyediakan berbagai macam produk perbankan seperti tabungan, pinjaman, Deposito, kartu kredit dan lain sebagainya. Dari beberapa produk tersebut, mungkin tabungan menjadi yang paling banyak diminati oleh nasabahnya.

Pembukaan tabungan juga sama halnya dengan membuka rekening, nah nomor rekening ini nantinya memiliki fungsi sebagai tujuan menabung atau menerima transfer. Mengenai nomor rekening, masih ada beberapa nasabah yang belum mengetahui berapa sih nomor rekening BSI miliknya atau apa ciri-ciri jika nomor rekening tersebut merupakan nomor rekening BSI. Nah pada pembahasan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap terkai contoh nomor rekening BSI. Kami juga bukan hanya membahas mengenai informasi tersebut, ada juga informasi lain yang bisa kalian dapatkan disini.

Seperti kita tahu bahwa nomor rekening ini menjadi hal yang cukup penting dalam urusan transaksi keuangan, baik menabung maupun transfer. Penting diketahui juga untuk nomor rekening BSI ini memiliki beberapa digit dan juga kode awalan yang harus dipahami. Maka dari itu di pertemuan kali ini kami akan membagikan banyak informasi penting mulai dari contoh nomor rekening BSI, awalan dan digit serta cara cek nomor rekening BSI paling mudah. Menyinggung sedikit mengenai cara cek nomor rekening BSI, disini kalian bisa dengan mudah berapa nomor rekening BSI kalian hanya melalui buku tabungan saja.

Ya, pada halaman awal buku tabungan BSI, disana akan terlihat jelas informasi terkait nomor rekening, nama pemilik tabungan dan lain sebagainya. Selain itu, ada juga beberapa cara lain yang bisa kalian pilih untuk mengecek nomor rekening BSI kalian. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai contoh nomor rekening BSI yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Contoh Nomor Rekening BSI

Awalan & Digit Nomor Rekening BSI

Pada pembahasan awal disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai kode awalan dan juga berapa digit nomor rekening BSI. Sama dengan pembahasan sebelumnya terkait contoh nomor rekening Mandiri, setiap nomor rekening baik Mandiri, BNI, BRI, BCA maupun BSI biasanya memiliki kode awalan. Nah kode awalan ini biasanya menjadi kode unit bank BSI. Jadi, setiap kalian melakukan pembukaan rekening di beberapa unit cabang BSI di seluruh Indonesia, sudah pasti memiliki kode awalan yang berbeda-beda. Nah penting diketahui bahwa untuk jumlah digit nomor rekening BSI ini tergantung dari migrasi bank sebelumnya, entah itu BSM, BRIS maupun BNIS. Untuk penjelasan lengkapnya terkait digit nomor rekening BSI bisa kalian lihat di bawah ini.

1. Jumlah Digit Nomor Rekening BSI EX BRIS

Untuk jumlah nomor rekening BS EX BNIS ini adalah 10 digit yang diawali dengan angka 10. Angka awalan ini tidak berubah-ubah, jadi ketika nasabah mendapatkan nomor rekening BSI yang di awali dengan angka 10 berarti nomor rekening tersebut merupakan rekening EX BRIS.

2. Jumlah Digit Nomor Rekening BSI EX BNIS

Selanjutnya untuk jumlah digit nomor rekening BSI EX BNIS adalah 10 digit, akan tetapi memiliki kode awalan 43, 25 dan 14. Jika kalian menemukan nomor rekening BSI dengan kode awal tersebut, maka rekening tersebut merupakan rekening BSI EX BNIS.

3. Jumlah Digit Nomor Rekening BSI EX BSM

Nomor rekening BSI EX BSM juga memiliki 10 digit nomor dengan kode awalan 71. Jika kalian menemukan nomor rekening dengan kode awal tersebut maka dapat dipastikan rekening tersebut merupakan nomor rekening BSI EX BSM.

4. Jumlah Digit Nomor Rekening BSI

Dan jumlah digit nomor rekening BSI ini sama dengan jumlah digit dan awalan rekening EX BSM. Hal ini dikarenakan format rekening yang digunakan oleh BSI adalah format rekening EX BSM. Jika kalian melakukan pembukaan rekening BSI baru, maka rekening kalian memiliki kode awalan 71.

Contoh Nomor Rekening BSI

Setelah mengetahui informasi diatas, di bawah ini bisa kalian lihat beberapa contoh nomor rekening BSI yang bisa kalian ketahui berikut.

  • Contoh nomor rekening BSI Ex. BRI Syariah: 101xx333xx
  • Contoh rekening BSI EX BNI Syariah 437xx199xx, 255xx062xx dan 149xx220xx
  • Contoh nomor rekening BSI EX BSM 716xx384xx
  • Contoh nomor rekening BSI: 716xx123xx

Cara Cek Nomor Rekening BSI

Ada beberapa cara yang bisa kalian pilih untuk mengecek nomor rekening BSI kalian atau orang lain. Di bawah ini ada beberapa cara yang sudah kami siapkan tutorialnya untuk bisa dengan mudah mengetahui nomor rekening BSI.

1. BSI Mobile

  • Buka aplikasi BSI Mobile dan kemudian pilih menu Info Rekening.
  • Selanjutnya pilih Info Portofolio yang diikuti dengan memasukkan kata sandi BSI Mobile.
  • Pilih Rekening Dana dan masukkan kembali PIN BSI Mobile kalian.
  • Terakhir pilih Tabungan untuk melihat informasi nomor rekening BSI kalian.

2. Buku Tabungan

Kemudian untuk cara kedua adalah dengan melihat informasi nomor rekening di tabungan BSI kalian. Cara ini sangatlah mudah, dimana kalian hanya tinggal mengambil buku tabungan BSI dan kemudian buka, nantinya akan terlihat informasi nomor rekening di halaman awal.

3. Kantor Cabang BSI

Dan cara terakhir kalian bisa mendatangi kantor cabang BSI setempat dan mintalah bantuan kepada CS untuk menginformasikan berapa nomor rekening BSI kalian. Cara ini bisa dilakukan jika kalian tidak memiliki aplikasi BSI Mobile dan buku tabungan kalian hilang.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa disimpulkan bahwa contoh nomor rekening BSI ini memiliki kode awal yang berbeda-beda tergantung dari bank migrasi sebelumnya. Lalu untuk digit nomor umumnya 10 digit. Sedangkan untuk cara cek nomor rekening, kalian bisa mencoba beberapa cara yang telah kami sampaikan diatas.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai contoh nomor rekening BSI. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , ,