8 Pinjaman Bank Sulutgo Terbaik 2022: PNS, Karyawan, UKM

Pinjaman Bank Sulutgo Terbaik – Setiap produk pinjaman yang dihadirkan oleh para perbankan tentu bukan hanya untuk para sektor UMKM saja, namun ada juga beberapa pinjaman lainnya yang dikhususkan bagi para karyawan, PNS, lembaga dan lain sebagainya. Berbicara mengenai produk pinjaman, Bank Sulutgo menjadi salah satu perbankan yang memiliki banyak sekali produk pinjaman untuk berbagai sektor. Nah setiap pinjaman Bank Sulutgo yang dihadirkan juga memiliki beberapa persyaratan pengajuan yang wajib untuk kalian ketahui.

Di pembahasan kali ini idekredit.com akan membahas secara lengkap mengenai pinjaman Bank Sulutgo terbaik untuk semua sektor. Seperti dijelaskan diatas bahwa ada banyak produk pinjaman seperti KUMS (Kredit Usaha Mikro Sejahtera), kemudian adan juga Kredit PNS, KPPA, KSU Lembaga Agama, Kredit Modal Kerja dan lain sebagainya. Ya, seperti kita ketahui juga bahwa produk pinjaman memang menjadi salah satu mengapa bank-bank tersebut memiliki banyak nasabah. Terlebih lagi jika syarat serta prosedur pengajuan pinjaman tersebut dinilai sangat mudah.

Nah di pertemuan kali ini kami akan menjelaskan mulai dari pengertian pinjaman tersebut dan juga syarat yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman. Dari sekian banyaknya pinjaman bank Sulutgo terbaik yang dihadirkan, kami rasa Kredit Usaha Mikro Sejahtera yang paling banyak diminati, khususnya bagi para pelaku UMKM. Di Indonesia sendiri, UMKM memang menjadi salah satu mata pencaharian yang banyak digeluti oleh kalangan masyarakat. Untuk itu, mereka yang mungkin membutuhkan dana pinjaman dengan suku bunga ringan, KUMS Bank Sulutgo bisa menjadi solusi utama.

Walaupun masih ada beberapa layanan serupa seperti halnya KUR Bank BRI, Mandiri, BNI maupun bank penyalur lainnya. Sepertinya untuk urusan suku bunga tidaklah terlalu timpang, maka tak heran jika nasabah Bank Sulutgo lebih memilih produk KUMS satu ini. Selain itu Kredit Modal Kerja juga cukup banyak diminati, hanya saja untuk suku bunga tentu lebih tinggi dibandingkan dengan KUMS ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai pinjaman bank Sulutgo terbaik yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Pinjaman Bank Sulutgo Terbaik
Citayam

Pinjaman Bank Sulutgo Terbaik

Disini kita akan langsung masuk ke poin pembahasan utama yakni mengenai daftar pinjaman Bank Sulutgo terbaik. Pinjaman Bank Sulutgo memang bisa dikatakan cukup banyak, namun disini kami hanya akan memberikan daftar pinjaman terbaik yang cukup kami rekomendasikan kepada kalian semua. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini.

Baca  √ Kredit PNS Bank SulutGo 2022 : Syarat, Bunga & Keunggulan

1. Kredit Usaha Mikro Sejahtera

Pinjaman Bank Sulutgo terbaik pertama adalah Kredit Usaha Mikro Sejahtera (KUMS). Layanan produk pinjaman ini diperuntukkan bagi para wirausahawan, pengusaha mikro & Kecil yang bergerak di bidang perdagangan dan jasa produksi kami siap menjadi mitra dalam memajukan serta mengembangkan usaha kalian. Plafon pinjaman yang diberikan juga sama dengan KUR, yakni mulai dari Rp 5 juta hingga maksimal Rp 50 juta. Adapun syarat diperlukan untuk pengajuan diantaranya adalah:

  • WNI usia 21- 65 tahun atau sudah menikah
  • Usaha sudah berjalan minimal 1 tahun
  • FC KTP suami – istri (2 lembar)
  • FC Kartu Keluarga (2 lembar)
  • FC Akte Nikah / Buku Nikah ( 2 lembar)
  • Pas foto suami-istri (warna ukuran 3×4)
  • Surat keterangan usaha dari kelurahan / PD pasar

2. Kredit PNS

Kemudian pinjaman berikutnya adalah Kredit PNS. Kredit PNS ini memiliki beberapa produk juga, diantaranya adalah KPNS PRAPURNABAKTI, KPNS PRA TABUNGAN HARI TUA dan terakhir KPS (Kredit Pensiunan PNS). Keunggulan daripada produk pinjaman Kredit PNS ini adalah syarat dan proses pengajuan yang mudah serta cepat. Untuk mengetahui informasi terkait persyaratan pengajuannya, kalian bisa langsung kunjungi laman resmi Bank Sulutgo, karena setiap produk tersebut memiliki persyaratan yang berbeda-beda.

3. KPPA

Pinjaman Bank Sulutgo terbaik berikutnya adalah KPPA. Produk pinjaman KPPA adalah pemberian fasilitas kredit kepada para pejabat publik, Sekretaris Provinsi dan Sekretaris Kota/Kabupaten dan Anggota Dewan. Adapun keunggulan produk pinjaman ini diantaranya adalah suku bunga bersaing, layanan satu hari/One Day Service dan juga plafon kredit sesuai kemampuan membayar. Nah untuk syarat diperlukan ketika pengajuan adalah sebagai berikut.

  • 2 lembar pas foto suami – istri terbaru ukuran 4 x 6
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau tanda pengenal lainnya yang masih berlaku (FC, Asli diperlihatkan)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) (FC, Asli diperlihatkan)
  • Kartu Keluarga (FC, Asli diperlihatkan)
  • FC SK Pengangkatan sebagai Pejabat Publik
  • Surat Kuasa Potong Gaji berikut slip gaji yang ditandatangani oleh Bendahara Gaji dan disahkan oleh Pejabat yang berwenang
  • Lainnya dapat menghubungi kantor Cabang bank SulutGo terdekat

4. KSU Lembaga Agama

Bukan hanya memberikan fasilitas pinjaman kepada UMKM, PNS dan para pejabat publik saja, Bank Sulutgo juga menghadirkan pinjaman yang diperuntukkan kepada para tokoh lembaga agama yang dikenal dengan nama KSU Lembaga Agama. Produk ini memiliki keunggulan bunga bersaing dan layanan One Day Service. Untuk syarat pengajuan bisa kalian simak di bawah ini.

  • 2 lembar pas foto suami – istri terbaru ukuran 4 x 6
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau tanda pengenal lainnya yang masih berlaku (FC, Asli diperlihatkan)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) (FC, Asli diperlihatkan)
  • Kartu Keluarga (FC, Asli diperlihatkan)
  • Lainnya dapat menghubungi kantor Cabang bank SulutGo terdekat
Baca  10 Pinjaman Di Masa Pandemi Covid Terbaik 2022 : Online & Bank

5. KSU Perorangan Umum

Lalu untuk produk pinjaman terbaik yang selanjutnya ada KSU Perorangan Umum. KSU Perorangan Umum merupakan pemberian fasilitas kredit kepada perorangan/pegawai yang memiliki penghasilan tetap setiap bulannya. Keunggulan dimiliki juga sama dengan pinjaman KSU, yakni bunga bersaing dan layanan satu hari atau One Day Service. Untuk syarat pengajuan diantaranya sebagai berikut.

  • 2 lembar pas foto suami – istri terbaru ukuran 4 x 6
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau tanda pengenal lainnya yang masih berlaku (FC, Asli diperlihatkan)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) (FC, Asli diperlihatkan)
  • Kartu Keluarga (FC, Asli diperlihatkan)
  • Lainnya dapat menghubungi kantor Cabang bank SulutGo terdekat

6. Kredit Modal Kerja

Dan pinjaman Bank Sulutgo terbaik yang kami rekomendasikan terakhir adalah Kredit Modal Kerja. Kredit Modal Kerja ini adalah fasilitas kredit yang diberikan untuk membantu pengusaha dalam membiayai proyeknya berdasarkan transaksi atau kontrak kerja (Konstruksi dan atau pengadaan barang). Ada banyak keunggulan yang dihadirkan pada produk pinjaman satu ini. Sedangkan untuk pengajuan, kalian bisa mempersiapkan persyaratan berikut ini.

  • Mengajukan Permohonan kredit dengan mengisi formulir yang tersedia dilampiri dengan :
    • Laporan Pekerjaan yang telah dikerjakan 1 periode terakhir
    • FC Kontrak/Surat Perintah Kerja (SPK) dari pemberi kerja
    • FC Akte Pendirian/Perubahan Perusahaan untuk pemohon berbadan hukum
    • FC Perijinan yang diperlukan dan masih berlaku
    • FC NPWP dan bukti kepemilikan barang agunan
  • Melampirkan Laporan Keuangan 2 (dua) periode terakhir yang unaudited, kecuali untuk plafon kredit Rp 7,5 Milyar ke atas harus dengan laporan keuangan audited.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas mengenai pinjaman Bank Sulutgo terbaik. Disini bisa disimpulkan bahwa Bank Sulutgo memang memiliki banyak pinjaman yang diperuntukkan untuk beberapa sektor. Hanya saja kredit khusus pelaku UMKM, Pegawai dan perorangan menjadi yang paling banyak diminati. Hal ini dikarenakan bunga dibebankan cukup rendah dan bersaing serta proses pengajuan yang tergolong cepat, bahkan ada yang hanya One Day Service.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai rekomendasi pinjaman Bank Sulutgo terbaik. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.