10 Pinjaman Di Masa Pandemi Covid Terbaik 2021 : Online & Bank

Pinjaman Di Masa Pandemi Covid Terbaik – Masa pandemi seperti sekarang ini memang memiliki dampak besar untuk pertumbuhan ekonomi setiap warga masyarakat Indonesia. Banyak sekali perusahaan menghentikan produksinya, PHK, para pelaku UMKM yang gulung tikar dan masih banyak lagi sektor lainnya yang terkena dampak adanya pandemi Covid-19 ini.

Untuk mencukupi setiap kebutuhan tak sedikit bagi para masyarakat terdampak memilih untuk mengajukan pinjaman online, karena jenis pinjaman ini dinilai memiliki syarat mudah dan proses pencairan cepat di hari itu juga. Selain mengajukan pinjaman online, ada juga beberapa orang memilih untuk mengajukan pinjaman bank, mulai dari KUR, KUR Super Mikro hingga KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Membahas mengenai pinjaman, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan sejumlah informasi mengenai beberapa jenis pinjaman di masa pandemi Covid terbaik, baik PINJAMAN ONLINE OJK maupun pinjaman bank. Penting diketahui bahwa setiap jenis pinjaman baik online maupun bank nantinya dapat kalian gunakan untuk membuka bisnis rumah agar kebutuhan hidup sehari-hari dapat tercukupi.

Selain membuka usaha rumahan, kalian yang mungkin sudah memiliki usaha juga dapat menggunakan dana tersebut untuk mengembangkan usaha tersebut agar stabil seperti sedia kala. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai kredit di masa Pandemi Covid terbaik online dan bank yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Pinjaman Di Masa Pandemi Covid Terbaik

Pinjaman Di Masa Pandemi Covid Terbaik Online & Bank

Dampak buruk di masa pandemi Covid-19 memang lebih besar mengarah ke sektor menengah ke bawah. Setiap orang tentunya akan memutar otak agar terus maju serta dapat menghidupi keluarga mereka. Walaupun dalam hal ini Pemerintah juga tidak tinggal diam, dimana kucuran dana bantuan juga diberikan kepada mereka yang terkena dampak pandemi Covid.

Akan tetapi besaran pinjaman tersebut dinilai belum mencukupi kebutuhan sehari-hari, terlebih lagi kita tidak tahu kapan pandemi Covid akan berakhir. Adanya aplikasi pinjaman online atau pinjaman bank, menjadi solusi utama untuk mendapatkan dana segar yang tentu dapat digunakan membangun usaha di tengah pandemi. Ada beberapa jenis pinjaman online terbaik dan pinjaman bank terbaik dan cukup rekomendasi di bawah ini.

1. Akulaku

Akulaku 1

Kredit di masa pandemi Covid terbaik pertama adalah Akulaku. Akulaku menjadi salah satu pinjaman online resmi OJK terbaik yang dapat dimanfaatkan. Kalian dapat mengajukan pinjaman Dana Cicil dengan limit pinjaman cukup besar hingga Rp 15 juta dengan tenor pinjaman hingga 12 bulan. Selain itu ada juga produk KTA Asetku Akulaku yang mana merupakan pinjaman jangka pendek dengan tenor hanya 30 hari dan limit maksimal sebesar Rp 3 juta.

Baca  10 Cara Membatalkan Pinjaman Indodana Paylater 2021 : Alasan & Syarat

Selain dimanfaatkan sebagai pinjaman dana tunai, Akulaku juga dapat digunakan sebagai layanan pembelian tanpa kartu kredit dengan cicilan hingga 12 bulan. Layanan tersebut dapat digunakan sebagai dana pembelian keperluan rumah tangga di seluruh merchant rekanan Akulaku seperti Alfamart, Alfamidi serta lain sebagainya. Agar dapat menggunakannya, kalian bisa langsung mendaftarkan akun Akulaku dan kemudian ajukan limit segera.

2. Kredivo

kredivo

Pinjaman online berikutnya bisa dimanfaatkan di masa pandemi Covid sekarang ini adalah Kredivo. Siapa yang tidak mengetahui aplikasi Paylater serta pinjaman online satu ini. Kredivo sampai sekarang masih menjadi pilih utama beberapa orang, baik Paylater maupun pinjaman dana tunai. Kredivo sendiri kebanyakan digunakan sebagai aplikasi pembelian dengan cara cicilan bayar nanti.

Namun tidak sedikit juga yang menggunakan Kredivo pinjaman dana tunai hingga maksimal Rp 30 juta dengan tenor 12 bulan. Jika memiliki limit lebih dari nominal tersebut, hal ini tentu akan menjadi keuntungan tersendiri. Kalian bisa mengajukan pinjaman dan bisa digunakan sebagai modal awal atau modal tambahan menjalankan usaha rumahan.

3. Kredit Pintar

Kredit Pintar

Sama halnya dengan kedua jenis pinjaman di masa Pandemi Covid terbaik diatas, Kredit Pintar juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi keuangan kalian. Hadir dengan limit hingga Rp 8 juta serta bunga rendah, Kredit Pintar bisa diajukan dengan beberapa persyaratan ringan, yakni hanya KTP dan nomor HP aktif serta nomor rekening sesuai dengan Kartu Identitas. Walaupun bisa dikatakan memiliki limit lebih kecil dibandingkan Kredivo atau Akulaku, Kredit Pintar bisa kalian ajukan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

4. Adakami

Adakami

Salah satu pinjaman online terbaik di masa pandemi Covid berikutnya adalah Adakami. Aplikasi Adakami bisa diunduh melalui App Store maupun Play Store. Ajukan pinjaman segera dengan limit Rp 300 ribu hingga maksimal Rp 10 juta dengan tenor mulai dari 90 hari hingga 180 hari. Untuk syarat pengajuan pinjaman juga tidak berbeda dengan pinjaman online lainnya, yakni hanya KTP, Nomor HP aktif serta nomor rekening sesuai KTP. Menariknya lagi proses persetujuan pinjaman Adakami kurang dari 5 menit. Jika disetujui, dana akan langsung masuk ke rekening kalian.

5. Indodana

Indodana

Pinjaman online di masa pandemi Covid terbaik terakhir kami rekomendasikan adalah Indodana. Aplikasi Indodana hampir memiliki kesamaan dengan beberapa aplikasi diatas. Disamping memiliki layanan pinjaman dana tunai, Indodana juga memiliki layanan Paylater seperti halnya Kredivo maupun Akulaku. Maksimal pinjaman dana tunai yang diberikan adalah sebesar Rp 8 juta serta tenor maksimal hingga 6 bulan.

6. KUR

KUR

Kemudian kalian juga bisa memanfaatkan jenis pinjaman di masa Pandemi Covid terbaik diberikan oleh perbankan, salah satunya adalah KUR atau Kredit Usaha Rakyat. Pinjaman ini rekomendasi untuk diajukan terlebih di masa pandemi Covid seperti sekarang. Kalian bisa mengajukan KUR di bank HIMBARA seperti BRI, BNI dan Mandiri atau bank lain penyalur KUR. Maksimal pinjaman KUR diberikan mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 200 juta. Tenor pilihan juga cukup fleksibel hingga 36 bulan dengan suku bunga paling ringan hanya 6% per tahun.

Baca  √ KUR Bank Sumsel Babel 2021 : Syarat, Bunga, & Tabel Angsuran

7. KUR Super Mikro

KUR Super Mikro

KUR memang salah satu program pemerintah yang dipercayakan kepada HIMBARA untuk menyalurkan dana pinjaman ke para pelaku UMKM. Melihat kesuksesan penyaluran KUR, pemerintah mengeluarkan program penyaluran pinjaman khusus terbaik bagi para terdampak pandemi Covid yang dikenal KUR Super Mikro. Untuk KUR Super Mikro hanya memberikan limit kredit maksimal hanya Rp 10 juta dengan tenor 36 bulan.

8. KTA Flexi Cash Jenius

KTA Flexi Cash Jenius

Berikutnya ada KTA Flexi Cash Jenius BTPN. Jika kalian nasabah BTPN dan beruntung menjadi nasabah terpilih dan mendapatkan penawaran Flexi Cash, kalian bisa segera mengaktifkan pinjaman di masa Pandemi Covid terbaik ini untuk mendapatkan limit kredit. Limit kredit ini bisa kalian cairkan cukup mudah. Setiap nasabah terpilih juga akan mendapatkan besaran limit yang berbeda-beda. Tenor maksimal pinjaman Flexi Cash hingga 36 bulan. Akan tetapi suku bunga dibebankan bisa dikatakan cukup besar.

9. KTA CIMB Niaga

KTA CIMB Niaga

Pinjaman bank di masa pandemi Covid terbaik berikutnya masih produk KTA, yakni KTA CIMB Niaga. Penting diketahui juga bahwa KTA ini memang mewajibkan setiap calon debitur untuk memiliki kartu kredit. Jika kalian memiliki kartu kredit dan merupakan nasabah CIMB Niaga, kalian bisa mencoba untuk mengajukan produk pinjaman tanpa agunani. KTA CIMB Niaga memberikan limit pinjaman hingga Rp 200 juta dengan tenor maksimal 36 bulan.

10. KTA Permata Bank

KTA Permata Bank

Dan jenis pinjaman di masa pandemi Covid terbaik yang terakhir adalah KTA Permata Bank. Menariknya dari pinjaman tanpa agunan ini, Permata tidak mewajibkan nasabah memiliki kartu kredit. Kemudian besaran pinjaman diberikan sebesar Rp 300 juta dengan tenor maksimal hingga 5 tahun. Suku bunga dibebankan juga cukup ringan untuk sekelas produk KTA, yakni hanya 0,88% per bulan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai pinjaman di masa Pandemi Covid terbaik, kami sangat merekomendasikan beberapa daftar pinjaman di masa pandemi Covid terbaik diatas. Selain menghadirkan limit pinjaman beragam, suku bunga dibebankan juga bisa dikatakan cukup terjangkau tidak terlalu memberatkan. Jika kalian mengajukan pinjaman di salah satu rekomendasi diatas, kami sarankan untuk memiliki tenor yang sesuai dengan kemampuan mengembalikan kalian.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai pinjaman di masa pandemi Covid terbaik online dan bank. Baiklah mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.