√ KUR Bank Sulselbar 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsur

KUR Bank Sulselbar – KUR merupakan salah satu jenis pinjaman yang diperuntukkan khusus bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Walaupun masih ada beberapa jenis pinjaman atau fasilitas kredit perbankan yang bisa juga ditujukan bagi para pelaku UMKM. Namun, para pelaku UMKM akan lebih condong untuk mengajukan pinjaman KUR dibandingkan dengan pinjaman serupa lainnya. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, selain suku bunga ringan, proses pengajuan KUR juga dinilai sangat cepat.

Pinjaman khusus bagi para pelaku UMKM ini memang bukan hanya disalurkan oleh beberapa bank-bank besar saja. Bank BPD juga turut serta mendapatkan kuota untuk menyalurkan pinjaman ini, salah satunya adalah Bank BPD Sulselbar. Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui informasi detail mengenai KUR Bank Sulselbar satu ini, kalian bisa simak pembahasan lengkapnya yang akan idekredit.com bagikan di pertemuan kali ini.

Sama halnya dengan KUR BANK BRI atau Bank BUMN lainnya, KUR Bank Sulselbar juga hadir dengan limit maksimal hingga Rp 500 juta yang dapat digunakan untuk keperluan investasi dan juga modal usaha. Sedangkan untuk suku bunga, KUR Bank Sulselbar memberikan besaran suku bunga sebesar 6% atau setara dengan 0,5% per bulan. Selain itu, KUR Bank Sulselbar juga memberikan beragam keunggulan yang nantinya bisa dinikmati oleh para nasabah yang mengajukannya.

Membahas mengenai KUR Bank Sulselbar, masih ada beberapa informasi yang bisa kalian dapatkan di pertemuan kali ini. Bukan hanya soal suku bunga, persyaratan, cara pengajuan saja. Disini idekredit.com juga akan memberikan informasi mengenai tabel angsuran KUR Bank Sulselbar yang bisa kalian jadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengajukan fasilitas kredit satu ini. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap yang telah kami siapkan berikut ini.

Apa Itu KUR Bank Sulselbar?

KUR Bank Sulselbar

KUR merupakan kredit/pembiayaan modal kerja dan/atau investasi kepada debitur individu/perseorangan, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup. Fasilitas kredit ini juga dapat diajukan dengan proses cepat, syarat mudah serta suku bunga ringan.

Keunggulan

Sedangkan untuk soal keunggulan, seperti sudah kami singgung diatas bahwa Kredit Usaha Rakyat dari Bank Sulselbar ini memiliki sejumlah keunggulan yang bisa dinikmati oleh calon debitur, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Proses pengajuan cepat
  • Syarat mudah dan ringan
  • Limit kredit besar hingga Rp 500 juta
  • Suku bunga bersaing

Sasaran Kredit

Lalu untuk sasaran kredit, fasilitas pinjaman yang dihadirkan oleh Bank Sulselbar ini dapat diberikan kepada beberapa sektor di bawah ini.

  1. Kredit yang diperuntukkan bagi pengusaha mikro dan kecil baik perorangan maupun badan usaha, yang bertujuan untuk pengembangan dan perluasan usaha.
  2. Solusi pembiayaan yang bergerak pada sektor pertanian, perdagangan, industri, pertambangan, dan jasa dengan bunga yang ringan dan kompetitif, serta pelayanan fleksibel.

Bunga, Biaya & Lain-Lain

Perihal suku bunga, sama halnya dengan KUR bank-bank lainnya, fasilitas Kredit Usaha Rakyat dari Bank Sulselbar memberikan bunga sebesar 6% atau setara dengan 0,5% per bulan. Sedangkan untuk perihal biaya dan lain-lain, pihak Bank Sulselbar sendiri tidak memberikan informasi akan hal ini. Maka dari itu kalian bisa bertanya langsung untuk mendapatkan kejelasan akan biaya dan lain sebagainya.

Syarat Pengajuan KUR Bank Sulselbar

Syarat Pengajuan KUR Bank Sulselbar

Berbicara mengenai persyaratan, ada beberapa syarat umum serta dokumen yang wajib untuk diketahui. Sebelum mengajukan pinjaman, kalian bisa simak beberapa syarat yang harus dipersiapkan berikut ini.

1. Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 21 tahun, atau sudah menikah
  • Memiliki usaha produktif yang telah berjalan minimal 6 bulan
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan lain, kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit.
  • Memiliki riwayat kredit sebelumnya yang baik (tidak macet)

2. Syarat Dokumen

  • FC E-KTP
  • FC E-KTP pasangan jika sudah menikah
  • FC Surat Cerai / Surat Kematian jika berstatus janda / duda
  • FC Kartu Keluarga
  • Pas photo pemohon dan pasangan berukuran 4 x 6
  • FC Surat Keterangan Usaha / SIUP / SITU / TDP
  • Bukti Kepemilikan Agunan seperti BPKB, SHM jika pinjaman diatas Rp 50 juta
  • Laporan Keuangan Usaha
  • Nota-nota pembelian ataupun penjualan

Cara Pengajuan KUR Bank Sulselbar

Cara Pengajuan KUR Bank Sulselbar

Setelah mengetahui semua persyaratan diatas, di bawah ini kalian bisa langsung simak prosedur pengajuan KUR melalui kantor Bank Sulselbar berikut:

  • Silahkan kalian datangi kantor bank cabang Sulselbar setempat dengan membawa semua persyaratan yang kami sebutkan diatas.
  • Lalu temui customer service di kantor dan katakan bahwa kalian ingin mengajukan fasilitas KUR.
  • Biasanya customer service akan menjelaskan secara rinci detail pinjaman, tenor dan juga bunga. Setelah itu silahkan mulai isi formulir pengajuan sampai dengan selesai.
  • Serahkan formulir pengajuan tersebut untuk selanjutnya diproses oleh pihak Bank.
  • Sampai disini, silahkan tunggu hingga ada pihak bank BRI melakukan survey ke rumah.
  • Jika sudah, kalian hanya perlu menunggu hingga adanya pemberitahuan lebih lanjut apakah pengajuan diterima atau ditolak.

Tabel Angsuran KUR Bank Sulselbar

Tabel Angsuran KUR Bank Sulselbar

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sangat merekomendasikan bagi kalian semua para pelaku UMKM di wilayah Sulselbar untuk mengajukan KUR satu ini. Selain memberikan suku bunga ringan, syarat serta cara pengajuan juga sangatlah mudah. Namun perlu diketahui juga bahwa pengajuan fasilitas kredit usaha rakyat membutuhkan proses survey dari pihak bank. Kami menyarankan untuk menjawab semua pertanyaan petugas dengan sejujur-jujurnya karena tahap ini akan menjadi pertimbangan dari pihak bank apakah pengajuan bisa disetujui atau tidak.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KUR Bank Sulselbar yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com Informasikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.