25 Cara Pinjam Uang di Bukalapak 2021: Syarat dan Biaya

Cara Pinjam Uang di Bukalapak – Banyak sekali aplikasi pinjaman online langsung cair yang dapat kalian ajukan dengan sangat mudah. Syarat yang diperlukan juga sangat ringan, seperti KTP, foto diri dan foto selfie dengan memegang kartu identitas saja.

Hal inilah yang menjadikan pinjaman online banyak dipilih oleh mereka yang membutuhkan dana mendesak pada saat itu juga. Namun sebelum memutuskan melakukan PINJAMAN ONLINE OJK, kalian juga harus mengetahui berapa angsuran dan suku bunga yang dibebankan.

Berbicara mengenai pinjaman online, salah satu marketplace kenamaan seperti Bukalapak juga menyediakan pinjaman tunai yang dapat dinikmati oleh semua orang. Dimana Bukalapak telah bekerjasama dengan Home Credit dan Asetku.

Buat kalian yang berminat megajukan pinjaman tunai di Bukalapak. Kalian dapart simak informasi lengkap mengenai syarat, biaya, suku bunga dan cara pinjam uang di Bukalapak yang telah idekredit.com siapkan di bawah ini.

Cara Pinjam Uang di Bukalapak: Syarat, Biaya dan Suku Bunga

Cara Pinjam Uang di Bukalapak

Keuntungan Pinjaman Tunai Bukalapak

Ada beberapa keuntungan yang dapat kalian peroleh jika mengajukan pinjaman tunai Bukalapak, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pinjaman uang cepat.
  • Pinjaman tanpa agunan dan kartu kredit.
  • Pinjaman dapat dicairkan dalam 30 menit selama jam kerja.
  • Dapat digunakan untuk penggunaan multiguna (pinjaman tunai atau pinjaman kredit).

Jenis, Biaya dan Suku Bunga Pinjaman Tunai Bukalapak

Jenis Pembiayan Tunai Bukalapak

Seperti sudah kami sampaikan diatas bahwa pinjaman tunai Bukalapak ini telah bekerjasama dengan beberapa aplikasi pinjaman online seperti:

Home Credit

Installment

  • Minimal-Maksimal Pembiayaan: Rp 1.000.000 – Rp 6.000.000.
  • Lama Angsuran: 6, 9, dan 12 bulan.
  • Admin Fee: Rp 99.000.
  • Monthly Fee : Rp 10.000 (per bulan)

Asetku

Installment

  • Minimal-Maksimal Pembiayaan: Rp 500.000 – Rp 1.000.000.
  • Lama Angsuran: 2-3 bulan.
  • Admin Fee: 7.9% dari jumlah pinjaman.

PayDay

  • Minimal-Maksimal Pembiayaan: Rp 500.000
  • Lama Angsuran: 15-22 hari.
  • Admin Fee: 15 hari sebesar 7.5% dari jumlah pinjaman dan 22 hari sebesar 11% dari jumlah pinjaman.

Kredit Pintar

Installment

  • Minimal-Maksimal Pembiayaan: Rp 600.000 – Rp 2.300.000.
  • Lama Angsuran: 2-3 bulan.
  • Admin Fee: 10%-15% dari jumlah pinjaman

Syarat Mengajukan Pinjaman Tunai Bukalapak

Syarat Pinjaman Tunai Bukalapak

Setiap mengajukan pinjaman, kalian tentunya akan diwajibkan memenuhi beberapa persyaratan. Nah untuk syarat pinjaman tunai di Bukalapak ini antara lain adalah sebagai berikut:

  • Memiliki akun Bukalapak dengan alamat e-mail dan nomor handphone yang sudah terverifikasi.
  • Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia minimal 21 tahun (atau 19 tahun jika sudah menikah) dan maksimal 55 tahun.
  • Memiliki kartu identitas yang valid, yakni: KTP yang masih berlaku atau e-KTP dengan masa berlaku seumur hidup. Pengajuan tidak dapat dilakukan dengan resi KTP dan akan dibatalkan secara otomatis.
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.
  • Memiliki rekening bank aktif dengan minimal 1 (satu) kali transaksi apa pun dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Pengajuan tidak dapat dilakukan dengan rekening bank dari luar negeri.
  • Untuk pengajuan ke Home Credit Indonesia, peminjam harus memiliki akun DANA yang terhubung ke Bukalapak dengan limit penyimpanan saldo yang cukup untuk pencairan pinjaman.

Cara Mengajukan Pinjaman Tunai di Bukalapak

Setelah mengetahui keuntungan dan juga persyaratannya, selanjutnya kalian dapat simak beberapa tutorial melakukan pinjaman tunai di Bukalapak yang kami siapkan berikut ini:

1. Masuk ke aplikasi Bukalapak dan pilih menu Pinjaman.

Masuk ke Aplikasi Bukalapak

2. Pilih Pinjaman Tunai pada jenis pembiayaan yang tersedia.

Pilih PembiayaanTunai 1

3. Disini sistem akan menampilkan halaman pengenalan Pembiayaan Tunai. Klik tombol Coba Pembiayaan Tunai.

4. Masukkan nominal dan tenor pinjaman. Kalian dapat langsung melihat perkiraan angsuran dan suku bunga yang dibebankan. Selanjutnya klik Ajukan Sekarang.

Ajukan Sekarang

5. Kalian masih dapat mengubah nominal dan tenor pinjaman dengan memilih menu Ubah pada bagian kanan atas. Jika dirasa sudah sesuai, sistem akan menampilkan penyedia pinjaman yang bekerjasama dengan Bukalapak.

Ubah Jenis Pembiayaan

6. Setujui syarat dan ketentuan yang berlaku dengan mencentang lalu klik Lanjut Isi Formulir untuk proses selanjutnya.

Setujui Syarat dan Ketentuan

7. Untuk pengisian formulir, kalian dapat melakukan pengisian mulai dari foto KTP, foto selfie dengan memegang KTP.

Upload Foto KTP dan Foto Selfie

8. Kemudian masukkan informasi pribadi dengan lengkap sesuai KTP. Jangan lupa untuk memilih jenis KTP yang digunakan saat ini dan klik Selanjutnya.

Masukkan Informasi Lengkap

9. Selanjutnya isi alamat sesuai KTP, apabila alamat tinggal sekarang sama dengan KTP, centang pada kotak Sama dengan KTP. Jika tidak, lanjutkan dengan mengisi Alamat Tempat Tinggal yang sesuai dan klik Selanjutnya.

Masukkan Informasi Alamat

10. Lengkapi info tentang pekerjaan. Pada bagian pinjaman lain, silahkan isi total pinjaman yang dimiliki saat melakukan pendaftaran.

Masukkan Informasi Pekerjaan

11. Isi info pendukung yang diminta. Pada bagian jumlah tanggungan, masukkan jumlah anggota keluarga yang masih dalam tanggungan kalian.

Masukkan Informasi Pendukung

12. Selanjutnya pilih bank yang tersedia dan isi nomor rekening yang aktif. Jika sudah, klik tombol cek agar bukalapak dapat segera melakukan konfirmasi rekening. Jika sudah sesuai, klik Selesai.

Masukkan Nomor Rekening Bank

13. Kalian dapat langsung mengirim pengajuan atau melakukan pengecekan kembali terlebih dahulu. Jika ingin menggunakan DANA (khusus penyedia pembiayaan HCI) untuk menerima pembiayaan, pastikan nomor telepon yang tercantum merupakan nomor yang digunakan pada akun DANA milik kalian.

Verifikasi dan Ubah Nomor

14. Dan apabila nomor telepon yang digunakan belum terverifikasi, kalian akan diminta melakukan konfirmasi nomor telepon (OTP). Setelah klik Ya, Kirim, kalian nantinya akan diarahkan ke halaman partner penyedia pembiayaan. Untuk penyedia Kredit Pintar Indonesia (KPI), akan diarahkan ke halaman detail Informasi Pengajuan yang berisi data yang sudah dimasukkan oleh kalian.

15. Penyedia pembiayaan akan melakukan konfirmasi data, klik centang di kolom syarat dan ketentuan di halaman ini, dan pilih Kirim.

16. Pilih setujui kontrak untuk menyelesaikan proses ini.

17. Proses selesai, tunggu notifkkasi dari Bukalapak tentang status pinjaman tersebut.

18. Jika permohonan diterima, maka dana akan langsung masuk ke akun Dana atau rekening bank kalian.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara pinjam uang di Bukalapak yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.