Kode Pembayaran Mandiri Tunas Finance : Fungsi & Cara Mengetahui

Kode Pembayaran Mandiri Tunas Finance – Membayar tagihan atau angsuran pinjaman biasanya para nasabah akan memilih untuk menggunakan layanan pihak ketiga. Untuk layanan ketiga ini juga tentunya sudah menjadi rekanan dari perusahaan pembiayaan terkait. Setiap pembayaran tagihan yang dilakukan melalui layanan pihak ketiga, biasanya kita harus melakukan transaksi dengan kode pembayaran atau nomor Virtual Account. Mungkin masih ada beberapa diantara kalian yang belum mengetahui apa yang dimaksud dengan kode pembayaran.

Nah pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan mengenai kode pembayaran Mandiri Tunas Finance. Sebelumnya kami juga sudah sempat membahas artikel terkait kode pembayaran Mandala Finance. Mungkin bisa dikatakan bahwa setiap poin pembahasan kali ini tidak berbeda jauh dengan pembahasan sebelumnya. Kita juga akan memulai pembahasan dari pengertian kode pembayaran MTF, fungsi dan juga cara mengetahui kode pembayaran tersebut. Mandiri Tunas Finance memang memiliki banyak rekanan yang bisa dimanfaatkan sebagai metode pembayaran tagihan.

Ketika kita melakukan pembayaran tagihan MTF melalui layanan pihak ketiga, kita dipastikan akan mendapatkan kode bayar. Nah kode ini nantinya berfungsi sebagai nomor rekening tujuan. Kode pembayaran juga memiliki digit yang berbeda-beda. Sebagai contoh, ketika kalian melakukan pembayaran tagihan melalui Tokopedia, Bukalapak maupun Shopee dan kalian memilih metode pembayaran transfer bank. Maka nantinya kode pembayaran atau nomor Virtual Account yang tertera akan berbeda-beda. Khususnya di bagian awal. Hal ini dikarenakan setiap bank memiliki digit awal yang berbeda-beda.

Selain membahas mengenai poin tersebut, ada juga beberapa pembahasan lainnya yang nanti akan kami sampaikan secara detail agar kalian bisa mengetahui dengan jelas. Kami juga akan memberikan tutorial untuk mengetahui berapa kode pembayaran tagihan Mandiri Tunas Finance yang nantinya digunakan sebagai nomor VA ketika membayar tagihan. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai kode pembayaran Mandiri Tunas Finance yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Kode Pembayaran Mandiri Tunas Finance

Apa Itu Kode Pembayaran MTF?

Pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai pengertian dari kode pembayaran ini. Mungkin diantara kalian masih banyak yang belum mengetahui apa itu Kode Pembayaran. Kode Pembayaran merupakan kode unik yang didapatkan di beberapa layanan tempat kita melakukan pembayaran tagihan, baik angsuran kredit motor, angsuran pinjaman dan lain sebagainya. Nah, kode ini memiliki beberapa digit dan umumnya 15-17 digit. Setiap metode pembayaran perbankan yang kalian pilih, pada 5 digit awal juga memiliki perbedaan. Dimana ini menandakan bahwa kode tersebut merupakan kode pembayaran dari bank yang ada.

Fungsi Kode Pembayaran Mandiri Tunas Finance

Selanjutnya kita akan membahas mengenai fungsi daripada kode pembayaran tersebut. Seperti yang kami dapatkan dari salah satu sumber, bahwasanya kode pembayaran ini berfungsi sebagai validator dalam sistem pembayaran secara otomatis. Dengan begitu, tentunya ini akan semakin memudahkan sistem untuk mengecek transaksi dengan cepat, akurat dan juga efisien. Atau dengan bahasa lainnya, kode ini akan bersifat sebagai nomor rekening tujuan ketika kalian melakukan pembayaran tagihan di layanan transfer bank seperti mesin ATM, Mobile Banking maupun Internet Banking.

Cara Mengetahui Kode Pembayaran Mandiri Tunas Finance

Jika kalian sudah mengetahui beberapa informasi diatas terkait pengertian kode pembayaran dan juga apa fungsinya, selanjutnya kita akan masuk ke pembahasan berikutnya mengenai cara cek kode bayar Mandiri Tunas Finance. Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui atau mendapatkan kode bayar ketika akan membayar tagihan Mandiri Tunas Finance. Nah sebagai contoh, di bawah ini kalian bisa simak tutorial cara mengetahui kode pembayaran Mandiri Tunas Finance melalui Tokopedia.

  • Masuk ke aplikasi atau website Tokopedia.
  • Kemudian di halaman awal, kalian bisa pilih menu Lihat Semua.
  • Disini akan terlihat beberapa menu dan kalian bisa scrool ke bagian bawa lalu temukan menu Tagihan dan tap menu tersebut.
  • Berikutnya pilih menu Angsuran Kredit.
  • Disini kalian bisa memasukkan penyedia layanan Mandiri Tunas Finance lalu masukkan juga nomor kontrak kredit Mandiri Tunas Finance dan tap cek tagihan.
  • Setelah itu akan muncul detail pembayaran, lanjut dengan tap Pilih Pembayaran.
  • Di bagian metode pembayaran kalian bisa lihat semua metode pembayaran. Jika sudah memilih kalian bisa kembali ke halaman sebelumnya lalu tap Bayar.
  • Nah disini akan terlihat kode bayar atau nomor Virtual Account yang bisa kalian gunakan untuk menyelesaikan pembayaran tagihan MTF.

Penting diketahui disini bahwa untuk kode pembayaran atau nomor VA di Tokopedia ini biasanya memiliki kode yang sama. Setiap pemilihan metode pembayaran nantinya juga akan memiliki perbedaan kode awal dan biasanya berisi 5 digit. 5 digit tersebut kemudian diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di aplikasi Tokopedia.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait kode bayar Mandiri Tunas Finance. Disini bisa disimpulkan bahwa kode bayar bisa didapatkan ketika kalian melakukan pembayaran tagihan di aplikasi atau layanan pihak ketiga rekanan MTF. Kode bayar ini juga menjadi syarat penting untuk bisa melakukan pembayaran tagihan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai kode pembayaran Mandiri Tunas Finance. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , ,