15 Cara Kredit Mobil Mandiri Tunas Finance : Syarat dan Prosedur

Cara Kredit Mobil Mandiri Tunas Finance – Kredit Kendaraan Bermotor menjadi salah satu produk kredit perbankan yang banyak diminati oleh setiap nasabahnya, sebut saja dengan KKB Bank Mandiri. Ya, Bank Mandiri memang dikenal memiliki banyak produk pinjaman tak terkecuali untuk kredit kepemilikan kendaraan bermotor, baik mobil atau motor. Nantinya, setiap pengajuan yang dilakukan oleh nasabahnya akan diproses melalui anak perusahaannya yaitu Mandiri Tunas Finance (MTF) atau Mandiri Utama Finance (MUF).

Nah mengenai pembahasan kali ini, idekredit.com akan mengupas mengenai cara kredit mobil Mandiri Tunas Finance. Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama, disini kalian tentu wajib mengetahui lebih dulu bahwa pengajuan KKB Mandiri ini bisa dilakukan dengan syarat ringan serta proses yang mudah. Mandiri KKB juga memiliki 2 jenis, pertama adalah KKB Reguler dan kedua KKB Multiguna. Informasi kedua jenis tersebut juga nanti akan kami jelaskan secara lengkap di pembahasan kali ini.

Jadi disini bisa disimpulkan bahwasanya cara kredit mobil Mandiri Tunas Finance ini harus melalui Mandiri KKB terlebih dahulu. Nah setelah itu, proses selanjutnya baru dilakukan di Mandiri Tunas Finance atau Mandiri Utama Finance. Untuk produk KKB ini juga menawarkan suku bunga yang terbilang bersaing. Kalian juga bisa melihat simulasi angsuran melalui layanan aplikasi Mandiri Tunas Finance atau Mandiri Utama Finance. Aplikasi tersebut bisa kalian unduh melalui layanan Play Store maupun App Store.

Menariknya lagi, pengajuan kredit kendaraan bermotor Mandir Tunas Finance ini juga bisa dilakukan secara online dengan mengisi formulir pengajuan terlebih dahulu. Kemudahan inilah yang menjadikan produk KKB Mandiri banyak diminati oleh nasabahnya. Selain memberikan informasi lengkap terkait cara kredit mobile Mandiri Tunas Finance, masih ada juga beberapa pembahasan penting lain yang bisa kalian pahami nanti. Baiklah tanpa berlama-lama langsung saja kita simak informasi terlengkap yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Kredit Mobil Mandiri Tunas Finance

Kredit Mobil Mandiri Tunas Finance

Pertama kita akan membahas lebih dulu mengenai apa yang dimaksud dengan Mandiri KKB. Mandiri KKB adalah produk kredit kendaraan bermotor yang merupakan program pembiayaan kendaraan dan ditujukan khusus untuk nasabah Bank Mandiri. Adapun keunggulan daripada produk Mandiri KKB ini adalah sebagai berikut.

  • Suku bunga kompetitif
  • Proses mudah dan cepat
  • Tenor pembiayaan sampai dengan 5 tahun
  • Angsuran terjangkau dan tetap setiap bulan
  • Metode pembayaran mudah melalui auto debet Bank Mandiri

Selanjutnya mengenai jenis, diatas tadi sudah kami sampaikan bahwa ada 2 jenis Mandiri KKB, yakni Reguler dan Multiguna. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini.

  1. Mandiri KKB Reguler : Merupakan fasilitas pembiayaan kendaraan bermotor baru untuk pembelian mobil kategori mobil dan sepeda motor.
  2. Mandiri KKB Multiguna : Merupakan fasilitas pembiayaan untuk pembelian barang dan jasa dengan agunan kendaraan, berupa mobil kategori passenger car atau sepeda motor yang telah dimiliki nasabah

Syarat Kredit Mobil Mandiri Tunas Finance

Kemudian kita akan membahas mengenai syarat kredit Mobil Mandiri Tunas Finance. Syarat disini dibagi menjadi 2, yakni syarat bagi nasabah prioritas Mandiri dan juga non nasabah prioritas Mandiri. Adapun lebih jelasnya mari kita simak berikut ini.

Syarat Profesi

  • Karyawan : Masa kerja di perusahaan saat ini minimal di perusahaan sebelumnya) minimal 3 tahun.
  • Wiraswasta : Pengalaman di bidang usaha yang sama minimal 1 tahun.

Syarat Dokumen Bagi Nasabah Prioritas Bank Mandiri

  • FC KTP
  • FC KK
  • FC NPWP
  • Rekomendasi Priority Banking/ Cabang Bank Mandiri

Syarat Dokumen Bagi Non Nasabah Prioritas Bank Mandiri

  • FC KTP
  • FC KK
  • FC NPWP
  • Dokumen penghasilan, dan rekening 3 bulan terakhir.

Cara Kredit Mobil Mandiri Tunas Finance

Lalu kita masuk ke pembahasan mengenai cara kredit mobil Mandiri Tunas Finance. Setelah melihat syarat diatas, disini kalian bisa segera mengajukan kredit melalui kantor cabang Mandiri terdekat, Mandiri Call 14000 atau Care Center Mandiri Tunas Finance 1500059. Jika kalian mengajukan melalui aplikasi atau website resmi Mandiri Tunas Finance, disana kalian bisa mengisi formulir pengajuan kredit terlebih dahulu. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa pengajuan bisa dilakukan langsung di Bank Mandiri dan kemudian untuk prosesnya akan dialihkan ke Mandiri Tunas Finance.

Pada tahap pengajuan, nantinya juga akan ada proses survey dari pihak Mandiri Tunas Finance. Survey ini menjadi tahap akhir apakah calon pengaju bisa mendapatkan persetujuan atau tidak. Jika pengajuan disetujui, nantinya kalian hanya perlu melakukan penandatanganan kontrak kredit dan menunggu sampai unit datang ke rumah. Perlu kalian ketahui juga bahwa pengajuan KKB ini hanya untuk kendaraan bermotor baru bukan bekas. Jika kalian mungkin mengajukan pembeli kendaraan bekas, kalian bisa coba mengajukan di Adira atau WOM.

Informasi Limit & Tenor

Dan di pembahasan terakhir kita akan menjelaskan mengenai informasi limit dan juga tenor yang diberikan. Penting diketahui bahwa untuk jenis KKB Reguler maupun Multiguna ini memiliki limit yang berbeda-beda. Untuk informasi lengkapnya kalian bisa simak di bawah ini.

Limit & Tenor KKB Reguler

  • Mobil baru (passenger Car) adalah Rp 3 Miliar dengan maksimal jumlah mobil yang dapat di biayai per debitur adalah 5 unit dengan tenor maksimal 7 tahun.
  • Motor besar/motor baru adalah Rp 500 juta dengan maksimal jumlah mobil yang dapat di biayai per debitur adalah 10 unit dengan tenor maksimal 5 tahun.

Limit & Tenor KKB Multiguna

  • Limit Kredit Mobil maksimal Rp 500 juta dengan tenor 4-5 tahun.
  • Limit Motor maksimal Rp 50 juta dengan tenor 3 tahun.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa kami simpulkan bahwa cara kredit mobil Mandiri Tunas Finance ini bisa kalian jadikan solusi utama jika menginginkan mobil ataupun motor. Kalian juga bisa mendapatkan limit hingga maksimal Rp 500 juta dengan tenor maksimal hingga 7 tahun. Terkait informasi biaya, kalian bisa bertanya langsung kepada CS ketika mengajukan kredit tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara kredit mobil Mandiri Tunas Finance. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , ,