8 Cara Menghapus Data KTP di Kredit Pintar 2022

Cara Menghapus Data KTP di Kredit Pintar – Pada beberapa aplikasi pinjaman online mengharuskan penggunanya untuk memberikan data pribadi seperti nomor HP, alamat bahkan sampai dengan data KTP. Hal tersebut biasanya diminta baik pada aplikasi Pinjol legal maupun ilegal yang tidak terdaftar di OJK.

Seperti halnya di aplikasi Kredit Pintar, bagi pengguna baru mendaftar perlu memberikan data-data tersebut sebelum mengajukan limit. Namun apakah bisa hapus data KTP? Serta bagaimana cara menghapus data KTP di Kredit Pintar?

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk hapus data KTP di aplikasi Kredit Pintar. Cara menghapus data KTP di Kredit Pintar bisa dilakukan dengan menghubungi CS Kredit Pintar, menghapus data aplikasi dan menghapus aplikasi tersebut. Untuk menghubungi CS Kredit Pintar bisa melalui live Chat di aplikasi, mengirim Email, panggilan maupun melalui media sosial dari Kredit Pintar.

Nah pada artikel kali ini, Idekredit.com akan menyajikan ulasan mengenai cara menghapus data KTP di Kredit Pintar. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak ulasan tentang beberapa persyaratan sebelum melakukan hapus data KTP di Kredit Pintar berikut ini.

Cara Hapus Data KTP di Kredit Pintar

Syarat Hapus Data KTP di Kredit Pintar

Ada beberapa persyaratan yang perlu kalian penuhi sebelum melakukan penghapusan data KTP di Kredit Pintar. Dimana syarat tersebut seperti pinjaman, akun Kredit Pintar dan beberapa persyaratan lainnya. Syarat hapus data KTP di Kredit Pintar diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Pinjaman di Kredit Pintar

Syarat pertama untuk bisa mengajukan penghapusan data KTP di Kredit Pintar yaitu mengenai pinjaman. Pastikan kalian tidak mempunyai pinjaman di Kredit Pintar yang masih berlangsung. Jika sedang mengajukan pinjaman di Kredit Pintar, silahkan selesaikan dulu tagihan tersebut.

2. Akun Kredit Pintar

Syarat kedua untuk hapus data KTP di Kredit Pintar yaitu mengenai akun Kredit Pintar. Pastikan kalian bisa melakukan login ke akun Kredit Pintar dan akun Kredit Pintar kalian tidak sedang dibekukan atau lainnya. Sehingga nantinya kalian bisa akses menu live chat atau menghubungi CS Kredit Pintar.

Nah setelah ketahui beberapa syarat di atas, sekarang bagaimana cara melakukan hapus data KTP di Kredit Pintar? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Menghapus Data KTP di Kredit Pintar

Seperti sudah disinggung di awal, bahwa cara menghapus informasi kartu tanda penduduk bisa dilakukan dengan menghubungi Customer Service Kredit Pintar. Pasalnya pada aplikasi Kredit Pintar tidak tersedia menu untuk ubah atau menghapus KTP. Cara menghapus data kartu tanda penduduk di akun Kredit Pintar adalah sebagai berikut :

1. Menghubungi CS Kredit Pintar

Cara pertama untuk hapus data KTP di Kredit Pintar yakni dengan menghubungi CS Kredit Pintar. Kalian bisa lakukan melalui aplikasi Kredit Pintar secara langsung. Cara meminta bantuan penghapusan data KTP ke CS Kredit Pintar diantaranya sebagai berikut :

  • Live Chat dengan CS Kredit Pintar
    Untuk menghubungi CS Kredit Pintar menggunakan live chat yaitu dengan cara buka menu Saya di aplikasi Kredit Pintar > ketuk ikon tanda (?) dibagian atas > scroll ke bawah di halaman Pusat Bantuan > pilih menu Live Chat.
    Setelah itu silahkan kirimkan pesan bahwa kalian akan melakukan penghapusan data KTP dari akun Kredit Pintar.
    Live Chat dengan CS Kredit Pintar
  • Kirim Email ke CS Kredit Pintar
    Untuk menghubungi CS Kredit Pintar lewat Email yaitu dengan cara buka menu Saya di aplikasi Kredit Pintar > ketuk ikon tanda (?) dibagian atas > scroll ke bawah di halaman Pusat Bantuan > pilih menu kirim Email.
    Setelah itu silahkan kirimkan pesan bahwa kalian akan melakukan penghapusan data KTP dari akun Kredit Pintar.
    Kirim Email ke CS Kredit Pintar
  • Lakukan Panggilan ke CS Kredit Pintar
    Menghubungi CS Kredit Pintar lewat panggilan yaitu dengan cara buka menu Saya di aplikasi Kredit Pintar > ketuk ikon tanda (?) dibagian atas > scroll ke bawah di halaman Pusat Bantuan > pilih menu Panggilan.
    Silahkan lakukan panggilan tersebut, lalu berikan informasi ke Customer Service Kredit Pintar untuk meminta penghapusan data KTP. Pastikan pulsa kalian mencukupi untuk melakukan panggilan tersebut.
    Lakukan Panggilan ke CS Kredit Pintar

Selain dengan hubungi Customer Service lewat aplikasi Kredit Pintar, kalian juga bisa menghubungi nya melalui media sosial. Silahkan buka halaman media sosial Kredit Pintar berikut ini.

Silahkan kirimkan pesan ke CS Kredit Pintar dengan menginformasikan bahwa kalian akan menghapus data kartu tanda penduduk di akun Kredit Pintar.

2. Hapus Data Aplikasi Kredit Pintar

Setelah Customer Service berhasil menghapus data KTP di Kredit Pintar, langkah selanjutnya silahkan lakukan menghapus data aplikasi Kredit Pintar di Smartphone kalian. Hal ini bertujuan untuk menghapus semua riwayat penggunaan aplikasi Kredit Pintar di Smartphone tersebut.

3. Uninstal Aplikasi Kredit Pintar

Setelah data aplikasi Kredit Pintar berhasil dihapus, selanjutnya silahkan lakukan menghapus aplikasi Kredit Pintar tersebut dari Smartphone. Hal ini bertujuan untuk me-reset semua penggunaan aplikasi Kredit Pintar di HP.

Nah setelah melakukan beberapa cara di atas, sekarang kalian dapat kembali menginstall Kredit Pintar melalui Google PlayStore. Pasalnya untuk layanan Kredit Pintar belum tersedia di perangkat iOS atau iPhone.

Itulah informasi mengenai cara hapus data KTP di Kredit Pintar. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika mencoba cara menghapus data kartu tanda penduduk di Kredit Pintar menggunakan cara-cara di atas?

Buat kalian yang ingin tahu tentang penyebab dan cara mengatasi pinjaman ditolak oleh Kredit Pintar, Idekredit.com sudah pernah mengulas mengenai pinjaman Kredit Pintar ditolak. Serta bagi kalian yang ingin membatalkan pinjaman, Idekredit.com juga sudah pernah mencoba cara membatalkan pinjaman Kredit Pintar.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan dari artikel di atas, bahwa cara menghapus data KTP di Kredit Pintar bisa dilakukan dengan meminta bantuan ke pihak Kredit Pintar. Pasalnya pada aplikasi Kredit Pintar tidak tersedia menu untuk menghapus data tersebut.

Sekian artikel kali ini tentang cara hapus data KTP di Kredit Pintar. Terima kasih telah bersedia mengunjungi Idekredit.com dan semoga ulasan di atas tentang cara menghapus KTP di Kredit Pintar dapat bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar : Admin Idekredit.com

Tags: , , ,