Pinjaman Kredit Pintar Ditolak ? Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

Pinjaman Kredit Pintar Ditolak – Jika kalian mencari pinjaman online, salah satu aplikasi pinjol yang kami rekomendasikan disini adalah Kredit Pintar. Mungkin sebagian dari kalian sudah tidak asing lagi dengan Kredit Pintar satu ini. Ya, Kredit Pintar adalah sebuah aplikasi pinjaman online yang aman dan terpercaya karena telah terdaftar dan di awasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Membahas mengenai Kredit Pintar, sebelumnya kami sudah sempat mengupas secara tuntas mengenai apa itu Kredit Pintar dan juga bagaimana cara pengajuan Kredit Pintar. Nah di pembahasan kali ini, idekredit.com juga akan mengupas mengenai Kredit Pintar, namun untuk perihal masalah yang kerap dialami ketika pengajuan.

Masalah yang kerap dialami ketika pengajuan adalah pinjaman Kredit Pintar ditolak. Banyak sekali pengguna yang kerap mengalami penolakan ketika mengajukan pinjaman di Kredit Pintar. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, dimana pihak Kredit Pintar akan mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan memberikan pinjaman kepada semua penggunanya. Membahas sedikit mengenai penyebab mengapa pinjaman Kredit Pintar ditolak, salah satunya adalah pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Skor kredit buruk ini juga sudah pasti dikarenakan pengguna tersebut pernah gagal bayar. Jadi, melihat akan hal ini tentu pihak Kredit Pintar tidak mau mengambil risiko dengan memberikan akses pinjaman kepada pengguna tersebut.

Selain itu, pengguna juga pernah melakukan pelanggaran ketentuan baik di Kredit Pintar maupun di layanan pinjaman online lainnya. Kemudian selain skor kredit yang buruk, apakah ada penyebab lainnya yang menyebabkan pinjaman Kredit Pintar ditolak? Tentu saja ada, informasi tersebut nanti juga akan kami sampaikan di pembahasan kali ini beserta bagaimana cara mengatasi agar pinjaman Kredit Pintar bisa langsung disetujui. Ada beberapa cara dan tips yang mungkin nanti bisa kalian terapkan ketika melakukan pinjaman di layanan Kredit Pintar ini. Salah satu tips yang bisa dilakukan adalah dengan memastikan lebih dulu bahwa kalian tidak pernah melakukan gagal bayar, telat bayar pinjaman maupun melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan. Ini menjadi kunci penting mengingat skor kredit adalah syarat mutlak untuk pengguna bisa mendapatkan pinjaman di Kredit Pintar maupun layanan pinjol lainnya.

Advertisements
Baca  Pinjaman Tunaiku Ditolak ? Ini 9 Penyebab & Cara Mengatasi

Pinjaman Kredit Pintar ditolak tentu akan membuat kita sedikit kecewa, terlebih lagi ketika kita sudah berharap banyak pada pinjaman ini untuk mendapatkan dana cepat pada saat itu juga. Maka dari itu kami tekankan sekali lagi bahwa pengajuan pinjaman Kredit Pintar ini harus dipersiapkan dengan matang, khususnya syarat yang diperlukan. Memang, pada dasarnya syarat yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman Kredit Pintar tergolong mudah. Namun bukan berarti kita menggampangkannya, cek kembali semua syarat diperlukan, apakah sudah lengkap atau belum. Jika belum, segera lengkapi syarat tersebut agar pengajuan bisa diproses dengan cepat dan pinjaman kemungkinan besar disetujui. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi pinjaman Kredit Pintar ditolak yang telah kami siapkan berikut ini.

Pinjaman Kredit Pintar Ditolak

Penyebab Pinjaman Kredit Pintar Ditolak

Pada pembahasan pertama kita akan menjelaskan lebih dulu mengenai penyebab mengapa pinjaman Kredit Pintar ditolak atau tidak disetujui. Ada beberapa penyebab disini, selain memiliki skor kredit buruk, ada juga penyebab lainnya yang bisa kalian ketahui di bawah ini. Lebih jelasnya simak penjelasan berikut.

1. Persyaratan Kurang Lengkap

Pertama bisa juga karena ketika pengajuan, persyaratan yang diharuskan belum lengkap. Pinjaman memang membutuhkan syarat yang wajib kita penuhi. Nah, apabila syarat tersebut tidak lengkap, maka besar kemungkinan proses pinjaman akan gagal di tengah jalan. Adapun syarat diperlukan untuk pinjaman Kredit Pintar diantaranya adalah KTP, nomor HP aktif, alamat email aktif dan nomor rekening atas nama pribadi seperti di KTP.

2. Skor Kredit Buruk

Kemudian untuk penyebab kedua adalah karena skor kredit buruk. Ya, skor kredit merupakan salah satu bahan pertimbangan penting untuk Kredit Pintar memberikan akses pinjaman kepada pengguna. Pengaruh skor kredit buruk ini juga bukan hanya penolakan pinjaman Kredit Pintar, bahkan untuk pengajuan pinjaman di tempat lain juga akan begitu susah.

Baca  8 Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Untuk Penjual (Syarat & Tips)

3. Memiliki Tunggakan Tagihan

Lalu untuk penyebab terakhir ini sangat berkaitan dengan poin kedua yaitu skor kredit. Ya, dimana ketika pengguna memiliki tunggakan tagihan, tentu akan sangat berpengaruh pada skor kredit. Hal ini yang akan menjadikan kenapa pinjaman yang diajukan akan ditolak oleh pihak Kredit Pintar.

Cara Mengatasi Pinjaman Kredit Pintar Ditolak

Nah setelah kita mengetahui beberapa informasi penyebab diatas, berikutnya kita akan masuk ke pembahasan berikutnya yakni mengenai cara dan tips agar pinjaman Kredit Pintar tidak ditolak. Ada beberapa tips yang mungkin bisa kalian terapkan agar pinjaman bisa disetujui, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Perbaiki Skor Kredit

Pertama adalah dengan memperbaiki skor kredit. Skor kredit bisa diperbaiki dengan cara membayar lunas semua tagihan yang tertunggak. Nah setelah pelunasan tersebut juga kita tidak bisa langsung mengajukan pinjaman kembali, tunggu 1 sampai 3 bulan agar data di riwayat kredit sudah hilang.

2. Hubungi Call Center Kredit Pintar

Lalu cara kedua bisa juga dengan meminta bantuan kepada pihak Kredit Pintar ketika mengalami kendala pengajuan pinjaman yang di tolak. Kalian bisa meminta bantuan dengan cara menghubungi CS Kredit Pintar di nomor (021) 50598882 atau bisa juga dengan mengirim email ke cs@kreditpintar.com. Jelaskan kepada CS mengenai keluhan kalian, nantinya CS akan membantu memberikan penjelasan dan solusi mengatasi permasalahan yang kalian hadapi ketika mengajukan pinjaman.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa kami simpulkan bahwasanya pinjaman Kredit Pintar ditolak ini memiliki beberapa penyebab, dan yang paling sering adalah pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Jika sudah demikian, kami bisa pastikan pengajuan baik di Kredit Pintar atau di layanan serupa lainnya akan sulit disetujui. Maka dari itu kalian bisa perbaiki skor kredit terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman kembali.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi pinjaman Kredit Pintar ditolak. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements