8 Cara Menaikkan Limit Kredit Pintar Maksimal Sampai 20 Juta !!

Cara Menaikkan Limit Kredit Pintar – Mengajukan pinjaman Kredit Pintar memang sangatlah mudah, baik untuk syarat dan prosesnya sekalipun. Namun untuk pengajuan pinjaman, pengguna tentu harus mengontrol berapa limit tersedia di akun pengguna. Membahas mengenai limit, setiap layanan pinjaman online tentu memiliki limit pinjaman berbeda-beda yang diberikan kepada penggunanya. Bagi kalian yang menjadi pengguna Kredit Pintar namun masih memiliki limit kredit yang cukup minim, kalian tidak perlu khawatir karena Kredit Pintar sendiri memberikan beberapa tips agar pengguna tersebut bisa menaikkan limit pinjaman mereka.

Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui informasi detail mengenai Kredit Pintar, di pertemuan sebelumnya kami sudah sempat membahasnya. Disana terdapat beberapa informasi mulai dari syarat dan cara pengajuan Kredit Pintar, keunggulan dan beberapa lainnya. Nah di pembahasan kali ini, idekredit.com akan membahas mengenai cara menaikkan limit Kredit Pintar. Memberikan kenaikkan limit kepada setiap penggunanya tentu membutuhkan banyak pertimbangan bagi pihak Kredit Pintar. Biasanya mereka akan melakukan evaluasi lebih dulu dengan melihat riwayat kredit pengguna tersebut. Apabila dirasa pengguna memiliki riwayat kredit yang baik, maka Kredit Pintar akan memberikan kenaikkan limit.

Umumnya, dengan memiliki limit kredit yang besar, kita tentu dapat mengajukan pinjaman dengan nominal yang besar pula. Untuk informasi limit Kredit Pintar sendiri juga bisa dinaikkan sampai maksimal Rp 20 juta. Kenaikkan limit yang diberikan juga biasanya akan dilakukan dengan bertahap, tidak langsung pada saat itu juga. Tapi tidak menutup kemungkinan juga jika limit bisa dinaikkan maksimal dalam sekejap, itu pun tergantung daripada riwayat kredit pengguna tersebut. Salah satu hal yang bisa dilakukan jika ingin limit kredit naik adalah dengan selalu membayar tagihan tepat waktu. Pembayaran tagihan tepat waktu memang sangat menambah skor kredit dan dinilai sebagai pengguna yang baik.

Baca  Call Center Kredit Pintar 2022 : Alamat, Jam Kerja & No.Telp

Nah selain itu, sebenarnya masih ada beberapa cara yang mungkin bisa kalian lakukan untuk bisa menaikkan limit Kredit Pintar. Apa saja caranya, nanti akan kami sampaikan di pembahasan utama kali ini. Bukan hanya itu saja, kami juga akan menjelaskan mengenai limit Kredit Pintar secara spesifik di poin tambahan pembahasan kali ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara menaikkan limit Kredit Pintar yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Menaikkan Limit Kredit Pintar
Citayam

Informasi Limit Kredit Pintar

Seperti janji diatas bahwa kami akan menjelaskan lebih detail mengenai informasi limit Kredit Pintar lebih dulu. Seperti halnya dengan layanan kredit lain, pinjaman Kredit Pintar tentunya memiliki batasan tertentu. Dimana batas hutang maksimal tersebut sering disebut dengan istilah limit. Besaran limit kredit umumnya dibuat secara bertahap. Bisa diartikan disini, meskipun ketika pertama membuat akun kalian mendapatkan limit kecil, bukan berarti besaran limit kredit tidak bisa dinaikkan.

Kredit Pintar memiliki ketentuan limit bagi pengguna baru, dimana mereka akan diberikan limit mulai dari Rp 600.000 sampai Rp 2.300.000. Besaran limit juga ditentukan langsung oleh pihak Kredit Pintar dengan melihat riwayat pinjaman dan data pribadi pengguna. Apabila orang tersebut memiliki riwayat buruk di pinjaman lain, maka biasanya limit yang didapat akan sangat kecil. Namun sebaliknya, jika peminjam memiliki riwayat kredit baik, maka limit diberikan bisa cukup besar.

Syarat Menaikkan Limit Kredit Pintar

Apabila kalian sudah mengetahui informasi diatas mengenai limit Kredit Pintar. Berikutnya kita membahas mengenai syarat menaikkan limit Kredit Pintar. Untuk menaikkan limit kredit, disini ada beberapa syarat ketentuan yang wajib kalian ikuti, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Informasi data diri lengkap termasuk foto KTP & selfie.
  • Sudah mendaftarkan nomor HP dalam aplikasi Kredit Pintar.
  • Sudah pernah melakukan pinjaman.
  • Belum pernah menunggak pembayaran cicilan kredit dalam 6 bulan terakhir.
Baca  √ KPR HSBC Indonesia 2022 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsur

Cara Menaikkan Limit Kredit Pintar

Melihat syarat diatas, bisa dipastikan bahwa untuk menaikkan kredit limit, kalian bukan hanya memiliki skor kredit yang baik, namun juga harus aktif melakukan pinjaman di Kredit Pintar tersebut. Selain itu, ada juga beberapa cara yang bisa menaikkan limit Kredit Pintar, diantaranya adalah.

1. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Cara Pertama kalian bisa melakukan pembayaran tagihan tepat waktu, dan jangan sampai telat atau melebih batas tempo yang ditetapkan. Ini menjadi cara utama agar limit bisa dinaikkan. Namun sebaliknya, jika kalian membayar tagihan telat, maka tidak akan ada kenaikkan limit bahkan bisa saja sisa limit yang tersedia akan ditangguhkan untuk sementara waktu.

2. Gunakan 1 Nomor HP di Aplikasi

Pastikan kalian juga menggunakan 1 nomor HP di aplikasi Kredit Pintar. Usahakan untuk tidak menggunakan nomor HP lebih dari satu karena akan sangat mempengaruhi limit dan pengajuan pinjaman berikutnya.

3. Lengkapi Informasi Data Diri

Berikutnya periksa kembali data diri dengan lengkap ketika melakukan pengajuan pinjaman. Pastikan juga foto diri dan pengambilan KTP harus jelas serta melampirkan data pribadi yang dibutuhkan ketika pengajuan.

4. Aktif Mengajukan Pinjaman

Usahakan juga untuk rutin mengajukan pinjaman di aplikasi Kredit Pintar. Dengan rutin mengambil pinjaman dan membayarkannya tepat waktu, otomatis skor kredit akan menjadi naik dan mudah mendapat kenaikkan limit.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara menaikkan limit Kredit Pintar. Disini bisa disimpulkan bahwa limit kredit dapat dinaikkan dengan mudah asalkan pengguna memenuhi semua kriteria yang ditetapkan oleh pihak Kredit Pintar, salah satunya adalah memiliki skor kredit baik. Memiliki skor kredit juga akan mempengaruhi persentase persetujuan pinjaman di kemudian hari.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara menaikkan limit Kredit Pintar. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.