5 Cara Menaikkan Limit Blibli Paylater Maksimal Rp 8 Juta!!

Cara Menaikkan Limit Blibli Paylater – Sebelum ada layanan paylater yang dihadirkan oleh beberapa marketplace kenamaan Indonesia, kartu kredit memang masih banyak diminati oleh beberapa kalangan masyarakat. Dimana dengan kartu kredit, merek bisa melakukan pembelian barang di marketplace dengan cara bayar nanti atau cicilan. Akan tetap saat ini toko online seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, Lazada dan beberapa lainnya sudah meluncurkan produk unggulan dengan nama Paylater.

Layanan ini memiliki cara kerja yang tidak berbeda jauh dengan kartu kredit, hanya saja tidak semua pengguna Blibli atau toko online lainnya bisa mendapatkannya. Hal ini dikarenakan layanan Paylater hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Membahas mengenai layanan Paylater, di pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai Blibli Paylater atau lebih tepatnya cara menaikkan limit Blibli Paylater. Banyak sekali para pengguna Blibli Paylater yang bertanya mengenai apakah limit cicilan Blibli Paylater bisa dinaikkan? Jawaban terkait pertanyaan ini adalah Ya.

Kalian para pengguna layanan tersebut bisa menaikkan limit cicilan hingga maksimal Rp 8 juta dengan mengikuti beberapa cara yang akan kami sampaikan di pertemuan kali ini. Hanya saja tidak semua pengguna bisa mendapatkan limit maksimal, biasanya pihak Blibli akan memberikan limit tersebut secara berkala. Hal ini pun dengan melihat riwayat atau skor kredit yang dimiliki oleh pengguna tersebut. Jika pengguna memiliki skor kredit bagus, maka kenaikan limit bisa saja diberikan secara langsung.

Namun sebaliknya, jika pengguna memiliki skor kredit buruk, naik limit tentu akan lebih susah karena pihak Blibli akan mengacu pada skor kredit tersebut. Lalu selain skor kredit, apakah ada cara lain untuk menaikkan limit cicilan Blibli Paylater? Tentu saja ada, maka dari itu daripada berlama-lama lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara menaikkan limit Blibli Paylater hingga maksimal Rp 8 juta yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Menaikkan Limit Blibli Paylater

Sekilas Mengenai Limit Blibli Paylater

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara menaikkan limit Blibli Paylater. Disini kami akan memberikan informasi lebih dulu mengenai limit Blibli Paylater. Mungkin ada beberapa dari kalian yang belum mengetahui apa yang dimaksud dengan limit Blibli Paylater. Limit Blibli Paylater adalah saldo yang dapat digunakan oleh pengguna untuk pembayaran semua jenis barang dan layanan di aplikasi Blibli. Nantinya setiap pengguna akan mendapatkan nilai limit berbeda-beda dan pengguna diberikan kebebasan untuk menghabiskan semua saldonya kemudian penagihannya akan dilakukan di akhir bulan.

Baca  √ Winwin Pinjaman Online 2022 : Syarat, Suku Bunga, Keunggulan

Lalu untuk perihal besaran limit diberikan memang berbeda-beda. Namun pihak Blibli Paylater sendiri akan memberikan limit maksimal hingga Rp 8.000.000 bagi setiap penggunanya. Bagi kalian yang pertama kalian pengajuan limit mendapatkan limit kecil, kalian tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan limit kalian.

Syarat Menaikkan Limit Blibli Paylater

Berbicara mengenai syarat menaikkan limit Blibli Paylater, sebenarnya disini pihak Blibli Paylater tidak memberikan informasi terkait syarat tersebut. Dimana pihak Blibli hanya menyarankan untuk selalu menggunakan limit ketika bertransaksi. Jadi tidak ada dokumen-dokumen penting diperlukan dalam proses ini. Namun, pastikan juga bahwa kalian memiliki smartphone berbasis iOS versi 12 atau Android versi 5.0 Lollipop ke atas. Selain syarat tersebut, kami rasa tidak ada lagi syarat diperlukan untuk menaikkan limit.

Cara Menaikkan Limit Blibli Paylater Hingga Rp 8 Juta

Setelah kalian mengetahui informasi mengenai syarat menaikkan limit Blibli Paylater diatas. Berikutnya kita akan masuk ke topik pembahasan utama, yakni cara menaikkan limit Blibli Paylater. Perlu diketahui bahwasanya Blibli Paylater sendiri memang tidak menyediakan adanya fitur naik limit seperti halnya Akulaku. Nah disini kalian hanya perlu melakukan beberapa aksi, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Selalu Gunakan Limit Paylater Untuk Transaksi

Untuk bisa menaikkan limit Blibli Paylater, cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan selalu menggunakan limit untuk bertransaksi. Transaksi yang bisa dilakukan disini juga beragam, seperti bayar tagihan, pembelian token listrik, pulsa dan lain sebagainya. Jika kalian selalu menggunakan limit tersebut, tentunya pihak paylater akan melihat bahwa kalian memang merupakan pengguna setia sehingga kenaikan limit bisa diberikan dengan mudah. Hanya saja untuk besaran kenaikan limit juga akan ditentukan oleh sistem, jadi tidak pasti berapa nominal kenaikan yang didapat.

2. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Lalu untuk cara kedua adalah dengan selalu membayar tagihan tepat waktu. Pembayaran tagihan tepat waktu ini akan sangat berpengaruh terhadap kenaikan limit penggunanya. Selain kalian akan terhindar dari denda keterlambatan pembayaran tagihan, kemungkinan naik limit juga akan menjadi pertimbangan oleh pihak Blibli Paylater.

Baca  4 Cara Membatalkan Pinjaman Online Adakami 2022 : Syarat & Prosedur

3. Pertahankan Skor Kredit

Ketika kalian rutin menggunakan limit serta pembayaran tagihan tepat waktu, hal ini tentu sangat berpengaruh pada skor kredit yang kalian miliki. Skor kredit menjadi acuan utama untuk pihak paylater menaikkan limit penggunanya, tak terkecuali Blibli Paylater. Bukan hanya untuk layanan paylater saja, produk pinjaman perbankan juga akan selalu mengecek riwayat kredit calon debitur sebelum memutuskan untuk memberikan pinjaman. Hal ini diadopsi oleh pihak Blibli Paylater untuk menentukan apakah penggunanya layak mendapatkan kenaikan limit atau tidak. Maka dari itu terus pertahankan skor kredit yang kalian miliki saat ini.

4. Tidak Menghabiskan Limit Sekaligus

Mungkin sering kali pengguna ingin membeli sebuah barang dengan harga mahal sehingga memaksakan untuk menghabiskan semua limit yang mereka miliki. Hal ini bisa menjadi penilaian pihak Blibli menjadi kurang baik, karena pengguna dianggap terlalu konsumtif sehingga tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan kredit macet dikemudian hari. Maka, kami sarankan kepada kalian semua untuk tidak menghabiskan semua limit dimiliki.

5. Usahakan Nilai Cicilan Ideal 30% dari Penghasilan

Lalu untuk cara menaikkan limit Blibli Paylater terakhir adalah dengan mengusahakan setiap nilai cicilan harus ideal yakni 30% dari penghasilan per bulan. Ini merupakan kriteria yang cukup ideal ketika kalian memutuskan untuk melakukan cicilan. Dengan melakukan transaksi sesuai persentase, maka skor akan selalu terjaga sehingga pihak Blibli bisa menaikkan limit hingga maksimal.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara menaikkan limit Blibli Paylater. Perlu diketahui bahwa pihak Blibli Paylater memang tidak menyediakan fitur naik limit seperti halnya Akulaku. Dimana pengguna Akulaku bisa mencari informasi cara menaikkan limit Akulaku dengan sangat mudah karena ada fitur tersebut. Namun untuk naik limit Blibli Paylater sendiri hanya bisa dilakukan ketika kalian selalu membayar tagihan Blibli Paylater tepat waktu dan usahakan untuk tidak telat. Karena hal ini akan sangat berpengaruh pada skor. Jika skor bagus, maka kenaikan limit akan diberikan oleh pihak Blibli Paylater, bahkan hingga maksimal Rp 8 juta.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara menaikkan limit Blibli Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.