4 Cara Membatalkan Pinjaman Online Adakami 2021 : Syarat & Prosedur

Cara Membatalkan Pinjaman Online Adakami – Pinjaman mungkin menjadi salah satu hal yang paling erat hubungannya dengan bank, lembaga keuangan atau pun aplikasi pinjaman online yang saat ini cukup populer. Nah untuk pengajuan pinjaman saat ini bisa dikatakan lebih banyak dilakukan di aplikasi pinjaman online dibandingkan dengan di bank atau lembaga keuangan lainnya. Selain mudah dalam urusan persyaratan, pinjaman di aplikasi pinjaman online juga dapat langsung cair pada saat itu juga.

Berbicara mengenai pinjaman aplikasi online, Adakami mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian. Dimana kalian yang suka berselancar di dunia maya, pastinya pernah melihat iklan pinjaman Adakami ini. Adakami menjadi salah satu PINJAMAN ONLINE OJK TERBAIK yang saat ini banyak dipilih oleh orang-orang. Selain menyediakan plafon pinjaman besar, Adakami juga memberikan besaran suku bunga rendah serta tenor angsuran fleksibel dan pastinya dapat dipilih sesuai keinginan pengguna.

Pengajuan di Adakami ini membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 30 menit hingga benar-benar disetujui. Nah jika dirasa ragu untuk mengajukan pinjaman atau ada beberapa alasan lainnya, kalian tentunya masih bisa mengajukan pembatalan pinjaman Adakami ini. Cara membatalkan pinjaman Adakami ini dapat dilakukan dengan mudah, maka dari itu simak pembahasan idekredit kali ini hingga akhir nanti agar mengetahui bagaimana prosedurnya.

Sebelum mengetahui cara membatalkan pinjaman Adakami, kalian harus mengetahui lebih dulu apa saja persyaratan diperlukan dalam hal ini. Disamping itu nantinya kalian juga harus memiliki bukti nomor pengajuan yang dapat disampaikan kepada pihak Adakami pada saat proses pembatalan. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai cara membatalkan pinjaman Adakami yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Membatalkan Pinjaman Online Adakami

Alasan Membatalkan Pinjaman Online Adakami

Terkadang mengajukan pinjaman online memang bisa dilakukan kapan pun ketika kita benar-benar membutuhkan dana mendesak pada saat itu juga. Namun ada juga beberapa pengguna yang memiliki akun pinjaman online namun masih banyak pertimbangan untuk mengajukan pinjaman, entah itu perihal suku bunga, tenor angsuran atau pun hal lainnya. Ketika kalian mungkin selesai mengajukan pinjaman, namun tiba-tiba terbesit pikiran untuk membatalkan pinjaman, kalian bisa saja membatalkan pinjaman tersebut.

Nah biasanya juga ada beberapa alasan atau penyebab mengapa seseorang membatalkan pinjaman Adakami yang sedang dalam proses. Permohonan pinjaman Adakami memiliki waktu kurang lebih 30 menit hingga permohonan benar-benar disetujui dan dana masuk ke rekening kalian. Mengenai alasan tersebut, kalian dapat simak beberapa alasan yang kerap diutarakan untuk membatalkan pinjaman Adakami berikut ini.

Salah Pencet (Mislick)

Alasan pertama biasanya karena pengguna salah pencet atau Mislick. Mislick disini bisa berupa salah dalam pemilihan jenis layanan, seperti tenor, plafond, dan lain sebagainya. Di beberapa kasus, terkadang pengguna mencoba melihat pilihan pinjaman di dalam aplikasi tersebut dengan keadaan akun sudah siap untuk meminjam. Tanpa disadari, pengguna pun akhir meminjam walaupun sebenarnya mereka tidak membutuhkannya. Maka dari itu peminjam akan langsung membatalkan pinjaman tersebut.

Suku Bunga Memberatkan

Alasan kedua adalah karena suku bunga yang memberatkan. Informasi mengenai suku bunga memang menjadi salah satu informasi penting dalam hal pinjaman. Maka dari itu peminjam harus benar-benar teliti dalam memahami poin satu ini. Dimana masih ada sebagian orang tidak memperhatikan besaran suku bunga pinjaman sehingga mereka mencoba mengajukan pinjaman di Adakami. Setelah melakukan permohonan pinjaman, mereka baru sadar karena merasa terbebani dengan suku bunga pinjaman Adakami dan ingin membatalkan pinjaman.

Telah Mendapatkan Pinjaman Lain

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa proses permohonan pinjaman di Adakami membutuhkan waktu hingga 1 x 24 jam sampai dana benar cair dan masuk ke rekening. Pada rentang waktu tersebut, sebagian pengguna mungkin masih mencoba mencari pinjaman lain sehingga terkadang dana pinjaman lain cair terlebih dulu dibandingkan Adakami. Ini juga menjadi alasan mereka membatalkan pinjaman Adakami.

Syarat Membatalkan Pinjaman Online Adakami

Syarat Membatalkan Pinjaman Online Adakami

Adapun mengenai persyaratan membatalkan pinjaman Adakami sebenarnya tidak ada persyaratan khusus seperti dokumen atau apapun. Dimana syarat agar cancel pinjaman disetujui adalah permohonan tersebut belum disetujui oleh pihak Adakami. Kami tekankan lagi bahwa sistem Adakami untuk memproses pengajuan adalah sekitar 10 sampai 30 menit atau bahkan hingga 1 x 24 jam. Maka dari itu kalian bisa memanfaatkan rentang waktu tersebut untuk membatalkan pinjaman.

Cara Membatalkan Pinjaman Online Adakami Agar Disetujui

Cara Membatalkan Pinjaman Online Adakami Agar Disetujui

Apabila semua info dasar terkait dengan proses pengajuan cancel pinjaman telah didapat. Selanjutnya juga dapat simak cara membatalkan pinjaman Adakami yang telah idekredit.com siapkan di bawah ini.

Hubungi Call Center Adakami

Langkah pertama cara membatalkan pinjaman online Adakami adalah dengan menghubungi Call Center Adakami di nomor 021-29323998. Atau dapat juga mengirim email pembatalan pinjaman Adakami lewat cs@adakami.id. Akan tetapi untuk proses efektif, kami menyarankan untuk menghubungi Call Center Adakami agar ditanggapi lebih cepat.

Informasi Riwayat Pinjaman

Apabila telah terhubung dengan Customer Service Adakami, kalian bisa menjelaskan mengapa ingin mengajukan pembatalan pinjaman di Adakami. Biasanya CS akan meminta informasi mengenai riwayat pengajuan apa sudah disetujui atau belum. Jika belum, proses pengajuan pembatalan bisa dilanjutkan.

Konfirmasi Pembatalan Pinjaman

Apabila CS memberikan info bahwa pinjaman dapat dibatalkan, maka berikan konfirmasi bahwa kalian benar-benar ingin membatalkan pinjaman online Adakami tersebut.

Tunggu Notifikasi Adakami

Lalu terakhir tunggu notifikasi dari pihak Adakami terkait pengajuan pembatalan pinjaman tersebut.

Melihat prosedur pembatalan pinjaman Adakami diatas memang tidak berbeda dengan CARA MEMBATALKAN PINJAMAN KREDIT PINTAR atau pinjaman online lainnya. Dimana kebanyakan setiap aplikasi pinjaman online memang memiliki layanan pembatalan pinjaman.

Biaya Pembatalan Pinjaman Adakami

Biaya Pembatalan Pinjaman Adakami

Untuk mengenai biaya pembatalan, nantinya pihak Adakami tidak akan membebani dengan biaya. Akan tetapi kalian harus membayar biaya menghubungi call center, yakni sebesar tarif dasar telepon di setiap provider yang digunakan. Umumnya, biaya per menit adalah Rp 350 sampai Rp 1300.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan pembahasan diatas, pengajuan pinjaman Adakami ini dapat dilakukan apabila riwayat pengajuan masih diproses. Apabila riwayat pengajuan sudah berhasil disetujui dan dana telah ditransfer ke rekening peminjam, maka pinjaman tidak bisa dibatalkan.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara membatalkan pinjaman online Adakami yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja pembahasan yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan.