√ Pinjaman Online Indodana 2020: Syarat & Cara Pengajuan

Pinjaman Online Indodana – Pinjaman online saat ini memang telah menjadi salah satu jenis pinjaman yang paling banyak diajukan oleh kalangan masyarakat. Hal ini tentu bukan tanpa alasan mengapa pinjaman online banyak diminati, yakni karena persyaratan yang mudah dan juga pinjaman dapat cair hanya dalam hitungan menit.

Berbicara mengenai pinjaman online, kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa jenis pinjaman online yang kami sebutkan ini, seperti Akulaku, Kredivo, UKU, Indodana dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan meminjam uang di pinjaman online, kalian tidak perlu khawatir karena semua pinjaman online telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nah pada pembahasan kali ini, idekredit.com akan membahas mengenai pinjaman online Indodana. Indodana adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang memiliki persyaratan mudah dan cara pengajuan yang sangat mudah pula. Besaran pinjaman yang diberikan juga beragam, mulai dari Rp 1.000.0000 sampai Rp 8.000.000 dengan maksimal tenor pinjaman sampai 6 bulan.

Sama halnya ketika kalian mengajukan PINJAMAN KTA ASETKU AKULAKU, pengajuan pinjaman Indodana ini juga hanya membutuhkan beberapa persyaratan simpel, seperti kartu identitas/KTP dan juga nomor HP yang masih aktif. Baiklah daripada penasaran mengenai pinjaman online Indodana ini, langsung saja simak informasi lengkapnya yang telah kami siapkan di bawah ini.

Pinjaman Online Indodana: Syarat & Cara Pengajuan

Pinjaman Online Indodana

Syarat Pengajuan Pinjaman Indodana

Bagi kalian yang masih belum tahu apa saja persyaratan yang diperlukan ketika mengajukan pinjaman Indodana, kalian dapat simak beberapa persyaratan yang diperlukan berikut ini.

Syarat Umum

  • Memiliki pendapat minimum sebesar Rp 3.000.000 per bulan
  • Usia pemohon harus diatas 21 tahun
  • Usia pemohon di bawah 50 tahun pada saat masa pelunasan
  • Memiliki kartu identitas KTP dan juga NPWP
  • Memiliki pekerjaan tetap
  • Memiliki akun bank atas nama pribadi

Syarat Dokumen

  • Fotokopi KTP
  • Foto selfie
  • Akun BPJS
  • Akun e-commerce
  • Akun internet banking

Cara Pengajuan Pinjaman Indodana

Cara Pengajuan Pinjaman Online Indodana

Kemudian untuk cara pengajuan, kalian tentunya harus memiliki aplikasi Indodana terlebih dahulu. Aplikasi dapat kalian unduh secara gratis melalui Playstore dan juga App Store. Setelah kalian mendownload dan menginstalnya di aplikasi, langkah selanjutnya kalian dapat simak tutorialnya berikut ini.

  • Buka aplikasi Indodana yang terinstal di smartphone kalian.
  • Kemudian isi formulir pinjaman online.
  • Hubungkan akun internet banking kalian atau BPJS kalian.
  • Tunggu proses persetujuan kredit analyst.
  • Dana tunai cair ke nomor rekening bank kalian

Tabel Simulasi Angsuran Pinjaman Indodana

Untuk simulasi tabel angsuran pinjaman Indodana, kalian dapat lihat gambar di bawah ini.

Tabel Simulasi Angsuran Pinjaman Online Indodana

Pada tabel diatas kalian dapat lihat minimal hingga maksimal pinjaman yang dapat kalian ajukan di aplikasi Indodana. Selain itu juga kalian dapat melihat besaran cicilan serta tenor dan bunga per bulan. Pinjaman online memang dikenal memiliki suku bunga yang cukup besar.

Maka dari itu selektiflah dalam memilih aplikasi pinjaman online, usahakan juga untuk selalu membayar cicilan tepat waktu agar terhindar dari denda keterlambatan.

FAQ

Apakah pinjam uang di Indodana pasti diterima?

Kalian akan mendapatkan pemberitahuan melalui email dan juga sms jika pinjaman diterima maupun ditolak. Status pengajuan juga dapat kalian cek langsung di aplikasi Indodana.

Apakah dapat mengajukan pinjaman lebih dari satu?

Tidak bisa. Kalian hanya dapat mengajukan 1 pinjaman dan baru dapat mengajukan kembali setelah pinjaman selesai.

Kapan dana pinjaman akan cair?

Dana pinjaman akan cair ke delam rekening 1 sampai 2 hari setelah kalian mendapatkan pemberitahuan bahwa pengajuan telah diterima.

Bagaimana jika telah bayar tagihan?

Kalian akan dikenakan biaya keterlambatan.

Bagaimana cara membayar tagihan saya?

Kalian dapat membayar tagihan melalui BCA, Mandiri, BRI, Danamon, Permata, Bersama, Alfamart dan Alfamidi.

Nah itulah beberapa informasi yang dapa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua mengenai pinjaman online Indodana.