8 Pinjaman Bank Sulselbar 2022 : Jenis & Simulasi Kredit

Advertisements

Pinjaman Bank Sulselbar – Mengajukan pinjaman di Bank memang menjadi pilihan terbaik karena suku bunganya lebih rendah dan sehingga membuat angsuran perbulan ringan. Salah satu penyedia pinjaman yang sudah terpercaya adalah Bank Sulselbar atau juag disebut Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Bank Sulsebar memiliki tujuan membangun perekonomian daerah dengan memberikan layanan simpanan dan pinjaman untuk nasabahnya.

Saat ini jenis kredit Bank Sulselbar terus bertambah untuk memenuhi kebutuhan seluruh kalangan masyarakat. Apabila dibandingkan pinjaman Bank Sulutgo terbaik memang Bank Sulselbar tidak kalah karena menghadirkan produk yang cukup lengkap. Tersedia pinjaman untuk umum, PNS, CPNS, pensiunan, PEMDA, koperasi bahkan juga pengusaha UMKM. Selain itu persyaratan pinjaman mudah dipenuhi sehingga membuat proses pengajuannya lebih cepat.

Bank Sulselbar memang terus bergerak memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Dengan mengedepankan profesionalisme, Bank Sulselbar selalu memberikan layanan responsif, akurat, aman dan menggunakan teknologi terkini untuk semua nasabah. Setiap orang akan bebas dalam memilih produk pinjaman Bank Sulselbar menyesuaikan kebutuhan dan tujuan masing masing.

Advertisements

Bisa dikatakan pinjaman Bank Sulselbar mampu bersaing dengan berbagai jenis pinjaman dari lembaga perbankan lainnya. Meskipun masih termasuk kedalam Bank daerah namun debitur dapat mengajukan nominal pinjaman dalam jumlah besar. Dukungan terhadap usaha kecil dan menengah juga diberikan dengan adanya pembiayaan modal usaha serta koperasi.

Jenis Pinjaman Bank Sulselbar

Beberapa jenis pinjaman Bank Sulselbar yang cukup dikenal seperti PUR, PUR Pola Kemitraan, Kredit Pensiun, Kredit Umum Lainnya (KUL), Konstruksi, Kredit Kepada Pemerintah Daerah (PEMDA), Koperasi dan juga KUR Bank Sulselbar. Mulai dari perseorangan, usaha kecil bahkan sampai badan usaha dapat mengajukan pinjaman dengan memenuhi persyaratan dan ketentuan berlaku.

Baca  7 Pinjaman Koperasi Jaminan Jamsostek Paling Rekomendasi !!

Tiap jenis pinjaman Bank Sulselbar menawarkan kemudahan untuk debitur mendapatkan pembiayaan menyesuaikan kebutuhannya. Kemudian kelebihannya bunganya termasuk ringan dan mampu bersaing dengan lembaga perbankan lainnya. Untuk lebih mengenal jenis-jenis pinjaman Bank Sulselbar silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

1. Pinjaman PUR Bank Sulselbar

Adalah pinjaman untuk pengusaha mikro serta kecil baik dari kalangan perseorangan dan juga badan usaha yang bergerak di bidang industri, pertanian, pertambangan, perdagangan serta jasa. Tujuan pinjamannya adalah untuk mengembangkan usaha dan memperluas bisnis. Memiliki suku bunga yang kompetitif serta ringan sehingga mampu dimanfaatkan secara mudah

2. Pinjaman PUR Pola Kemitraan

Merupakan pinjaman produktif untuk kelompok, badan usaha ataupun pengusaha mikro perseorangan dimana bergerak pada bidang pertaninan, perikanan, peternakan, kehutanan, perkebunan, industri, jasa maupun perdagangan. Dengan sistem pola kemitraan akan ada didukung dengan pelatihan sehingga akan membuat pengelolaan modal lebih maksimal.

3. Kredit Pensiun Bank Sulselbar

Merupakan pinjaman untuk pensiunan, duda, yatim piatu maupun janda Pegawai Negeri Sipil dimana gajinya dibayarkan lewat Bank Sulselbar. Debitur bisa melakukan pengajuan secara mudah dimana untuk angsuran menggunakan sistem potong gaji. Memang seperti pada produk pinjaman lainnya dimana ada sistem autodebet sehingga tidak perlu kawatir terlambat bayar angsuran.

4. Kredit Umum Lainnya (KUL) Bank Sulselbar

Adalah kredit pinjaman yang diberikan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ataupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dimana gajinya dibayar lewat Bank Sulselbar. Kelebihannya sistem cicilannya akan dipotong dari gaji kemudian dapat digunakan untuk semua jenis kebutuhan termasuk konsumtif. Terlebih syarat pengajuannya cukup mudah dipenuhi.

5. Pinjaman Konstruksi Bank Sulselbar

Merupakan pinjaman untuk semua sektor konstruksi sesuai program dari pemerintah daerah. Pinjaman akan diberikan sesuai anggaran tahunan sehingga memberi kontribusi nyata untuk memaksimalkan pembangunan daerah. Pinjaman ini juga mampu menggerakkan sektro riil dimana syarat pengajuannya memang lebih banyak dibanding pinjaman normal.

Baca  Pinjaman Tunaikita Ditolak ? 8 Penyebab & Cara Mengatasi

6. Kredit Kepada Pemerintah Daerah (PEMDA)

Kemudian berikutnya adalah pinjaman untuk pemerintah daerah dimana sesuai dengan rincian anggaran tahunan. Bank Sulselbar akan memberikan pinjaman untuk pembiayaan berbagai program dari pemerintah sehingga mampu dianggap sebagai bentuk kontribusi. Selain itu persyaratan pengajuannya memang cukup berbeda dengan pinjaman biasa.

7. Kredit Koperasi

Pinjaman yang diberikan untuk mengembangkan koperasi dengan pengadaan modal kerja maupun kredit investasi. Secara otomatis pinjaman ini mampu memaksimalkan usaha koperasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Badan usaha koperasi bisa mengambil pinjaman dengan memenuhi syarat dan ketentuan berlaku.

8. KUR Bank Sulselbar

Adalah pembiayaan modal kerja untuk perperorangan, kelompok dan juga badan usaha yang memiliki usaha produktif. Kelebihan KUR Bank Sulselbar adalah bunganya ringan kemudian proses pengajuannya cukup cepat cair. Selain itu tidak diperlukan banyak syarat kemudian ditambah tanpa agunan sehingga tak memberatkan debitur.

Simulasi Kredit Bank Sulselbar

Seperti cara mengajukan pinjaman di Akseleran, debitur memang wajib memenuhi semua syarat dan aturan yang berlaku. Sebelumnya kamu bisa menggunakan simulasi kredit Bank Sulselbar untuk mendapatkan perkiraan cicilan perbulan sampai dengan masa pelunasannya. Dengan simulasi kamu bisa mencoba memilih nominal pinjaman, mengatur tenor dan bunganya seperti dibawah ini.

simulasi kredit bank sulselbar
  • Silahkan kalian gulir layarnya kebawah sampai menjumpai menu simulasi kredit. Silahkan masukkan jumlah pinjaman dan tenor dalam hitungan bulan.
simulasi kredit pns bank sulselbar
  • Masukkan bunga pertahun kemudian pilih jenisnya anatra flat, efektif ataupun anuitas. Setelahnya tekan Hitung Kalkulasi
jenis kredit bank sulselbar
  • Cicilan pinjaman akan muncul mulai dari bunga, pokok, nominal angsuran dan tenor sampai akhir pelunasan.
jenis Pinjaman

Kesimpulan

Pada dasarnya kredit Bank Sulselbar memang memiliki suku bunga rendah sehingga mampu dimanfaatkan oleh semua kalangan. Apabila dibandingkan pinjaman dari lembaga perbankan lain mampu bersaing sehingga layak dijadikan pilihan. Demikian pembahasan dari idekredit.com, semoga kamu mendapatkan gambaran mengenai pinjaman dari Bank daerah di Indonesia.

Advertisements