20 Cara Mengajukan Pinjaman di Akseleran : Jenis, Syarat, Bunga & Biaya

Cara Mengajukan Pinjaman di Akseleran – Ingin mencari pinjaman dengan online dengan proses pengajuan cepat? Akseleran menjadi salah satu Peer to Peer Lending yang siap memberikan berbagai jenis pinjaman kepada semua kalangan. Lantas apa itu Akseleran? Akseleran adalah peer-to-peer lending platform dimana menghubungkan lender/pemberi dana dan juga borrower/peminjam. Akseleran memiliki produk pinjaman untuk perseorangan dan juga perusahaan ataupun UMKM.

Kemudian cara mengajukan pinjaman di Akseleran dapat dilakukan secara online sehingga jauh lebih mudah diakses seluruh masyarakat Indonesia. Sebelumnya kami sudah membahas apa itu Modal Rakyat dimana juga sama sama menyediakan pinjaman namun sistem kerjanya berbeda. Karena Akseleran merupakan P2P lending maka ada peminjam dan pemberi pinjaman dimana sama sama akan mendapatkan keuntungan.

Dengan sistem urun dana dari lender akan mempercepat proses mendapatkan pinjaman bagi debitur. Akseleran sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sehingga dapat dipakai secara aman. Selain itu Akseleran OJK menjamin kenyaman transaksi baik bagi yang ingin meminjam uang maupun berinvestasi. Debitur bisa bebas menentukan nilai pinjaman di Akseleran sesuai dengan kebutuhan baik untuk modal usaha ataupun konsumtif.

Proses mengajukan pinjaman di Akseleran juga termasuk cepat karena tidak perlu tatap muka, cukup melalui smartphone saja. Kemudian dalam proses pengajuannya tidak diperlukan agunan ketika nominal pinjamannya normal. Sedangkan apabila nominal pinjaman lebih dari 500 juta maka kalian bisa memberikan agunan tanpa fixed asset sehingga lebih fleksibel.

Cara Mengajukan Pinjaman di Akseleran
Citayam

Jenis Pinjaman Akseleran

Sebelum cara mengajukan pinjaman di Akseleran dilakukan kalian perlu mengetahui jenis produknya. Akseleran menawarkan jenis pinjaman multiguna maupun modal usaha dimana mampu memenuhi semua kebutuhan debitur. Pada dasarnya tiap pinjamannya akan memiliki penawaran limit berbeda sehingga dapat disesuaikan sendiri oleh debitur.

Dibandingkan dengan pinjaman online lainnya memang Akseleran menyediakan nominal limit yang termasuk sangat besar. Kemudian semua kalangan dapat mengajukan pinjaman secara mudah dan prosesnya memakan waktu kurang lebih 1 minggu. Lantas apa saja produk pinjaman di Akseleran? Supaya kalian lebih paham simak penjelasannya dibawah ini.

Pinjaman Multiguna dan Konsumtif

Pinjaman multiguna dan konsumptif memberikan fasilitas pendanaan untuk perseorangan dengan pendapatan tetap atau fixed income. Memberikan fleksibilitas untuk karyawan dalam mengajukan pinjaman karena syaratnya cukup mudah dipenuhi. Cocok dimanfaatkan untuk kebutuhan jangka pendek dimana dibagi kedalam 2 produk yaitu pinjaman karyawan dan online tunai.

  • Pinjaman Karyawan : adalah pinjaman tanpa agunan untuk karyawan perusahaan yang bermitra dengan Akseleran. Pinjamannya dapat dipakai untuk mepemenuhan semua kebutuhan dimana memiliki kelebihan syarat mudah, bunga bersaing dan juga tenor fleksibel.
  • Pinjaman Online Tunai : adalah pinjaman tanpa agunan untuk semua kalangan dengan syarat KTP, slip gaji maupun rekening koran sebulan terakhir. Memberikan bunga mulai dari 3.99% perbulan sehingga cukup bersaing.
Baca  √ Kredit Karyawan BTPN 2022: Syarat, Biaya & Suku Bunga

Pinjaman Usaha

Berikutnya adalah pinjaman usaha dimana memang dikhususkan untuk mendukung semua aspek bisnis. Akseleran menawarkan berbagai produk pinjaman usaha untuk memaksimalkan produktivitas serta pengembangan perusahaan. Secara langsung perusahaan bisa mendapatkan pembiayaan dengan nominal besar mencapai miliaran.

  • PayLater Bisnis : pinjaman digital platform untuk rekan Akseleran dimana dapat membayar langsung memakai fasilitas paylater. Memiliki kisaran bunga antara 18% – 30% efektif per tahun.
  • Online Merchant Financing : pinjaman modal untuk seller online ataupun pedagang dimana bisa dipakai menyediakan stock barang, mengembangkan toko dan lain sebagainya.
  • Pinjaman Bisnis : pinjaman untuk pelaku usaha dimana memakai sistem invoice financing, receivables financing, inventory financing dan juga CapEx financing.
  • Supply Chain Financing : pinjaman di Akseleran untuk vendor, suplier serta kontraktor mitra usaha. Dapat diajukan ketika ada invoice dimana Akseleran bertindah sebagai pemberi kerja/payor/bouwheer.
  • Distributor/Buyer Financing : pinjaman di Akseleran untuk retailter/distributor/buyer dimana ingin membeli barang dari mitra rekanan. Kemudahannya bisa memperoleh pinjaman sampai 100% dari total belanja.

Syarat Mengajukan Pinjaman

Pada dasarnya sebelum cara mengajukan pinjaman di Akseleran dilakukan akan ada syarat yang wajib dipenuhi oleh debitur. Syarat mengajukan pinjaman di Akseleran akan dibedakan berdasarkan pada perseorangan serta perusahaan. Fasilitas Akseleran pinjaman baru bisa diperoleh apabila semua persyaratannya sudah terpenuhi, lebih jelasnya simak seperti dibawah ini.

Syarat Perseorangan

  • Warga Negara Indonesia.
  • Memiliki KTP.
  • NPWP.
  • Nomor handphone aktif.
  • Alamat email aktif.
  • Slip gaji 1 bulan terakhir.
  • Merupakan karyawan yang bekerja pada perusahaan mitra usaha Akseleran.
  • Tidak diberikan surat peringatan selama 3 bulan terakhir.
  • Sudah bekerja minimal 3 bulan serta melalui On Job Training.
  • Memberikan ijasah pendidikan terakhir yang asli apabila berada pada level manager (minimal masa kerja 2 tahun).

Syarat Perusahaan/UMKM

  • Usaha berjalan lebih dari setahun.
  • Laporan keuangan termasuk laporan laba/rugi,
  • Mencetak laba ataupun keuntungan bersih dalam jangka waktu 1 tahun terakhir.
  • Nomor handphone aktif.
  • Alamat email aktif.
  • Proposal pengajuan pinjaman.
  • Salinan rekening koran 3 bulan terakhir.
  • Akta pendirian/anggaran dasar
  • SIUP/SKDU/NWP dan surat ijin usaha lainnya.
  • KTP pendiri perusahaan dan tim kuasa.
  • Badan usaha perorangan hanya perlu memberikan KTP pengurus.

Biaya & Bunga

Dengan cara mengajukan pinjaman di Akseleran kalian akan mendapatkan bunga flat sehingga tidak akan perubahan angsuran. Kemudian suku bunganya termasuk rendah sehingga mampu bersaing dengan lembaga perbankan maupun keuangan lainnya. Selain itu biaya layanannya juga sangat terjangkau sehingga mengurangi beban cicilan.

Jenis PinjamanPlafon danaBungaBiaya LayananTenor
Pinjaman Karyawan1.000.000 sampai 2 kali0,99% flat perbulan0,5% perbulan atau min 1%1-12 bulan
Pinjaman Online Tunai2.000.000-15.000.000Mulai dari 3,99% flat perbulan6% dari nilai pinjaman2, 3, 6, 12bulan
PayLater Bisnis1.000.000-2.000.000.00018% – 30% efektif pertahun4,5% pertahun1-12 bulan
Online Merchant Financing5.000.000-2.000.000.00010% – 15% Flat pertahun5% pertahun1-12 bulan
Pinjaman Bisnis75.000.000-2.000.000.00014% – 30% Flat pertahun4,5% – 6% pertahun12 bulan
Supply Chain Financing75.000.000-2.000.000.00010% – 24% efektif pertahun3% – 6% pertahun12 bulan
Distributor/Buyer Financing1.000.000-2.000.000.00018% – 30% efektif pertahun4,5% – 6% pertahun1-12 bulan

Cara Mengajukan Pinjaman di Akseleran

Kemudian cara mengajukan pinjaman di Akseleran sepenuhnya dilakukan lewat aplikasi dengan verifikasi data dan mengisi formulir. Kamu perlu melakukan pendaftaran akun sebagai borrower atau peminjam kemudian baru bisa mengajukan pinjaman. Prosesnya memang memakan waktu beberapa menit namun pastikan kalian mengisi data dengan benar.

Baca  Apa Itu Debt Ratio & Bagaimana Cara Menghitungnya

Pada dasarnya cara mengajukan pinjaman di Akseleran hampir sama seperti pinjaman online lainnya. Setelah itu sebelum pencairan akan ada tanda tangan kontrak, seperti cara membatalkan pinjaman KoinWorks ketika tidak ada persetujuan maka pinjamannya tidak bisa diproses. Untuk cara lengkap mengajukan pinjaman silahkan kalian simak langkah dibawah ini.

1. Download aplikasi Akseleran dari Playstore ataupun App Store setelah itu silahkan buka.

2. Setelah terbuka akan muncul menu baru, lanjutkan menekan Daftar Sekarang.

3. Supaya lebih cepat dalam pendaftarannya silahkan tekan ikon Google untuk daftar memakai akun kamu. Kemudian muncul pop up dan pilih salah satu akun Google kalian.

Mengajukan Pinjaman di Akseleran

4. Kemudian kode referral Akseleran apabila kamu memilikinya, jika tidak kosongi lalu tekan Lanjut

akseleran

5. Setelah itu kamu akan dibawa kemenu verifikasi email, lanjutkan dengan menekan Buka email

akseleran pinjaman

6. Buka pesan dari Akseleran kemudian lanjutkan dengan tap link yang tersedia pada emailnya.

kode perusahaan akseleran

7. Kamu akan diarahkan ke halaman verifikasi, setelah berhasil kamu tinggal menekan Lanjutkan

verifikasi email

8. Setelah kembali ke aplikasi Akseleran masukkan nomor handphone kalian kemudian tekan Lanjut

akseleran ojk

9. Kamu akan dibawa ke menu verifikasi akun, Akseleran akan mengirimkan kode OTP melalui SMS. Setelah mendapatkannya masukkan kemudian tekan Lanjut

otp

10. Cara daftar sudah berhasil dilakukan kalian tinggal memilih jenis akunnya. Karena ingin mengajukan pinjaman di Akseleran tekan Borrower dan tap Lanjut

pilihan akun

11. Kemudian tipe debitur pilih Perorangan karena memang berasal dari pengguna pribadi. Berikutnya tekan Lanjut

jenis akun

12. Akan tampil informasi dimana kalian wajib mengisi data secara lengkap mulai KTP, NPWP dan juga akun Bank. Tekan Lanjut

informasi akun

13. Cara mengajukan pinjaman di Akseleran selanjutnya mengisi lengkap dari diri akun bank dan juga tanda tangan. Apabila semua datanya sudah benar tekan Lanjut

isi data diri

14. Berikutnya kamu akan masuk ke akun borrower. Pergi ke menu Pinjaman disebelah bawah maka muncul fasilitas pinjaman. Lalu tekan tombol Ajukan Fasilitas Pinjaman

Pinjaman di Akseleran

15. Akan tampil jenis pinjaman, silahkan kamu pilih salah satunya sesuai kebutuhan.

Cara Mengajukan Pinjaman Akseleran

16. Lengkapi informasi identitas, pekerjaan serta penghasilan. Ketika sudah lengkap tekan Submit. Proses pengajuannya akan memakan waktu 1 sampai dengan 2 hari kerja.

formulir pengajuan

17. Kalian akan dihubungi Telemarketing Akseleran untuk konfirmasi data. Sesudahnya cek aplikasi Akseleran pada menu Pinjaman maka akan muncul penawaran. Lanjutkan dengan membuka penawarannya.

Cara Mengajukan Pinjaman Kredit Akseleran

18. Kamu dapat memilih tenor maupun limit sesuai keinginan. Setelah sudah sesuai memilih lanjutkan menekan Setuju untuk konfirmasi pinjaman.

setujui pinjaman

19. Akan dilakukan proses verifikasi dan peninjauan pinjaman. Ketika sudah disetujui kamu bisa membuka dokumen untuk tanda tangan kontrak digital PrivyID

tanda tangan kontrak

20. Buka menunya kemudian lanjutkan dengan melakukan tanda tangan sebelum proses pencairan dapat dilakukan.

Tanda Tangan Digital PrivyID

21. Ketika penandatanganan digital PrivyID selesai dilakukan maka berikutnya tinggal pencairan dana ke rekening bank yang sudah terdaftar.

Cara Mengajukan Pinjaman di aplikasi Akseleran

Kesimpulan

Pada dasarnya cara mengajukan pinjaman di Akseleran sangat mudah dilakukan oleh karyawan perusahan rekanan maupun pemilik bisnis. Namun sebagai masyarakat biasa juga dapat mengajukan pinjaman multiguna dengan memenuhi persayratan berlaku. Demikian penjelasan dari idekredit.com semoga kalian bisa mendapatkan gambaran dalam mengajukan pinjaman di Akseleran.