12 Cara Membatalkan Pinjaman KoinWorks : Syarat & Prosedur

Advertisements

Cara Membatalkan Pinjaman KoinWorks – Dari banyaknya aplikasi pinjaman online yang hadir di Indonesia, kebanyakan pinjaman online tersebut menawarkan pinjaman dengan syarat mudah, tanpa jaminan serta proses pencairan yang cepat. Hal inilah yang menjadi faktor mengapa pinjaman online sangat diminati oleh para masyarakat. Berbicara mengenai pinjaman online, KoinWorks menjadi salah satu pinjaman online yang cukup kami rekomendasikan kepada kalian semua.

Seperti diketahui bahwasanya KoinWorks memiliki beragam jenis pinjaman yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Seperti pinjaman karyawan dengan produk Koin Gaji atau pinjaman pendidikan dengan produk Koin Pintar. Ya, KoinWorks menjadi salah satu layanan pinjaman khusus Mahasiswa yang bisa diajukan dengan syarat mudah dan proses cepat. Itulah sedikit pembahasan mengenai layanan pinjaman online KoinWorks yang bisa kalian ketahui.

Membahas mengenai KoinWorks, di pertemuan kali ini kami bukan akan membahas mengenai produk pinjaman, namun disini kami akan membahas mengenai bagaimana cara membatalkan pinjaman KoinWorks. Ya, setiap orang mungkin pernah mengajukan pinjaman, namun ada diantara mereka yang memutuskan untuk membatalkan pinjaman tersebut dengan alasan yang bermacam-macam. Untuk cara membatalkan KoinWorks ini bisa dilakukan dengan mudah.

Advertisements

Mengapa kami menyebutkan demikian, hal ini dikarenakan KoinWorks memiliki fitur batal pinjaman. Syarat untuk membatalkan pinjaman KoinWorks kalian hanya perlu mengisi formulir pengajuan pembatalan pinjaman mulai dari nama lengkap, alamat email, nomor telepon, ID Peminjam dan juga alasan pembatalan pinjaman. Itu saja yang dibutuhkan untuk membatalkan pinjaman. Lalu bagaimana prosedur berikutnya? Nah daripada penasaran kalian bisa simak informasi lengkapnya berikut ini.

Cara Membatalkan Pinjaman KoinWorks

Alasan Pengguna Membatalkan Pinjaman KoinWorks

Di awal pembahasan, disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai beberapa alasan yang kerap digunakan oleh pengguna KoinWorks ketika ingin mengajukan pembatalan pinjaman. Sebelumnya ketahui lebih dulu bahwa alasan ini juga nantinya akan dipertanyakan oleh pihak KoinWorks. Nah untuk lebih jelasnya simak beberapa alasan mengapa pengguna memilih membatalkan pinjaman KoinWorks berikut ini.

Baca  √ Pinjaman Online Danamas 2022: Syarat & Cara Mengajukan

1. Terbebani Bunga & Biaya Administrasi

Alasan pertama mengapa pengguna memilih membatalkan pinjaman KoinWorks adalah mereka merasa bahwa suku bunga serta biaya lain-lain terlalu membebani. Biasanya ini menjadi alasan bagi mereka yang kurang teliti ketika mengajukan pinjaman. Nah ketika baru mengetahuinya, mereka otomatis langsung memilih membatalkan pinjaman. Besar atau kecilnya bunga maupun biaya yang dibebankan tentu saja berbeda-beda di setiap orang.

2. Salah Memilih Pinjaman

Selain alasan diatas, kesalahan memilih pinjaman juga bisa menjadi alasan yang membuat mereka mengajukan permohonan pembatalan pinjaman. Mungkin ketika ingin mengajukan produk Koin Gaji, mereka salah memilih Koin Pintar. Jadi tanpa pikir panjang mereka langsung mengajukan pembatalan pinjaman pada saat itu juga.

3. Sudah Mendapatkan Pinjaman Lain

Lalu untuk alasan terakhir adalah sudah mendapatkan pinjaman lain. Mendapatkan pinjaman lain ini juga bisa melalui aplikasi pinjol lainnya atau ke orang lain. Seperti diketahui semua pinjaman online membutuhkan proses kurang lebih 1 x 24 jam, walaupun ada juga yang hanya berkisar 5-15 menit seperti halnya KoinWorks ini. Nah jika dalam waktu tersebut pengguna merasa bahwa persetujuan lama serta memilih untuk mengajukan pinjaman lain dan berhasil, maka mereka akan langsung membatalkan pinjaman tersebut.

Selain alasan diatas, mungkin ada beberapa alasan lain yang membuat pengguna memilih mengajukan pembatalan pinjaman. Namun menurut kami, alasan diatas menjadi alasan yang paling realistis jika pengguna ingin mengajukan pembatalan pinjaman di KoinWorks. Kalian bisa memilih salah satu alasan diatas jika suatu saat ingin membatalkan pinjaman KoinWorks. Namun dengan catatan alasan tersebut sama dengan apa yang sedang kalian alami ketika mengajukan pinjaman.

Syarat Membatalkan Pinjaman KoinWorks

Jika kalian sudah paham betul dengan informasi diatas terkait alasan membatalkan pinjaman di KoinWorks, berikutnya kami akan memberikan informasi terkait syarat apa saja yang diperlukan ketika membatalkan pinjaman. Seperti sudah kami singgung diatas bahwa pengajuan pembatalan bisa diproses ketika proses verifikasi belum selesai atau pinjaman belum disetujui oleh KoinWorks. Nah dalam jangka waktu kurang lebih 15 menit (tahap verifikasi), kalian bisa mengajukan pembatalan.

Baca  √ Kredit MULUS BPR Jatim 2022 : Syarat, Bunga, Plafon & Keuntungan

Selain itu kalian juga harus melengkapi formulir pembatalan seperti Nama Lengkap, Alamat email aktif, Nomor HP terdaftar, ID Peminjam dan Alasan pembatalan pinjaman. Diatas merupakan beberapa poin persyaratan yang harus kalian lengkapi. Nah khusus untuk alasan pembatalan pinjaman, disini kalian akan diminta untuk mengisinya agar pihak KoinWorks bisa mempertimbangkan apakah pembatalan bisa diterima atau tidak. Untuk itu sampaikan alasan dengan jelas dan sesuai fakta.

Cara Membatalkan Pinjaman KoinWorks

Berikutnya kita akan membahas mengenai cara atau prosedur membatalkan pinjaman di KoinWorks. Pembatalan pinjaman bisa dilakukan dengan mudah, dengan catatan bahwa pinjaman yang diajukan belum disetujui atau dana pinjaman belum masuk ke rekening kalian. Pembatalan bisa dilakukan dengan cara menghubungi pihak KoinWorks di nomor (021) 2932 3996 / WA : +62817 0397 2888 / Email: support@koinworks.com. Kemudian kalian juga diwajibkan untuk melampirkan formulir pembatalan seperti di bawah ini:

  • Nama:
  • Email:
  • Nomor Telepon:
  • ID Pinjaman
  • Alasan pembatalan pinjaman :

Kesimpulan

Melihat pembahasan diatas, disini bisa disimpulkan bahwasanya pembatalan pinjaman di KoinWorks ini bisa dilakukan, dengan catatan pinjaman yang diajukan belum disetujui. Selain itu ada juga beberapa persyaratan yang harus dilengkapi, dimana syarat tersebut nantinya dicantumkan ketika mengisi formulir pembatalan pinjaman. Untuk proses pembatalan ini belum ada informasi pasti terkait cepat atau tidak, namun kami rasa prosesnya akan cukup cepat.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara membatalkan pinjaman KoinWorks. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements