DC Pinjol Apa Saja Yang Datang ke Rumah ? Ini Dia Daftarnya

DC Pinjol Apa Saja Yang Datang ke Rumah – Setiap pinjaman online memang akan melakukan penagihan kepada nasabah yang telat atau bahkan tidak membayar tagihan. Prosedur penagihan yang harus dilakukan juga melalui beberapa tahapan, pertama mereka akan menghubungi melalui nomor telepon, dan ketika tidak ada itikad baik dari nasabah, maka biasanya pinjol akan menggunakan pihak ketiga yang dikenal dengan Debt Collector untuk melakukan penagihan ke rumah nasabah.

Seperti kita tahu bahwa ada banyak sekali aplikasi kredit online yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat. Seperti Kredivo, Indodana, Akulaku, UangMe, Rupiah Cepat dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari sekian banyaknya pinjaman online tersebut penting diketahui bahwa ada beberapa kredit online yang akan menggunakan pihak ketiga dalam melakukan penagihan ke nasabah yang tidak membayar hutang. Namun Debt Collector dari pinjaman online tersebut juga tentunya akan menagih hutang yang sesuai dengan aturan OJK.

Tidak seperti halnya Debt Collector lain yang melakukan penagihan dengan sadis, mulai dari melakukan kekerasan, penyebaran data pribadi dan lain sebagainya. Hal ini tentu karena beberapa PINJAMAN ONLINE TERDAFTAR OJK akan selalu mengikuti aturan penagihan dari OJK yang baik dan benar. OJK juga selalu mengawasi bagaimana prosedur penagihan yang dilakukan oleh pihak DC yang dipercaya oleh pinjaman online terkait. Karena jika mereka melanggar etika menagih hutang ke nasabah pinjol, maka mereka akan mendapatkan sanksi keras dari pihak Otoritas Jasa Keuangan.

Membahas terkait penagihan DC Pinjol, ada beberapa pertanyaan dari orang-orang mengenai DC pinjol apa saja yang datang ke rumah? Nah mengenai pembahasan kali ini terkait DC Pinjol apa saja yang datang ke rumah, disini kami akan memberikan gambaran informasi akan pembahasan tersebut. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap terkait DC Pinjol apa saja yang datang ke rumah berikut ini.

DC Pinjol Apa Saja Yang Datang ke Rumah

Penyebab DC Pinjol Menagih ke Rumah

Berbicara mengenai DC Pinjol apa saja yang datang ke rumah, mungkin penting diketahui juga bahwa tidak ada DC pinjol yang akan datang ke rumah kecuali ada penyebabnya. Bisa dikatakan bahwa disini hanya ada satu penyebab mengapa DC pinjol datang ke rumah untuk melakukan penagihan, yaitu dikarenakan nasabah tersebut tidak ada niatan untuk melakukan pembayaran hutang yang sudah diajukan sebelumnya. Setiap aplikasi Pinjol juga tentu memiliki tahapan ketika menagih.

Baca  6 Cara Foto Selfie Kredivo yang Benar Agar Pendaftaran Diterima 2021

Pertama adalah dengan memberikan pemberitahuan via SMS atau email ketika sudah melewati batas jatuh tempo. Jika dalam waktu 1-2 minggu tidak ada jawaban dari nasabah, pihak Pinjol akan melakukan penagihan via telepon ke nomor yang terdaftar di aplikasi tersebut. Kemudian setelah beberapa tenggat waktu yang diberikan tak kunjung ana itikad baik dari nasabah, barulah pihak Pinjol akan menggunakan jasa ketiga yaitu Debt Collector untuk melakukan penagihan ke rumah nasabah tersebut.

Disini penting diketahui juga bahwa CARA PENAGIHAN PINJAMAN ONLINE MENURUT OJK juga menjadi acuan dari pihak pinjol terkait. DC akan melakukan penagihan ke rumah dengan membawa surat tugas serta sertifikat perjanjian hutang yang berisi informasi lengkap dari nasabah. DC juga tidak akan menggunakan tindak kekerasan atau menyebarkan data pribadi nasabah tersebut. Semua prosedur penagihan dilakukan sesuai dengan aturan OJK.

Daftar DC Pinjol Apa Saja Yang Datang ke Rumah

Daftar DC Pinjol Apa Saja Yang Datang ke Rumah

Penting diketahui bahwa tidak semua pinjaman online akan melakukan penagihan ke rumah dengan menggunakan jasa Debt Collector. Namun kebanyakan beberapa pinjaman online yang cukup dikenal akan melakukan penagihan ke rumah. Ada beberapa pinjaman online yang bisa melakukan penagihan ke rumah menggunakan jasa Debt Collector, diantaranya adalah:

  • Akulaku
  • Kredivo
  • UangMe
  • Dana Rupiah
  • Kredit Pintar
  • Shopee Paylater
  • Rupiah Cepat
  • Pinjamyuk
  • Maucash

Dari beberapa daftar Debt Collector pinjol apa saja yang datang ke rumah diatas, bisa dikatakan bahwa daftar tersebut hanya sebagian kecil saja. Karena kita tahu bahwa banyak sekali aplikasi pinjaman online yang ada di Indonesia ini. Kami sampaikan sekali lagi bahwa penagihan DC ke rumah ini bisa dilakukan ketika nasabah memiliki hutang dengan nominal besar namun tidak ada itikad baik untuk melakukan pembayaran.

Baca  √ Kredit Multiguna Bank Kaltimtara 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

Tips Menghadapi DC Pinjol Datang ke Rumah

Tips Menghadapi DC Pinjol Datang ke Rumah

Nah jika kalian menjadi salah satu yang mengalami masalah dengan pinjaman online karena belum bisa melakukan pembayaran. Ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan ketika ada DC pinjol datang ke rumah, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Usahakan untuk tidak menghindar ketika ada DC pinjol datang ke rumah. Pertama tanyakan lebih dulu identitas dan surat tugas serta sertifikasi profesi.
  2. Jika DC tersebut memiliki surat tugas dan sertifikasi profesi yang jelas. Kalian bisa menjelaskan kepada pihak DC kenapa kalian belum bisa membayar angsuran.
  3. Usahakan untuk tidak memberikan barang untuk disita. Jika pun ada barang yang akan disita, kalian bisa meminta sertifikat jaminan fidusia kepada pihak terkait.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai Debt Collector Pinjol apa saja yang datang ke rumah. Disini kita bisa menarik kesimpulan bahwa tidak semua pinjaman online akan datang ke rumah. Namun untuk menghindari masalah seperti ini kami sarankan untuk membayarkan tagihan hutang di setiap bulan tanpa melewati batas jatuh tempo. Selain bisa terkena denda, kalian juga akan mendapatkan sanksi atau lebih beratnya sanksi hukum.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai DC Pinjol apa saja yang datang ke rumah. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.