15 Pinjaman Koperasi Syariah Tanpa Jaminan Pasti Cair 2022

Pinjaman Koperasi Syariah Tanpa Jaminan – Pembiayaan syariah mungkin saat ini banyak menjadi prioritas utama bagi mereka yang tidak ingin adanya unsur riba di dalamnya. Ada banyak sekali layanan koperasi syariah yang menyediakan produk pembiayaan tanpa jaminan yang bisa diajukan dengan mudah serta prosesnya yang cepat.

Membahas mengenai pembiayaan syariah, di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi lengkap terkait daftar pinjaman Koperasi Syariah tanpa jaminan. Kemudahan pengajuan pinjaman melalui Koperasi memang dinilai lebih mudah jika dibandingkan dengan melakukan pengajuan pinjaman di perbankan konvensional pada umumnya.

Kebutuhan akan finansial memang terkadang menjadi salah satu hal yang paling dibutuhkan oleh hampir semua orang. Tak heran jika ada banyak diantara mereka yang memilih untuk mengajukan pinjaman baik di koperasi syariah, konvensional maupun perbankan ketika membutuhkan dana mendesak pada saat itu juga.

Dari beberapa layanan pembiayaan, mungkin koperasi syariah bisa menjadi opsi utama jika kalian ingin meminjam uang tanpa ada unsur riba di dalamnya. Semua koperasi syariah tentu telah menggunakan akad-akad secara Islami. Nah berikut ini bisa kalian simak beberapa daftar koperasi syariah tanpa jaminan yang telah kami siapkan berikut ini.

Pinjaman Koperasi Syariah Tanpa Jaminan
Citayam

Daftar Pinjaman Koperasi Syariah Tanpa Jaminan

Di awal pembahasan kali ini kami akan langsung membahas mengenai beberapa daftar pinjaman koperasi syariah tanpa jaminan. Sebenarnya bukan hanya koperasi saja, namun ada juga beberapa layanan pinjaman syariah online lainnya yang turut kami masukkan di pembahasan kali ini. Baiklah untuk lebih jelasnya simak daftar pinjaman koperasi syariah tanpa jaminan berikut ini.

1. Pembiayaan Al Salaam Syariah (PAS)

Pertama ada pembiayaan Al Salaam Syariah. Pembiayaan ini bukan dari Koperasi melainkan dari BPRS Al Salaam yang merupakan Bank Perkreditan Rakyat Syariah terbaik. Pembiayaan Al Salaam bisa diajukan dengan mudah dan prosesnya cukup cepat. Hanya saja untuk pembiayaan ini masih memerlukan jaminan berupa SHM atau SHGB. Terlepas diperlukannya jaminan ketika mengajukan pinjaman, disini kalian bisa mendapatkan pinjaman dengan nominal mulai dari Rp 15 juta sampai maksimal Rp 1,5 milyar.

2. BSM Implan

Pinjaman syariah tanpa jaminan berikutnya ada BSM Implan. BSM atau Bank Syariah Mandiri Implan ini merupakan produk pembiayaan yang menawarkan pinjaman mulai dari Rp 5 juta sampai maksimal Rp 250 juta. Disini kalian tidak memerlukan jaminan apapun karena ini juga termasuk kategori KTA (Kredit Tanpa Agunan). Untuk syarat pengajuan BSM Implan diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pengajuannya dilakukan melalui perusahaan tempat calon debitur nasabah bekerja
  • Calon debitur yang mengajukan pinjaman minimal 10 orang atau sebesar Rp100 juta
  • Pengelompokan calon nasabah sesuai jenis pembiayaannya.
Baca  16 Tabel Angsuran KTA Bank Permata 2022

3. Investree

Berikutnya juga ada dari Investree. Pembahasan mengenai Investree juga sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya secara lengkap. Kalian bisa mengunjungi artikel ini untuk mengetahui lebih detail terkait pinjaman satu ini. Investree menyediakan pinjaman hingga maksimal Rp 2 milyar yang bisa diajukan dengan mudah secara online. Disini nantinya akan ada pengecekan riwayat kredit atau Credit Scoring untuk memastikan apakah debitur layak mendapatkan pinjaman atau tidak.

4. Ammana

Bukan hanya koperasi syariah saja yang kami bahas disini, produk pembiayaan syariah online juga akan kami sampaikan disini. Salah satu pembiayaan syariah online tanpa jaminan yang kami rekomendasikan berikutnya adalah Ammana. Ammana adalah fintech syariah pertama di Indonesia yang hadir khusus untuk pelaku usaha UMKM melalui program pendanaan bersama atau halal dengan sistem crowdfunding. Imbal hasil yang diberikan Ammana untuk pendanaan sekitar 24% per tahun.

Untuk mengajukan pinjaman di Ammana, disini kalian bisa menggunakan 2 metode, yakni langsung dan tidak langsung. Untuk metode tidak langsung, kalian harus menjadi anggota melalui mitra Baitul Mal wa Tamwil (BMT) atau Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS). Sedangkan pengajuan langsung, kalian bisa mendaftar sebagai mitra peminjam terlebih dulu. Kemudian calon peminjam akan mendapat pendampingan dan pembinaan dari pihak Ammana. Baru setelah itu mitra peminjam bisa ajukan pinjaman modal ke Ammana.

5. Dana Syariah

Ada juga Dana Syariah. Dana Syariah ini memfokuskan pinjaman pada bisnis properti. Untuk informasi lengkap mengenai Dana Syariah, kalian bisa simak pembahasan terkait apa itu Dana Syariah melalui website resminya. Disana kalian akan mendapatkan banyak informasi detail terkait produk pembiayaan Dana Syariah ini. Sama dengan Ammana, Dana Syariah juga menyediakan fitur pendana dan juga peminjam.

6. Duha Syariah

Selain ada Dana Syariah, Duha Syariah juga masuk dalam daftar rekomendasi pinjaman syariah tanpa jaminan yang bisa kalian ajukan dengan mudah. Duha Syariah memiliki 2 tipe pembiayaan, yakni konsumtif (barang atau jasa) dan tipe perjalanan religi. Tipe konsumtif sendiri memberikan pinjaman untuk pembelian produk halal yang dijual di e-commerce atau marketplace yang telah bekerja sama dengan Duha Syariah.

Baca  DC Pinjol Apa Saja Yang Datang ke Rumah ? Ini Dia Daftarnya

Kalian bisa mendapatkan maksimal limit pembiayaan hingga Rp 20 juta dengan jangka waktu pembayaran 3, 6, 9, dan 12 bulan. Sedangkan untuk tipe perjalanan religi, yaitu memberikan pembiayaan perjalanan umrah dan wisata halal yang dijual di e-commerce atau marketplace. Maksimal limit pembiayaan tipe ini sebesar Rp 30 juta dengan tenor 12, 18 dan 24 bulan.

7. Papitupi Syariah

Pinjaman koperasi syariah tanpa jaminan berikutnya ada Papitupi Syariah.

Platform Fintek ini merupakan besutan PT Piranti Alphabet Perkasa yang memberikan pemenuhan kebutuhan konsumtif pembelian barang dan jasa. Papitupi Syariah memiliki dua produk pinjaman, yaitu Papifund dan Papiplafond. Papifund adalah pinjaman syariah online yang bisa diajukan untuk pembelian barang dan jasa dengan maksimal limit Rp10 juta.

Sedangkan Papiplafond dikhususkan untuk pembayaran, dan belanja kebutuhan harian. Syarat bagi peminjam haruslah berstatus warga negara Indonesia (WNI), memiliki pekerjaan dengan minimum masa kerja dua tahun, bekerja di perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Papitupi Syariah dan berusia di atas 21 tahun atau sudah menikah.

8. Danakoo

Lalu berikutnya ada Danakoo. Danakoo merupakan platform pinjaman online Syariah yang dimiliki oleh PT Danakoo Mitra Artha ini punya dua produk pembiayaan konvensional dan syariah. Sedangkan untuk dana pinjaman syariah ada dua produk yaitu pinjaman multigunakoo dan multijasakoo. Kedua produk ini juga memiliki perbedaan, dimana Multigunakoo ditujukan untuk nasabah yang memiliki kebutuhan untuk membeli rumah, kendaraan atau barang konsumtif lainnya. Akad yang digunakan adalah Akan Murabahah.

Sedangkan untuk Multijasakoo ditujukan bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai untuk keperluan tertentu. Kedua jenis pinjaman ini sama-sama memiliki plafon mulai dari Rp 1 juta dan maksimal Rp 10 juta. Tenor yang diberikan juga cukup fleksibel mulai dari 3 bulan sampai maksimal 12 bulan.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait pinjaman koperasi syariah tanpa jaminan, disini bisa disimpulkan bahwa hanya ada beberapa koperasi syariah yang menyediakan produk pembiayaan tanpa jaminan. Kebanyakan produk pinjaman tanpa jaminan syariah merupakan aplikasi pinjaman online syariah. Selain koperasi syariah, kami rasa produk pembiayaan online syariah diatas juga bisa kalian jadikan opsi ketika membutuhkan dana mendesak tanpa riba yang bisa diajukan dengan syarat mudah dan proses cepat.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai pinjaman koperasi syariah tanpa jaminan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.