16 Pinjaman Syariah Online Langsung Cair Proses Cepat Syarat Mudah

Pinjaman Syariah Online Langsung Cair – Sekarang pinjaman syariah menjadi salah satu jenis pinjaman yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Seperti kita ketahui bahwa Indonesia menjadi negara terbesar dengan mayoritas umat muslim di Dunia. Pinjaman syariah juga memberikan persyaratan mudah dengan proses pengajuan sangat cepat dan pasti cair.

Berbicara mengenai pinjaman syariah online, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap seputar jenis pinjaman syariah online langsung cair. Dari beberapa jenis pinjaman online syariah langsung cair ini tentunya memiliki beragam keunggulan masing-masing serta besaran suku bunga berbeda-beda. Hampir setiap pinjaman online syariah langsung cair juga hadir dengan tenor panjang serta limit pinjaman besar hingga Rp 2 milyar.

Pinjaman online syariah langsung cair disini tentunya sangat jauh dari kata riba. Karena menggunakan Akad Murabahah, Mudharabah, Musyarakah dan Wakalah bi Al Ujrah. Namun tidak semua pinjaman syariah disini menggunakan semua akad tersebut, karena tujuan pinjaman juga berbeda-beda, seperti untuk pembelian rumah, multiguna, pemilikan mobil dan lain sebagainya.

Banyak masyarakat yang mungkin dapat dipastikan menginginkan sebuah PINJAMAN ONLINE BUNGA RINGAN, tenor angsuran panjang, langsung cair, limit besar serta persyaratan mudah. Nah semua poin tersebut telah tersedia di salah satu jenis pinjaman online syariah langsung cair yang akan kami bahas kali ini. Baiklah daripada penasaran, langsung saja simak informasi lengkap di bawah ini.

Pinjaman Syariah Online Langsung Cair

Jenis Pinjaman Syariah Online Langsung Cair

Bukan hanya dapat digunakan untuk beragam kebutuhan saja, kalian juga dapat mengajukan pinjaman online syariah langsung cair di bawah ini untuk kebutuhan lain. Biasanya para pemilik bisnis, mereka akan menggunakan dana pinjaman tersebut untuk mengembangkan atau menambah modal usaha mereka.

Di bawah, kami telah memilih jenis pinjaman syariah online langsung cair yang didapat dari beberapa sumber terpercaya. Baiklah, lebih jelasnya langsung saja simak penjelasan masing-masing pinjaman online syariah langsung cair di bawah ini.

1. Pembiayaan Al Salaam Syariah (PAS)

Pembiayaan Al Salaam Syariah PAS

Pinjaman online syariah langsung cair pertama dalah Pembiayaan Al Salaam Syariah (PAS). PAS menyediakan plafond kredit sebesar Rp 15 juta hingga maksimal Rp 1,5 milyar. Adapun untuk tenor angsuran pelunasan maksimal 60 bulan atau 5 tahun. Kalian bisa mendapat keuntungan jika mmanfaatkan layanan ini, yakni besaran angsuran tetap hingga lunas.

Selain itu untuk pembayaran cicilan juga dapat dilakukan memalui transfer bank lain. Sedangkan mengenai persyaratan, kalian dapat menyiapkan beberapa persyaratan berikut sebelum memutuskan untuk pengajuan.

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki penghasilan per bulan
  • Berdomisili di sekitar wilayah kerja bank
  • Memiliki jaminan berupa SHGB atau SHM atau BPKB.
  • Fotokopi KTP pemohon
  • Fotokopi KTP suami atau istri (kecuali badan usaha)
  • Fotokopi kartu keluarga (kecuali badan usaha)
  • Fotokopi akta nikah atau cerai (kecuali badan usaha)
  • Fotokopi slip gaji 3 bulan terakhir atau surat keterangan penghasilan
  • Fotokopi laporan keuangan usaha (kecuali karyawan)
  • Fotokopi bukti kepemilikan rumah atau SPPT PBB (kecuali badan usaha)
  • Fotokopi SHM atau SHGB
  • Fotokopi surat keterangan usaha (SKU)
  • Bukti rekening koran 3 bulan terakhir

2. BSM Implan

BSM Implan

Kedua ada BSM Implan. Aplikasi pinjaman online syariah langsung cair tanpa riba dari bank konvesional menawarkan pinjaman dana mulai dari Rp 5 juta sampai maksimal Rp 250 juta. BSM Implan juga menyediakan tenor pinjaman mulai dari 3 tahun sampai maksimal 10 tahun. Khusus untuk PNS, karyawan BUMN atau TNI/Polri diberi limit sampai Rp100 juta dengan tenor maksimal lima tahun.

Adapun mengenai persyaratan, kalian dapat simak apa saja syarat yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman online syariah langsung cair ini.

  • Proses pengajuan dapat dilakukan di perusahaan tempat calon debitur nasabah bekerja.
  • Calon debitur minimal 10 orang atau sebesar Rp 100 juta.
  • Pengelompokan calon nasabah sesuai jenis pembiayaannya.

Berbicara mengenai keunggulan, BSM Impan memiliki keunggulan karena kemudahan pada saat proses pengajuan serta tenor angsuran panjang hingga 10 tahun.

3. SyarQ

SyarQ

Pinjaman online syariah langsung cair ketiga adalah SyarQ. SyarQ bisa dikatakan hampir mirip dengan aplikasi Kredivo. Dimana kalian dapat menggunakannya untuk membeli barang secara cicilan. Perbedaan antara Kredivo dan SyarQ adalah dari segi prinsip, dimana SyarQ lebih menggunakan prinsi-prinsip syariah.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, kalian bisa menginstal aplikasinya melalui Play Store maupun App Store. Adapun mengenai keuntungan, jika kalian membeli barang secara cicilan menggunakan SyarQ, kalian akan mendapatkan promo bebas ongkir. Lalu berapakah margin keuntungan SyarQ? Sebagai gambaran apabila kalian membeli barang harga Rp 3.650.000 tanpa DP, cicilan wajib dibayar adalah:

  • 1 bulan sebesar Rp4.221.500
  • 2 bulan sebesar Rp2.111.000 (2 kali cicil)
  • 3 bulan sebesar Rp1.407500 (3 kali cicil)
  • Selama 5 bulan sebesar Rp845.000 (5 kali cicil)
Baca  √ Kredit Modal Kerja Bank Sultra 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

4. Ammana

Ammana

Jika kalian mencari PINJAMAN ONLINE LIMIT BESAR dan langsung cair, Ammana dapat menjadi opsi utama kalian. Selain hadir dengan limit pinjaman besar, akad yang digunakan pastinya sesuai syariah dan jauh dari kata riba. Ammana memiliki plafond kredit hingga maksimal Rp 500 juta dengan tenor angsuran fleksibel.

Perlu diketahui juga bahwa untuk dapat mengajukan pinjaman Ammana, pihak Ammana mewajibkan kalian menjadi anggota dari mitra keuangan syariah mikro terdaftar di Ammana. Ammana nantinya dapat mengetahui profil serta kualitas bisnis kalian sehingga dapat memastikan kalian mampu membayar angsuran tepat waktu.

Untuk mengajukan pinjaman Ammana, ada 2 metode pengajuan yakni secara langsung dan secara tidak langsung. Pengajuan secara langsung adalah kalian harus menjadi anggota kemitraan lebih dulu melalui Baitul Mal wa Tamwil (BMT) atau Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS).

Setelah menjadi anggota, kalian akan mendapatkan pendampingan awal, kemudian setelah melewati tahap pendampingan, calon debitur baru bisa mengajukan ke mitra pendamping. Lalu untuk pengajuan tidak langsung, kalian bisa mendaftarkan diri sebagai peminjam terlebih dahulu, baru kemudian peminjam akan mendapatkan pembinaan dari pihak Ammana. Baru setelah itu mitra bisa mengajukan pinjaman.

5. Dana Syariah

Dana Syariah

Kemudian pinjjol syariah langsung cair berikutnya ada Dana Syariah. Dana Syariah merupakan P2P Lending mempertemukan pemberi pinjaman dan peminjam. Hanya saja untuk aplikasi Dan Syariah lebih ditujukan pada bisnis properti. Pinjaman syariah online langsung cair ini menawarkan hasil pendanaan sekitar 20% per tahun dan sampai sekarang total pendanaan di Dana Syariah mencapai 115.610 dengan total pendanaan sebesar Rp 643,40 milyar.

Kalian bisa mendapatkan pinjaman dari Dana Syariah dengan melakukan penggalangan dana melalui situs resmi Dana Syariah. Selanjutnya, kalian bisa mengajukan proposal proyek properti untuk verifikasi oleh tim Dana Syariah. Adapun cara menjadi penerima pembiayaan online di Dana Syariah adalah sebagai berikut:

  • Daftarkan diri terlebih dahulu menjadi Anggota Dana Syariah dan menaati syarat dan ketentuan keanggotaan.
  • Ajukan proposal pembiayaan di portal Dana Syariah. Disana terdapat template proposal penggalangan dana.
  • Tim Dana Syariah akan melakukan verifikasi dan survey ke lokasi kantor, tempat usaha atau poryek.
  • Nantinya pihak Dana Syariah dan calon peminjam akan mengadakan perjanjian awal.
  • Pihak Dana Syariah akan melakukan penggalangan dana selama 30 hari melalui aplikasi. Jika dana sudah terkumpul, maka kalian akan diminta untuk menandatangi akad syariah dengan pihak Dana Syariah.
  • Pembayaran imbal hasil dan pengembalian dana pokok sesuai dengan jadwal disepakati.

6. Duha Syariah

Duha Syariah

Selanjutnya pinjol syariah langsung cair ada Duha Syariah. Pinjaman online syariah langsung cair Duha Syariah memberikan layanan pembiayaan untuk pembelian barang dan jasa serta kegiatan produktif sesuai prinsip syariah. Ada 2 tipe pembiayaan, yakni konsumtif dan perjalanan religi. Masing-masing tipe memiliki fitur serta syarat berbeda. Untuk lebih jelasnya simak di bawah ini.

  • Pembiayaan Konsumtif (Barang/Jasa) merupakan produk halal yang dijual di e-commerce atau marketplace rekanan Duha Syariah. Maksimal pembiayaan berjumlah Rp 20 juta dengan tenor 3, 6, 9 hingga 12 bulan. Sementara margin pembiayaan Konsumtif (Pembelian barang/jasa) adalah Flat 2.0% per bulan.
  • Pembiayaan Perjalanan Religi berupa perjalanan wisata halal atau umroh yang dijual di e-commerce atau marketplace rekanan Duha Syariah. Maksimal pembiayaan Rp 30 juta dengan tenor 12, 24, hingga 36 bulan. Ujroh pembiayaan Perjalanan Umroh & Wisata Halal berjumlah Flat 1.5% per bulan.

Lalu untuk syaratnya, kalian dapat simak persyaratan pengajuan pinjaman di Duha Syariah berikut ini.

  • WNI Umur minimal 21 tahun atau kurang 21 tahun dan sudah menikah
  • Bekerja pada perusahaan/institusi rekanan dengan Duha Syariah melalui skema potong gaji
  • Download aplikasi Duha Syariah serta login dengan nomor handphone
  • Lengkapi informasi pribadi serta bersedia memberikan mutasi Rekening Tabungan (Rekening Koran) 1 bulan terakhir
  • Punya penghasilan tetap (bersih) minimal Rp3 juta per bulan
  • Berdomisili di Lampung, Palembang, Jabodetabek, Bandung, dan Nusa Tenggara Barat.

7. Papitupi Syariah

Papitupi Syariah

Papitupi Syariah dapat kalian jadikan pilihan untuk mendapatkan pinjaman dana langsung cair yang dapat digunakan sebagai pembelian kebutuhan konsumtif barang serta jasa. Platform besutan PT Piranti Alphabet Perkasa ini memiliki 2 produk pinjaman, yakni Papifund dan Piplafond.

Papifund sendiri adalah pinjaman syariah online langsung cair untuk pembelian barang dan jasa dengan maksimal limit Rp10 juta. Sedangkan Papiplafond adalah pinjaman syariah khusus untuk pembayaran, serta belanja kebutuhan harian. Mengenai persyaratan pengajuan, kalian dapat simak di bawah ini.

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia di atas 21 tahun atau sudah menikah
  • Bekerja di perusahaan rekanan Papitupi Syariah
  • Memiliki masa kerja 2 (dua) tahun

8. Danakoo Syariah

Danakoo Syariah

Danako Syariah juga memiliki 2 produk pembiayaan, baik konvensional serta syariah. Sedangkan unutk dapat pinjaman syariah juga ada 2, yakni Multigunakoo serta Multijasakoo.

  • Multigunakoo sendiri merupakan pinjaman multiguna langsung cair ditujukan kepada nasabah yang memiliki kebutuhan untuk pembelian rumah, kendaraan maupun barang konsumtif lainnya dengan akad murabahah. Plafond yang diberikan adalah sebesar Rp 10 juta dengan tenor mulai dari 3, 6, 9 hingga maksimal 12 bulan. Pencairan dana berkisar 3 sampai 14 hari kerja dengan imbal hasil 1,5%-2,5% per bulan.
  • Multijasakoo ini menggunakan akad Wakalah bi Al Ujrah yang ddikhususkan bagi kalian yang membutuhkan uang tunai. Besaran dana pinjaman juga sama yakni Rp 10 juta dengan tenor maksimal 12 bulan serta asumsi imbal hasil sebesar 12% per tahun.
Baca  7 Cara Pengajuan Kredit Motor Agar Cepat Disetujui

9. Alamisharia

Alamisharia

Jika kalian merupakan para pelaku UMKM yang sedikit keberatan dengan besaran suku bunga pinjaman KUR atau Kredit Mikro bank konvensional, kalian dapat mencoba untuk mengajukan pinjaman di Alamisharia ini. Alamisharia ini mengkhususkan dana pinjaman kepada pelaku usaha kecil menengah atau UKM. Melalui Alamisharia, calon debitur dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 50 juta hingga maksimal Rp 2 milyar. Nantinya akan dibiayai oleh ALAMI maksimal 80% dari nilai pengajuan.

10. Syarfi

Syarfi

Lalu ada Syarfi. Syarfi merupakan perusahaan penyedia pinjaman dengan 2 produk andalan, yakni Usaha serta Sosial. Pinjaman ini diperuntukkan bagi kalian yang membutuhkan modal kerja atau dananya digunakan untuk operasional bisnis. Produk pinjaman online syariah ini menggunakan akad Qard atau pinjaman dana tanpa imbalan. Namun nasabah wajib mengembalikan nilai pokok pinjaman secara sekaligus atau dicicil dalam jangka waktu tertentu.

12. Qazwa

Qazwa

Pinjaman syariah online langsung cair selanjutnya adalah Qazwa. Pinjaman ini mirip dengan Alami, dimana pinjaman diperuntukkan bagi para pelaku UMKM dengan usaha seperti peternakan, produksi, perdagangan serta berbagai sektor usaha lainnya. Jangka waktu kredit ditetapkan mulai dari 1 bulan hingga 6 bulan dengan metode pembayaran langsung lunas.

12. BSalam

BSalam

Kemudian ada BSalam. Perusahaan P2P Lending ini dibuat khusus untuk penyelenggara ibadah umroh dan haji yang membutuhkan pinjaman online langsung cair. BSalam berperan mempertemukan investor dengan pelaku usaha jasa perjalanan haji dan umroh melalui pembiayaan syariah.

Proses pengajuan pembiayaan di Bsalam cukup mudah, pertama penyelenggara perjalanan ibadah umroh (PPIU) mendaftar di website resmi BSalam serta melengkapi data dibutuhkan. Setelah itu isi formulir pengajuan pembiayaan serta berkas dokumen persyaratan.

Nantinya formulir tersebut akan diseleksi dengan cukup ketat. BSalam hanya bertindak sebagai jembatan antara PPIU serta investor penyedia dana. Apabila lolos, maka kebutuhan dana akan langsung dicairkan sesuai ketentuan berlaku.

13. Ethis Indonesia

Ethis Indonesia

Pinjaman syariah online langsung cair berikutnya adalah Ethis Indonesia. Ethis Indonesia merupakan perusahaan finansial teknologi khusus untuk pengembang properti maupun usaha kontruksi. Pembiayaannya dapat digunakan sebagai tambahan modal kerja. Adapun syarat pengajuan pinjaman adalah sebagai berikut.

  • Melakukan pendaftaran serta melampirkan data diri.
  • Mengisi formulir pengajuan serta melengkapi data perusahaan.
  • Menyertakan surat perizinan atas proyek yang diajukan calon nasabah.

Perlu diketahui juga bahwa proses verifikasi serta validasi permohonan pem]biayaan membutuhkan waktu 2 sampai 4 minggu. Sedangkan proses crowdfunding-nya akan memakan waktu kira-kira 45 hari maksimal. Disamping itu calon nasabah juga harus menyiapkan aset sebagai jaminan atas pembiayaan yang diberikan nantinya sebagai syarat lain yang ditetapkan Ethis Indonesia.

14. Kapital Boost Indonesia Syariah

Kapital Boost Indonesia Syariah

Kapital Boost merupakan sebuah platform peer-to-peer pembiayaan penghubung antara Pendana dengan Penerima Pembiayaan untuk mengembangkan usahanya. Kapital Boost hadir sendiri sebagai solusi bagi mereka yang mencari pendanaan maupun pembiayaan halal, berkah, dan sesuai dengan prinsip syariah. Kapital Boost Indonesia Syariah menyediakan pinjaman langsung cair hingga maksimal Rp 2 milyar serta dapat digunakan untuk pembelian barang.

15. Berkah Fintek Syariah

Berkah Fintek Syariah

Pinjaman syariah online langsung cair selanjutnya adalah Berkah Fintek Syariah. Berkah Fintek Syariah ini menyediakan pinjaman untuk usaha kecil menengah dan industri kecil menengah di bidang peternakan, perikanan dan properti syariah bersubsidi. Pembiayaan ini mengunakan akad Wakalah bi Al Ujrah, akad Murabaha, Musyarakah dan Murdharabah. Pengguna juga bisa mengajukan pinjaman untuk keperluan seperti pembelian rumah subsidi, sewa barang, mobil, sepeda serta kebutuhan lain seperti pendidikan atau kesehatan.

16. Investree

Investree

Pinjaman syariah online langsung cair terakhir adalah Investree. Pinjaman syariah langsung cair yang satu ini dapat diajukan tanpa harus menggunakan agunan atau jaminan. Perlu diketahui juga bahwa Investree merupakan online marketplace yang mempertemukan pemilik dana dengan peminjam dana dengan pinjaman terjangkau serta mudah diakses.

Keuntungan bagi peminjam dana yakni berupa imbal hasil berupa Ujrah wakalah atau jasa penagihan yang dibayarkan oleh peminjam dana tanpa beban biaya apapun. Investree sendiri mematok besaran dana pinjaman mulai dari Rp 5 juta untuk pembiayaan bisnis. Sementara untuk penerima dana pinjaman, kalian hanya perlu membayar biaya admin.

Nah itulah beberapa informasi lengkap dan menarik seputar pinjaman syariah online langsung cair yang dapat kalian simak diatas. Pinjaman syariah langsung cair memang lebih kami rekomendasikan jika dibandingkan dengan PINJAMAN ONLINE LIMIT BESAR namun suku bunga yang ditetapkan sangatlah besar.

Maka dari itu kalian harus benar-benar jeli dapat memutuskan mengajukan pinjaman online langsung cair, jangan sampai salah pilih penyedia pinjaman online yang dapat merugikan kalian. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.