5 Pinjaman Kelompok Mingguan, Cicilan Ringan dan Bunga Rendah !!

Advertisements

Pinjaman Kelompok Mingguan – Pinjaman perbankan atau lembaga keuangan lainnya memang memiliki banyak jenis, mulai dari pinjaman modal usaha, kredit kendaraan, kredit kepemilikan rumah, pinjaman kelompok usaha dan lain sebagainya. Dari beberapa jenis pinjaman tersebut, pinjaman kelompok mungkin banyak diminati oleh mereka yang bergabung dalam kelompok usaha tertentu. Ya, kelompok usaha biasanya ada di setiap desa dimana untuk pengadaan modal biasanya mereka sepakat untuk mengajukan pinjaman kelompok ke bank atau lembaga keuangan lainnya dengan sistem pembayaran secara mingguan atau bulanan.

Berbicara mengenai pinjaman, di pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas mengenai rekomendasi pinjaman kelompok mingguan. Kelompok usaha merupakan perkumpulan para pelaku usaha kecil biasanya berasal dari kaum perempuan atau laki-laki yang membentuk kelompok dan biasanya terdiri dari setidaknya 5-15 orang. Nah mengenai pinjaman kelompok, mungkin Koperasi yang menjadi salah satu lembaga pembiayaan yang kerap menawarkan pinjaman pada kelompok usaha tersebut. Dan biasanya sistem pembayaran tagihan akan dilakukan mingguan.

Dengan metode pembayaran mingguan tentu akan sangat meringankan kelompok tersebut. Disamping itu dari segi bunga juga dinilai cukup ringan, hal inilah yang menjadikan Koperasi banyak dijadikan opsi utama bagi para kelompok usaha yang membutuhkan modal untuk mengembangkan usaha yang tengah dijalani oleh kelompok tersebut. Sebenarnya ada solusi lain jika kelompok usaha kalian membutuhkan modal usaha, dimana kalian bisa mengajukan pinjaman modal usaha di beberapa perbankan kenamaan di Indonesia. Hanya saja untuk pinjaman modal usaha perbankan ini menggunakan metode pembayaran bulanan.

Advertisements

Terkait pembahasan mengenai pinjaman kelompok mingguan, disini kami akan memberikan informasi lengkap terkait beberapa jenis pinjaman kelompok minggu yang paling direkomendasikan. Selain itu ada juga beberapa penjelasan lain terkait besaran plafon pinjaman, suku bunga dan lain sebagainya. Maka dari itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir nanti. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai daftar rekomendasi pinjaman kelompok usaha mingguan, cicilan ringan dan bunga rendah yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Pinjaman Kelompok Mingguan

Apa Itu Pinjaman Kelompok Mingguan?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai daftar rekomendasi pinjaman kelompok mingguan, di poin awal kami akan memberikan informasi lebih dulu mengenai apa yang dimaksud dengan pinjaman kelompok mingguan. Pinjaman kelompok mingguan adalah salah satu jenis pinjaman yang diberikan kepada para pelaku usaha yang berkelompok. Pinjaman dana tersebut nantinya bisa digunakan untuk mengembangkan usaha yang dilakukan oleh kelompok tersebut.

Baca  √ Kredit Multiguna Konsumtif Bank Kalteng 2022 : Syarat & Pengajuan

Daftar Pinjaman Kelompok Mingguan

Setelah mengetahui apa yang dimaksud dengan pinjaman kelompok mingguan diatas, selanjutnya kita akan masuk ke pembahasan utama yaitu mengenai daftar pinjaman kelompok mingguan paling rekomendasi yang bisa kalian simak di bawah ini.

1. PNM Mekaar Plus

PNM Mekaar Plus

Pinjaman kelompok mingguan yang pertama ada PNM Mekaar Plus. PNM Mekaar Plus mungkin sudah tidak asing lagi bagi para kelompok usaha di pedesaan. Pinjaman ini merupakan pinjaman tanpa jaminan yang diberikan kepada para kaum wanita yang membentuk kelompok usaha. Disamping hanya membutuhkan syarat pengajuan pinjaman yang cukup mudah, plafon diberikan juga cukup besar, yakni mulai dari Rp 5 juta sampai maksimal Rp 25 juta. Dan yang terpenting, pembayaran angsuran bisa dilakukan secara mingguan ataupun bulanan. Lalu para kelompok yang mengajukan pinjaman juga tidak membutuhkan jaminan apapun. Adapun syarat lengkap yang diperlukan untuk pengajuan adalah sebagai berikut:

  1. Perempuan.
  2. Sudah memiliki modal kerja
  3. Usia debitur setidaknya 18-55 tahun.
  4. Kelompok minimal 10 orang.
  5. Hadir dan setor sendiri saat kolektif mingguan
  6. (pembayaran cicilan).
  7. e-KTP dan surat lain.

2. Bina Artha

Bina Artha

Kemudian berikutnya ada juga dari Bina Artha Ventura. Pinjaman ini hampir sama dengan PNM Mekaar Plus, dimana setiap orang yang ingin mengajukan pinjaman wajib membentuk kelompok minimal berisi 10 orang. Di setiap kelompok juga harus memiliki ketua yang menjadi pimpinan dan menjadi penjamin jika ada salah satu anggota yang tidak bisa membayar. Untuk soal plafon kredit, Bina Artha memberikan pinjaman mulai dari Rp 2 juta sampai dengan Rp 7 juta dengan setoran mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu per 2 minggu. Untuk tenor yang diberikan adalah 31 kali angsuran dan syarat diperlukan hanya KTP dan KK saja.

3. BTPN Syariah

btpn syariah

Dari sektor perbankan juga menghadirkan pinjaman kelompok ini, dan bank tersebut adalah BTPN Syariah. Lain halnya dengan kedua jenis pinjaman diatas, pinjaman kelompok ini akan menggunakan sistem bagi hasil atau tidak ada bunga karena berbasis syariah. Jenis pinjaman ini sangat cocok bagi kaum perempuan yang ingin terhindar dari riba namun membutuhkan modal untuk mengembangkan usaha yang tengah dijalani. BTPN Syariah juga memberikan pinjaman mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 10 juta dengan sistem angsuran per 2 minggu sekali.

Baca  √ Pinjaman Murabahah Bank Bukopin Syariah 2022 : Syarat & Pengajuan

4. Amartha

Amartha

Dari sektor pinjaman online ada Amartha. Amartha merupakan perusahaan peer to peer lending yang memberikan pinjaman kepada para kelompok usaha di pedesaan yang ada di daerah Jawa. Syarat pengajuan pinjaman di Amartha ini adalah kelompok berisi 15-20 anggota. Mengenai plafon yang diberikan juga dinilai cukup besar, sedangkan untuk sistem pembayaran angsuran bisa dilakukan bulanan atau mingguan.

5. Mitra Bisnis Keluarga (MBK)

Mitra Bisnis Keluarga MBK

Dan pinjaman kelompok mingguan yang terakhir adalah Mitra Bisnis Keluarga atau MBK. MBK sendiri memberikan pinjaman modal kerja yang ditujukan kepada perempuan dari keluarga berpendapatan rendah di Pulau Jawa, dengan tujuan memberikan akses kepada layanan keuangan formal, mengurangi kerentanan serta meningkatkan penghasilan dan taraf hidup. Berbeda dengan pinjaman diatas, pinjaman ini memberikan plafon kredit minimal Rp 1 juta sampai Rp 3 juta. Dan untuk sistem pembayaran angsuran bisa dilakukan mingguan.

Keuntungan Mengajukan Pinjaman Kelompok

Mengapa pengajuan pinjaman kelompok ini sangat kami rekomendasikan, hal ini dikarenakan ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Tidak memerlukan jaminan
  • Cicilan ringan
  • Ada bimbingan untuk mengembangkan usaha
  • Pembayaran angsuran bisa dilakukan mingguan
  • Dibantu oleh teman sesama kelompok jika tidak bisa membayar cicilan
  • Pencairan cepat
  • Plafon pinjaman akan naik secara bertahap seiring dengan pembayaran yang tepat atau tidak melewati batas tempo pembayaran

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai pinjaman kelompok mingguan, disini bisa disimpulkan bahwa penyedia pinjaman kelompok bukan hanya berasal dari perbankan dan koperasi saja, bahkan perusahaan peer to peer lending juga memiliki layanan pinjaman satu ini. Pengajuan mudah, bunga ringan dan cicilan mingguan menjadi faktor mengapa kami sangat merekomendasikannya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai pinjaman kelompok mingguan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements