Akun PayLater Traveloka Diblokir Sepihak? Ini Penyebabnya!

Akun PayLater Traveloka Diblokir – Tidak mau kalah dengan yang lain, Traveloka juga menyediakan sebuah program layanan beli sekarang bayar nanti. Dimana program tersebut diberi nama sebagai Traveloka PayLater. Traveloka PayLater bisa kalian gunakan sebagai metode pembayaran belanja apapun menggunakan aplikasi Traveloka.

Tidak jarang pengguna yang sudah mendaftar akun Traveloka PayLater mengalami kendala. Salah satu kendala tersebut seperti PayLater Traveloka diblokir maupun dinonaktifkan. Namun sebenarnya apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi akun PayLater Traveloka diblokir?

Ada beberapa masalah yang bisa membuat akun Traveloka PayLater dinonaktifkan. Dimana akun PayLater Traveloka diblokir bisa diakibatkan oleh skor kredit, masalah keamanan akun maupun beberapa masalah lainnya. Sehingga akun Traveloka PayLater bisa dinonaktifkan sementara secara sepihak.

Nah pada artikel kali ini, Idekredit.com akan menyajikan ulasan mengenai cara mengatasi akun PayLater Traveloka diblokir. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak ulasan mengenai penyebab akun Traveloka PayLater dinonaktifkan berikut ini.

Akun PayLater Traveloka Diblokir
Citayam

Kenapa Akun PayLater Traveloka Diblokir?

Seperti sudah disinggung sebelumnya, bahwa ada beberapa masalah yang membuat layanan PayLater diblokir pada aplikasi ini. Biasanya akun PayLater Traveloka dinonaktifkan dapat dikarenakan adanya masalah keamanan akun, mengenai riwayat kredit dan beberapa faktor lainnya. Penyebab akun Traveloka PayLater dinonaktifkan diantaranya sebagai berikut:

1. Riwayat Penggunaan Traveloka PayLater

Penyebab Traveloka PayLater diblokir pertama yakni mengenai riwayat penggunaan layanan atau limit Traveloka PayLater. Dimana jika pengguna yang sudah terdaftar dan memiliki limit Traveloka PayLater namun tidak pernah digunakan dengan jangka waktu yang lama, maka bisa saja akun menjadi dinonaktifkan.

Baca  √ KTA Cash Loan OCBC NISP 2022 : Syarat, Suku Bunga & Keuntungan

Adanya masalah ini mungkin karena sistem membaca bahwa akun Traveloka PayLater pengguna tersebut sudah tidak aktif atau tidak digunakan lagi. Sehingga bisa membuat akun PayLater menjadi diblokir secara sepihak.

2. Masalah Keamanan Akun

Penyebab akun Traveloka PayLater diblokir kedua yaitu karena masalah keamanan akun. Dimana masalah ini bisa terjadi ketika kalian salah memasukkan kode OTP maupun PIN saat menggunakan layanan Traveloka PayLater. Sehingga bisa membuat sistem melakukan pemblokiran sementara demi keamanan akun Traveloka PayLater.

3. Skor Kredit

Penyebab Traveloka PayLater diblokir ketiga yakni mengenai skor atau nilai kredit. Jadi selain tidak pernah menggunakan akun Traveloka PayLater, memiliki nilai atau skor kredit yang buruk juga bisa membuat akun Traveloka PayLater dinonaktifkan.

Nah setelah ketahui beberapa penyebab di atas, sekarang bagaimana cara mengatasi Traveloka PayLater diblokir? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Akun PayLater Traveloka Diblokir

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi Traveloka PayLater diblokir. Misalnya dengan menggunakan limit Traveloka PayLater, memperbaiki skor kredit dan beberapa cara lainnya. Cara menghindari Traveloka PayLater diblokir adalah sebagai berikut:

1. Patuhi Syarat dan Ketentuan

Cara mengatasi Traveloka PayLater diblokir pertama yakni dengan mematuhi semua persyaratan dan ketentuan dari program Traveloka PayLater. Sehingga dengan mematuhi semua syarat dan ketentuan layanan Traveloka PayLater, diharapkan nantinya akun Traveloka PayLater kalian tidak dinonaktifkan.

2. Gunakan Limit Traveloka PayLater

Cara menghindari akun Traveloka PayLater diblokir kedua yaitu dengan menggunakan limit Traveloka PayLater. Misalnya dengan menggunakan metode pembayaran Traveloka PayLater pada sebuah proses transaksi di Traveloka. Berapa pun nominal yang digunakan tidak masalah, asalkan limit Traveloka PayLater digunakan untuk belanja atau transaksi di aplikasi Traveloka.

3. Memperbaiki Skor Kredit

Cara mengatasi PayLater Traveloka diblokir ketiga yakni dengan memperbaiki nilai atau skor kredit. Misalnya dengan tidak telat membayar tagihan Traveloka PayLater, tidak mengalami gagal bayar tagihan PayLater Traveloka maupun dengan beberapa upaya lainnya. Sehingga bisa membantu kalian agar akun Traveloka PayLater tidak dinonaktifkan.

Baca  LinkAja Paylater Tidak Bisa Digunakan ? Penyebab dan Cara Mengatasi

4. Hubungi Call Center Traveloka

Cara mengatasi akun PayLater Traveloka diblokir keempat yaitu dengan menghubungi call center Traveloka. Kalian bisa hubungi customer service Traveloka melalui panggilan, email dan akun media sosial Traveloka. Kontak call center Traveloka yang bisa kalian hubungi ketika layanan PayLater diblokir diantaranya sebagai berikut:

  • Panggilan: (021) 29103300
  • Twitter: https://twitter.com/Traveloka
  • Facebook: https://www.facebook.com/Traveloka
  • Instagram: https://www.instagram.com/traveloka/

Silahkan gunakan kontak call center Traveloka di atas untuk meminta bantuan mengaktifkan kembali layanan PayLater kalian. Sehingga nantinya akun Traveloka PayLater kalian kembali aktif dan bisa dipakai kembali.

Itulah informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi Traveloka PayLater diblokir. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika mengatasi akun Traveloka PayLater dinonaktifkan menggunakan cara-cara di atas?

Buat kalian yang ingin ketahui cara mengatasi lainnya ketika Traveloka PayLater tidak bisa digunakan, kemarin Idekredit.com sudah mengulas tentang Traveloka PayLater tidak bisa digunakan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa ada beberapa masalah yang membuat akun PayLater Traveloka diblokir. Misalnya karena masalah keamanan akun, nilai kredit yang buruk maupun karena limit Traveloka PayLater tidak pernah digunakan. Untuk mengatasinya bisa dicoba dengan perbaiki skor kredit maupun dengan meminta bantuan call center untuk mengaktifkan kembali akun PayLater Traveloka.

Sekian artikel kali ini tentang penyebab dan cara mengatasi akun Traveloka PayLater ke blokir. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Idekredit.com dan semoga artikel di atas tentang PayLater Traveloka diblokir bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Idekredit.com