Traveloka Paylater Tidak Bisa Digunakan Ini 6 Penyebab dan Solusi

Traveloka Paylater Tidak Bisa Digunakan – Membahas mengenai aplikasi layanan Paylater memang cukup menarik, dimana seperti kita ketahui bahwa hampir setiap kalangan masyarakat kerap memanfaatkan layanan ini untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka. Terlebih lagi di tengah pendemi seperti sekarang ini, aplikasi Paylater memiliki peningkatan pengguna. Hal ini bisa ditandai dengan maraknya aplikasi Paylater yang hadir belakangan ini, yang tentunya mampu bersaing dengan layanan Paylater senior seperti Traveloka Paylater dan lain sebagainya.

Nah membahas mengenai Traveloka Paylater, layanan ini merupakan layanan keuangan dari Traveloka yang mengizinkan pengguna untuk melakukan cicilan tanpa kartu kredit termasuk untuk cicilan tiket pesawat dan cicilan online lainnya. Metode pembayaran ini umumnya juga dikenal dengan Kredit Online. Nah seperti halnya dengan layanan Paylater lainnya, terkadang ada beberapa masalah yang dialami pengguna, dimana mereka tidak bisa menggunakan Traveloka Paylater sebagai metode pembayaran.

Penting diketahui bahwa ada beberapa penyebab mengapa limit Traveloka Paylater tidak dapat digunakan. Secara umum, penyebab ini juga tidak berbeda jauh dengan SHOPEE PAYLATER TIDAK BISA DIGUNAKAN, yakni karena limit tidak mencukupi, masih memiliki tunggakan tagihan bulan sebelumnya, perbaikan sistem dan beberapa lagi yang lainnya. Penyebab-penyebab ini tentu harus dan wajib sekali untuk kalian ketahui, agar nantinya kalian bisa dengan mudah menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan seperti ini.

Kami bukan hanya memberikan penjelasan terkait penyebab Traveloka Paylater tidak bisa digunakan, solusi untuk mengatasi masalah ini juga akan kami sampaikan nanti. Maka dari itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir. Baiklah daripada berlama-lama, lebih baik kita langsung menuju ke pembahasan utama mengenai penyebab dan cara mengatasi Traveloka Paylater tidak bisa digunakan yang telah kami siapkan berikut ini.

Traveloka Paylater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Traveloka Paylater Tidak Bisa Digunakan

Ada beberapa penyebab yang biasanya menjadikan pengguna tidak bisa menggunakan limit Paylater Traveloka mereka. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa penyebab tersebut juga tidak berbeda jauh dengan layanan Paylater lainnya. Lebih jelasnya langsung saja simak penjelasan di bawah ini mengenai penyebab Traveloka Paylater tidak dapat digunakan.

Baca  √ Kredit Multiguna Bank NTB Syariah 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

1. Limit Kredit Tidak Mencukupi

Penyebab pertama disini adalah karena limit kredit yang dimiliki tidak mencukupi untuk melakukan pembayaran. Penggunaan limit kredit terkadang kurang dari pengawasan pengguna, sehingga mereka kerap lupa bahwa total pembelanjaan yang dilakukan sudah melampaui limit kredit tersebut, alhasil metode pembayaran menggunakan limit kredit tidak bisa digunakan.

2. Perbaikan Sistem

Penyebab kedua bisa juga dikarenakan sistem Traveloka Paylater sedang dalam perbaikan. Apabila terjadi masalah seperti ini, biasanya setiap aplikasi, tidak terkecuali Traveloka akan terdapat beberapa fitur yang tidak bisa digunakan. Jadi jika limit Paylater tidak bisa digunakan, dapat juga dikarenakan adanya perbaikan sistem di website atau aplikasi Traveloka.

3. Memiliki Tunggakan Tagihan

Lalu untuk penyebab terakhir yang umum adalah karena pengguna masih memiliki tunggakan tagihan di bulan sebelumnya. Memiliki tunggakan sudah pasti pengguna masuk dalam daftar hitam, sehingga skor kredit miliknya akan menjadi buruk. Hal inilah yang menjadikan pihak Traveloka enggan memberikan akses penggunaan limit Paylater yang diberikan, walaupun limit tersebut masih cukup banyak.

Cara Mengatasi Traveloka Paylater Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi Traveloka Paylater Tidak Bisa Digunakan

Setelah kita membahas mengenai penyebab Traveloka Paylater tidak bisa digunakan diatas, maka disini kami akan memberikan solusi agar nantinya limit kredit tersebut bisa digunakan kembali untuk bertransaksi. Lebih jelasnya kalian bisa lihat penjelasan di bawah ini.

1. Pastikan Limit Kredit Mencukupi

Solusi pertama kalian bisa pastikan lebih dulu apakah sisa limit Paylater Traveloka mencukupi. Ini menjadi hal cukup penting, jadi nantinya kalian bisa mempertimbangkan lebih dulu ketika hendak melakukan pembelanjaan. Apabila limit tidak mencukupi, kalian bisa mengurungkan untuk melakukan pembelanjaan atau bisa juga dengan mengurangi pembelanjaan agar masih bisa menggunakan limit kredit.

Baca  √ ShopeePay Diblokir ? Penyebab, Syarat & Cara Mengaktifkan

2. Lunasi Semua Tagihan

Memiliki skor kredit buruk dikarenakan masih memiliki tunggakan merupakan hal yang fatal, karena sangat berpengaruh dalam penggunaan Traveloka Paylater. Maka dari itu kalian bisa melakukan pelunasan terlebih dahulu agar skor kredit baik sehingga limit Traveloka Paylater dapat digunakan kembali.

3. Hubungi Call Center

Langkah terakhir apabila Traveloka Paylater masih tidak dapat digunakan adalah dengan menghubungi Call Center Traveloka di nomor 0804-1500-308. Kalian bisa berkomunikasi langsung dengan pihak Traveloka dan meminta bantuan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai Traveloka Paylater tidak dapatdigunakan. Disini kami dapat menyimpulkan bahwa penyebab yang kami sampaikan diatas mungkin bisa saja terjadi, namun yang paling umum biasanya dikarenakan adanya perbaikan sistem atau server error. Untuk bisa mengatasi masalah ini dengan mudah, kalian bisa langsung saja menghubungi Call Center agar mendapatkan jawaban lengkap terkait Traveloka Paylater tidak bisa digunakan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai penyebab dan solusi mengatasi Traveloka Paylater tidak bisa digunakan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.