Pengajuan OVO U Card Ditolak ? Penyebab & Cara Mengatasi

Pengajuan OVO U Card Ditolak – Kartu kredit merupakan salah satu fasilitas perbankan yang diberikan kepada semua nasabah bank tersebut. Bank BRI juga menjadi salah satu bank penerbit kartu kredit terbaik yang ada di Indonesia. terlebih lagi Bank BRI juga kerap bekerjasama dengan beberapa perusahaan seperti halnya Traveloka dan juga baru-baru ini telah berhasil bekerjasama dengan perusahaan dompet digital ternama Indonesia yakni OVO.

Hasil kerjasama tersebut Bank BRI akhirnya meluncurkan kartu kredit terbaru yang diberi nama OVO U Card. Sama halnya dengan layanan paylater milik OVO sebelumnya, kartu kredit ini juga diberikan kepada para pemilik akun OVO Premier terpilih saja. Jadi bisa disimpulkan bahwa OVO U Card tidak bisa diajukan oleh semua pengguna OVO. Jika kalian menjadi salah satu pengguna terpilih, kalian bisa melakukan pengajuan dengan yang cukup mudah, untuk mengetahui caranya, kalian bisa lihat artikel cara mengajukan OVO U Card yang telah kami bahas sebelumnya.

Membahas mengenai pengajuan, Ada beberapa pengguna terpilih yang mana pengajuan mereka ditolak. Hal ini tentu menimbulkan beberapa pertanyaan dari mereka, apa yang menyebabkan pengajuan kartu kredit OVO ditolak? Lalu bagaimana cara mengatasi agar pengajuan bisa diterima. Nah disini Kalian tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan informasi terkait masalah pengajuan OVO U Card ditolak, baik penyebab maupun solusi untuk memecahkan masalah tersebut.

Pengajuan OVO U Card ditolak sudah pasti memiliki beberapa faktor atau penyebabnya. Bisa juga dikarenakan kesalahan ketika mengisi form pengajuan, calon pengguna memiliki riwayat kredit buruk dan lain sebagainya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap yang telah idekredit.com siapkan mengenai penyebab dan cara mengatasi pengajuan OVO U Card ditolak berikut in.

Pengajuan OVO U Card Ditolak

Penyebab Pengajuan OVO U Card Ditolak

Seperti sudah kami jelaskan diatas bahwa ada beberapa penyebab yang bisa menjadikan pengajuan OVO U Card ini ditolak. Untuk bisa menemukan solusi mengatasi permasalahan tersebut tentunya kalian harus wajib mengetahuinya. Lebih jelasnya mengenai penyebab pengajuan OVO U Card ditolak, kalian bisa langsung simak penjelasan di bawah ini.

1. Data Tidak Sesuai

Untuk penyebab pertama Kenapa pengajuan OVO U Card ditolak adalah karena data calon pengguna tidak sesuai pada saat melakukan pengisian formulir pengajuan. Data tersebut biasanya meliputi nama lengkap, tanggal, tempat, nomor, nomor, asli dan riwayat Rekening dalam tiga bulan terakhir. Beberapa Data tersebut tentu sangat berpengaruh ketika pengguna melakukan pengajuan. Jika Salah satu dari data ini tidak sesuai maka pengajuan OVO U Card sudah pasti akan ditolak. Seperti kita ketahui bahwa credit card telah menjadi salah satu kebutuhan, pengguna Bisa saja memalsukan data pribadi agar pengajuan diterima. Hal ini yang di minimalisir oleh pihak penerbit kartu baik OVO maupun Bank BRI.

Baca  Kartu Kredit BSI 2022 : Jenis, Fitur, Limit, Biaya & Keunggulan

2. Dokumen Blur Ketika di Unggah

Penyebab kedua biasanya dikarenakan pengguna meng-upload foto dokumen persyaratan kurang jelas atau blur. foto dokumen yang di upload biasanya berupa KTP, NPWP, slip gaji dan juga foto selfie. Jika ada salah satu foto yang blur atau kurang jelas, hal ini ini bisa mengakibatkan proses pengajuan ditolak oleh sistem.

3. Riwayat Kredit Buruk

Setiap melakukan pengajuan credit card pada umumnya pihak bank akan melakukan pengecekan riwayat kredit calon pengguna. Hal ini biasa juga dikenal dengan istilah BI checking. Apabila calon pengguna memiliki riwayat kredit yang buruk sebelumnya. Maka maka bisa dipastikan pengajuan yang dilakukan akan ditolak karena pihak bank tidak berani mengambil risiko gagal bayar yang dilakukan oleh calon pengguna nantinya.

4. Tidak Memiliki Rekening BRI

Seperti kita ketahui Bahwa OVO U Card merupakan fasilitas credit card hasil kerjasama antara pihak OVO dan juga Bank BRI, jadi salah satu syarat penting ketika melakukan pengajuan adalah dengan memastikan bahwa kalian sudah memiliki rekening BRI. Jika Kalian tidak memiliki Rekening BRI, maka pengajuan kemungkinan besar akan ditolak.

5. Memiliki Banyak Kartu Kredit

Kemudian untuk Penyebab terakhir adalah karena calon pengguna telah memiliki banyak kartu kredit. Jika terjadi seperti ini biasanya pihak bank akan menolak karena risiko gagal bayar atau macet dianggap sangat besar. Terlebih di dibandingkan dengan penghasilan per bulan calon pengguna.

Cara Mengatasi Pengajuan OVO U Card Ditolak

Setelah kita mengetahui beberapa penyebab pengajuan OVO U Card ditolak. Berikutnya kami akan langsung masuk ke pembahasan mengenai bagaimana cara mengatasi agar pengajuan kartu kredit OVO tidak ditolak. Di bawah ini juga sudah kami siapkan beberapa poin penting agar kalian bisa memahaminya ketika mendapati masalah pengajuan tersebut. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak berikut ini.

1. Isi Formulir dengan Lengkap dan Benar

Seperti sudah kami singgung di atas bahwasanya pihak bank penerbit tentunya ingin mengetahui informasi data diri pasti dari si calon pengguna maka dari itu kami sarankan untuk mengisi formulir data diri dengan lengkap dan sesuai. Apabila Pengisian data diri sesuai besar kemungkinan pengajuan bisa diakses oleh OVO dan juga BRI.

Baca  √ Apa Itu Yup Card Paylater ? Limit, Suku Bunga & Keunggulan

2. Usahakan Tidak Memilik Riwayat Kredit Buruk

Lalu untuk cara mengatasi yang selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa kalian tidak memiliki riwayat kredit yang buruk atau lolos BI checking dari Bank BRI selaku penerbit OVO U Card. BI checking merupakan salah satu prosedur yang dilakukan oleh pihak bank untuk mengetahui bagaimana riwayat calon pengguna. Apabila calon pengguna tersebut tidak memiliki riwayat kredit yang buruk besar kemungkinan pengajuan akan langsung diterima.

3. Memiliki Rekening BRI

Memiliki rekening BRI menjadi salah satu keharusan yang harus diketahui sebelum kalian memutuskan mengajukan OVO U Card. Mengingat OVO U Card adalah hasil kerjasama antar OVO dan pihak Bank BRI, kami sarankan kepada kalian yang belum memiliki rekening BRI untuk membuat lebih dulu sebelum mengajukan OVO U Card tersebut.

4. Hubungi Call Center BRI

Dan untuk cara terakhir adalah dengan menghubungi call center BRI atau mendatangi langsung kantor cabang BRI setempat. Di sana kalian bisa berkomunikasi langsung dengan CS untuk menanyakan perihal Mengapa pengajuan ditolak. Nantinya CS akan memberikan penjelasan terkait hal tersebut, biasanya juga mereka akan senantiasa membantu agar proses pengajuan lancar dan diterima.

Tips Agar Pengajuan OVO U Card Diterima

Sebagai informasi tambahan disini kami akan memberikan beberapa tips yang bisa kalian lakukan ketika akan mengajukan kartu kredit OVO satu ini. Adapun untuk tips-tips tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Penuhi semua syarat dan isi data diri dengan benar serta lengkap
  • Jangan sampai memiliki riwayat kredit buruk
  • KTP harus sesuai dengan domisili
  • Memiliki penghasilan diatas UMR
  • Pastikan upload dokumen dengan gambar yang jelas
  • Sering bertransaksi menggunakan OVO

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai pengajuan OVO U Card ditolak. Penting diketahui bahwa proses pengajuan ini dilakukan murni oleh sistem, maka dari itu kalian harus memastikan bahwa koneksi internet yang digunakan stabil. Sebagai Informasi tambahan ketika pengajuan ditolak, kalian dapat mengajukan kembali 6 bulan setelah tanggal pengajuan sebelumnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak di atas mengenai penyebab dan cara mengatasi pengajuan OVO U Card ditolak. Baiklah, mungkin Hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.