15 Cara Mengajukan OVO U Card (Syarat & Prosedur Aktivasi)

Cara Mengajukan OVO U Card – Belum lama ini OVO akhir berhasil menghadirkan salah satu layanan kartu kredit yang dikenal dengan OVO U Card. Perlu diketahui juga bahwa OVO menggandeng perusahaan perbankan ternama di Indonesia yaitu BRI (Bank Rakyat Indonesia). Dengan kerjasama ini akhirnya OVO U Card resmi diluncurkan tepatnya pada awal bulan Desember tahun 2021. Bukan hanya menggandeng perusahaan perbankan terkemuka BRI, OVO juga turut serta menggandeng Mastercard agar nantinya kartu kredit tersebut bisa digunakan sebagai alat pembayaran baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Nah membahas mengenai apa itu OVO U Card, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi terkait cara mengajukan OVO U Card. Sebelum kita ke pembahasan utama, perlu diketahui bahwa kartu kredit memang memiliki syarat pengajuan yang bisa dikatakan cukup sulit, sehingga tak heran jika ada beberapa orang beranggapan bawah kartu kredit hanya untuk mereka yang ada di kalangan masyarakat menengah ke atas. Namun dengan kehadiran OVO U Card, stigma seperti itu akhirnya bisa ter patahkan. OVO U Card bisa diajukan dengan mudah melalui aplikasi OVO dengan syarat dan prosedur yang cukup mudah.

Menurut Dirut Konsumer Bank BRI, hadirnya kartu kredit OVO ini memang lebih diperuntukkan bagi para kaum milenial saat ini. Dimana nantinya mereka bisa merasakan menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran baik di aplikasi OVO maupun merchant rekanan OVO dengan memilih metode pembayaran cicilan mulai dari 1 bulan hingga maksimal 12 bulan. Terlebih lagi pengguna juga bisa menikmati cicilan dengan bunga mulai dari 0% yang pastinya sangat menguntungkan. Selain membahas mengenai cara mengajukan OVO U Card, kami juga akan memberikan informasi terkait seperti apa cara aktivasi kartu kredit OVO satu ini.

Aktivasi tentu sangat diperlukan karena jika kartu kredit tersebut belum diaktivasi, maka pemilik kartu tidak bisa menggunakan kartu kredit tersebut untuk bertransaksi. Langkah-langkah aktivasi juga kami rasa cukup mudah untuk dilakukan, jadi kalian tidak perlu khawatir kebingungan ketika melakukan aktivasi. Kemudian ketahui juga bahwa ada beberapa syarat diperlukan ketika melakukan pengajuan OVO U Card satu ini. Baiklah daripada berlama-lama, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara mengajukan OVO U Card lengkap dengan prosedur aktivasi kartu kredit OVO yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Mengajukan OVO U Card

Sekilas Tentang OVO U Card

Sebelum kita ke topik pembahasan utama kali ini mengenai cara mengajukan OVO U Card, kami akan memberikan informasi sekilas OVO U Card. Seperti kita ketahui OVO U Card adalah salah satu produk kartu kredit co-branding yang diterbitkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang berkolaborasi dengan aplikasi dompet digital ternama OVO. Disamping itu, kartu kredit ini juga telah didukung dengan jaringan Mastercard sehingga bisa digunakan untuk transaksi di seluruh dunia dengan logo Mastercard. Ini yang menjadi salah satu faktor mengapa kaum milenial sangat direkomendasikan untuk melakukan pengajuan kartu kredit OVO satu ini. Namun perlu diketahui bahwa pihak OVO hanya memberikan produk OVO U Card hanya kepada pengguna akun OVO Premier terpilih saja.

Bisa diartikan juga bahwa tidak semua pemilik akun OVO Premier bisa mengajukan layanan satu ini. Pihak BRI juga kabarnya akan menyediakan produk ini sekitar 1 juta untuk para pengguna terpilih dan angka tersebut juga akan naik di kedepannya. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Dirut Konsumer Bank BRI Ibu Handayani dalam proses peluncuran OVO U Card ini. OVO U Card juga memiliki beberapa keunggulan yang bisa dinikmati oleh penggunanya seperti berikut.

  • Bebas ubah transaksi menjadi cicilan 0%
  • Bonus OVO Points hingga 50.000
  • Cashback OVO Points 500 untuk transaksi restoran
  • Cashback OVO Points 200 untuk transaksi lainnya di kelipatan transaksi Rp 100.000
  • Free annual fee
  • In-Apps Solution dengan OVO Mobile Apps
  • Lebih dari 1 juta merchant untuk penukaran OVO Points

Syarat Pengajuan OVO U Card

Kemudian untuk soal syarat. Sama halnya dengan mengajukan kartu kredit bank lain, disini kalian tentu memerlukan informasi akan hal ini. Terkait syarat pengajuan OVO U Card. Ada beberapa syarat diperlukan dalam proses pengajuan kartu kredit OVO ini. Syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Data Pribadi
  • Alamat Tempat Tinggal
  • Data Pekerjaan
  • Data Kontak Darurat
  • Informasi Kartu, dan
  • Dokumen Pribadi sebagai berikut :
    • Foto E-KTP
    • Foto NPWP
    • Foto Slip Gaji
    • Foto Selfie

Cara Mengajukan OVO U Card

Setelah mengetahui informasi syarat diatas, berikutnya kita akan langsung masuk ke pembahasan utama mengenai cara mengajukan OVO U Card. Ada beberapa langkah yang harus kalian simak agar nantinya proses pengajuan bisa berjalan lancar. Untuk lebih jelasnya simak tutorial berikut ini.

1. Buka Aplikasi OVO

Langkah pertama buka aplikasi OVO lalu klik OVO U Card pada tiles yang terlihat di halaman utama aplikasi.

Buka Aplikasi OVO

2. Ajukan Kartu Kredit

Setelah masuk ke laman tersebut, kalian bisa tap Ajukan Kartu Kredit dan selanjutnya akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan terlebih dahulu.

Ajukan Kartu Kredit

3. Unggah Dokumen Pribadi

Setelah semua formulir sudah terisi lengkap, selanjutnya unggah data dokumen pribadi kalian lalu tap Lanjut.

Unggah Dokumen Pribadi

4. Konfirmasi

Jika semua data dan upload dokumen sudah dilakukan, berikutnya tap Konfirmasi dan setujui syarat ketentuan lalu tap Ajukan Kartu Kredit.

Konfirmasi

5. Cek Status Pengajuan

Kalian juga bisa melihat status pengajuan kartu kredit melalui aplikasi OVO.

Cek Status Pengajuan 1

Setelah pengajuan berhasil diterima dan kartu kredit akan langsung dikirimkan ke alamat rumah kalian. Perlu diketahui bahwa proses pengiriman kartu kredit ini memerlukan waktu kurang lebih 3-5 hari kerja.

Cara Aktivasi Kartu Kredit OVO

Apabila kartu kredit sudah sampai dan kalian terima. Langkah selanjutnya adalah proses aktivasi. Untuk proses aktivasi ini juga mudah dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah-langkah seperti di bawah ini.

1. Masuk Aplikasi OVO

Masuk ke aplikasi OVO dan kemudian tap OVO U Card pada tiles tersedia di laman utama aplikasi.

Masuk Aplikasi OVO

2. Tap Lihat Status

Selanjutnya langsung saja tap Lihat Status.

Tap Lihat Status

3. Tap Konfirmasi Kartu Diterima

Jika kalian sudah menerima kartu kredit tersebut, tap Konfirmasi Kartu Diterima.

Tap Konfirmasi Kartu Diterima

4. Aktivasi Kartu Kredit

Untuk memastikan pengguna menerima kartu kredit dengan baik, tap Udah Aktivasi Sekarang.

Aktivasi Kartu Kredit

5. Isi Formulir Aktivasi

Berikutnya kalian akan diminta untuk mengisi formulir lalu tap Aktivasi Sekarang.

Isi Formulir Aktivasi

6. Tap Minta PIN

Untuk meminta PIN OVO U Card, kalian bisa tap Minta PIN.

Tap Minta PIN

7. Aktivasi Berhasil

Setelah itu kalian bisa terus mengikuti instruksi sampai proses berhasil.

Aktivasi Berhasil

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara mengajukan OVO U Card. Disini kami sampaikan bahwa proses pengajuan bisa dilakukan dengan mudah. Bukan hanya itu saja, syarat diperlukan juga kami rasa cukup ringan berbeda halnya dengan pengajuan kartu kredit pada umumnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara mengajukan OVO U Card. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , , ,