Apa Itu OVO U Card ? Pengertian, Fitur, Kelebihan & Kekurangan

Apa Itu OVO U Card – Bank Rakyat Indonesia memang dikenal sebagai salah satu bank yang kerap menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan tertentu untuk menghadirkan produk kartu kredit. Istilah ini dikenal dengan Co-Branding, sebelumnya Bank BRI menjalin kerjasama dengan Traveloka untuk menghadirkan produk kartu kredit Traveloka Paylater Card. Nah baru-baru ini BRI juga menggaet perusahaan dompet digital kenamaan Indonesia yang sudah tidak asing lagi bagi kalian yakni OVO dan juga Mastercard. Dengan adanya kerjasama ini, kedua pihak akhirnya resmi meluncurkan produk kartu kredit yang dikenal dengan nama OVO U Card.

Peluncuran OVO U Card ini dilakukan pada tanggal 4 Desember 2021 kemarin. Menurut Dirut Konsumer Bank BRI, Kartu Kredit OVO ini memang diperuntukkan bagi para milenial untuk bisa menikmati layanan cicilan barang dengan beragam benefit yang bisa didapatkan. Nah, membahas mengenai layanan OVO U Card ini, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap terkait apa itu OVO U Card. Selain itu, disini kami juga akan memberikan beragam informasi penting lainnya terkait fitur unggulan di layanan OVO U Card, kelebihan dan juga kekurangan apa saja yang ada pada produk kartu kredit milik OVO dan BRI ini.

Menariknya dari produk Kartu Kredit OVO satu ini, pengguna nantinya bisa menggunakan kartu kredit OVO U Card untuk bertransaksi di luar negeri. Transaksi dilakukan dengan menggunakan mata uang asing dan akan dikonversikan ke mata uang Rupiah sesuai ketentuan kurs yang berlaku di Bank BRI ketika transaksi tersebut diterima oleh pihak bank. Ini menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh produk kartu kredit hasil kerjasama OVO dan BRI. Selain keunggulan tersebut, masih ada juga beberapa keunggulan lainnya yang tentu akan kami sampaikan juga nanti bersamaan dengan pembahasan kali ini terkait apa itu OVO U Card.

Penting diketahui juga bahwa layanan kartu kredit ini hanya diberikan kepada pengguna OVO terpilih saja. Jadi tidak semua pengguna bisa memiliki atau mengajukan kepemilikan kartu kredit dari OVO satu ini. Jika kalian menjadi salah satu yang terpilih, kalian bisa segera melakukan pengajuan melalui aplikasi. Proses pengiriman kartu kredit juga dilakukan dengan jangka waktu cepat, berkisar antara 3-5 hari setelah pengajuan diterima. Baiklah daripada penasaran terkait apa itu OVO U Card dan pembahasan lainnya. Berikut ini dapat langsung kalian simak informasi lengkapnya yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Apa Itu OVO U Card

Apa Itu OVO U Card?

Kartu kredit menjadi salah satu produk fasilitas perbankan yang banyak diminati oleh banyak kalangan masyarakat, khususnya nasabah bank-bank di Indonesia. Dengan menggunakan layanan kartu kredit, mereka bisa membeli berbagai macam barang dengan cara cicilan. Melihat banyaknya kaum milenial yang saat ini memilih untuk menggunakan layanan paylater dari dompet digital, pihak BRI akhirnya menjalin kerjasama dengan OVO dan Mastercard untuk menghadirkan kartu kredit khusus milenial yang diberi nama OVO U Card. Nah lalu apa sih yang dimaksud dengan kartu kredit OVO, disini kami akan menjelaskannya terlebih dahulu.

OVO U Card adalah produk kartu kredit co-branding yang diterbitkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang berkolaborasi dengan aplikasi dompet digital ternama OVO. Dimana kartu kredit ini telah didukung dengan jaringan Mastercard sehingga bisa dilakukan untuk transaksi di seluruh dunia dengan logo Mastercard.

Fitur Unggulan Produk OVO U Card

Kemudian di pembahasan berikutnya kami akan memberikan informasi terkait apa saja fitur unggulan yang ada pada fasilitas kartu kredit OVO satu ini. Fitur sudah barang pasti dihadirkan dalam fasilitas kartu kredit, bukan hanya kartu kredit OVO saja, layanan serupa dari bank lain juga tentunya memiliki beragam fitur menarik yang bisa dinikmati oleh setiap penggunanya. Nah, untuk soal fitur unggulan OVO U Card ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Bebas ubah transaksi menjadi cicilan 0%
  • Bonus OVO Points hingga 50.000
  • Cashback OVO Points 500 untuk transaksi restoran
  • Cashback OVO Points 200 untuk transaksi lainnya di kelipatan transaksi Rp 100.000
  • Free annual fee
  • In-Apps Solution dengan OVO Mobile Apps
  • Lebih dari 1 juta merchant untuk penukaran OVO Points

Limit & Suku Bunga OVO U Card

Selanjutnya kita akan beralih ke pembahasan berikutnya mengenai limit kredit dan juga suku bunga. Pertama kami akan memberikan informasi terkait limit kartu kredit OVO. Perlu diketahui bahwa sampai saat ini pihak Bank BRI dan juga OVO belum memberikan informasi pasti mengenai besaran limit yang diberikan kepada penggunanya. Namun kemungkinan besar limit tersebut akan mengikuti ketentuan daripada kartu kredit BRI lainnya. Lalu kemudian untuk soal suku bunga, pihak BRI sendiri memberikan informasi terkait suku bunga cicilan mulai dari 0% sampai 1%. Sekali lagi kami sampaikan bahwa poin-poin tersebut kemungkinan bisa berubah-ubah, maka dari itu kami sarankan untuk menghubungi Bank BRI maupun OVO untuk mendapatkan kejelasan akan informasi tersebut.

Syarat & Cara Mendapatkan OVO U Card

Hampir sama dengan OVO Paylater, dimana kartu kredit OVO ini nantinya akan diberikan kepada pengguna OVO Premier terpilih saja. Jadi tidak semua pengguna OVO bisa menikmati produk kartu kredit satu ini. Jika kalian menjadi salah satu pengguna terpilih, ada beberapa syarat diperlukan dalam pengajuannya. Adapun syarat diperlukan disini adalah sebagai berikut.

  • Mengisi formulir pengajuan kartu kredit OVO
  • KTP
  • NPWP
  • Nomor HP Aktif
  • Alamat Email Aktif
  • Beberapa dokumen pelengkap lainnya

Setelah langkah-langkah pengajuan berhasil kalian lakukan, nantinya kalian hanya perlu menunggu kabar dari pihak OVO terkait pengajuan tersebut. Jika pengajuan telah disetujui, nantinya kartu kredit akan dikirimkan ke alamat kalian dalam rentang waktu 3-5 hari ketika pengajuan disetujui. Kalian juga bisa melihat status pengiriman kartu kredit melalui aplikasi. Informasi ini nanti akan kami bahas secara lengkap di pertemuan berikutnya.

Kelebihan & Kekurangan OVO U Card

Setelah membahas mengenai apa itu OVO U Card, fitur unggulan, limit, bunga dan juga syarat mendapatkan kartu kredit tersebut. Berikutnya kami akan memberikan informasi terkait kelebihan dan kekurangan kartu kredit OVO. Untuk lebih jelasnya terkait akan hal itu, langsung saja simak berikut ini.

Kelebihan

  • Persetujuan mudah & cepat. Daftar langsung di aplikasi OVO 1×24 jam waktu persetujuan hari kerja.
  • Bebas ubah transaksi menjadi cicilan 0% melalui aplikasi OVO (Syarat dan Ketentuan berlaku).
  • Detail dan riwayat transaksi di aplikasi OVO secara real-time. Anda dapat melihat apa saja transaksi dan berapa jumlah nilai transaksi yang kalian lakukan serta sisa limit yang tersedia.
  • Manajemen kartu di aplikasi OVO (Aktifkan Kartu, Blokir Kartu, dan Konversi Cicilan)
  • Reward berupa OVO Points yang bisa ditukarkan di aplikasi daring dan gerai yang terdaftar sebagai merchant OVO.
  • Welcome Bonus sebesar 50 ribu OVO Points ditambah dengan 200 OVO poin setiap transaksi 100 ribu rupiah.

Kekurangan

  • Fasilitas kartu kredit OVO hanya diperuntukkan bagi pengguna OVO Premier terpilih saja.
  • Limit kredit cukup rendah
  • Terdapat biaya keterlambatan pembayaran

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai apa itu OVO U Card. Perlu diketahui bahwasanya layanan ini masih baru, jadi masih ada beberapa informasi yang masih minim sehingga kalian harus bertanya langsung ke pihak terkait untuk mendapatkan jawaban lengkapnya. Selain itu, kami rasa dengan adanya kartu kredit OVO itu sendiri, kaum milenial bisa dengan mudah menikmati layanan kartu kredit tanpa harus melakukan pengajuan di kantor Bank, hanya melalui aplikasi OVO saja proses pengajuan bisa dilakukan dengan mudah dan proses yang cukup cepat.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai apa itu OVO U Card. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , ,