√ Kenapa Shopee Paylater tidak Bisa Digunakan? Ini Cara Mengatasinya

Kenapa Shopee Paylater tidak Bisa Digunakan – Buat yang tidak memiliki kartu kredit, sekarang Paylater dapat menjadi solusi utama untuk melakukan pembelian dengan cara cicilan. Salah satu paylater terbaik saat ini adalah Shopee Paylater.

Shopee Paylater sendiri merupakan metode pembayaran dalam bentuk pinjaman instan dengan bunga rendah. Sistem pembayaran dan TAGIHAN SHOPEE PAYLATER bisa dikatakan mirip dengan metode pembayaran kartu kredit pada umumnya.

Shopee Paylater hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Jadi dengan kata lain, tidak semua pemilik aku Shopee bisa memperoleh fitur SPaylater. Untuk akun terpilih, mereka dapat langsung melakukan aktivasi Shopee Paylater untuk dapat menggunakannya.

Membahas mengenai hal ini, terkadang ada beberapa pengguna Shopee Paylater mengalami beberapa kendala, seperti tidak bisa menggunakannya. Lalu kenapa fitur Shopee Paylater tidak bisa digunakan? Bagaimana solusi agar bisa digunakan kembali?

Kenapa Shopee Paylater tidak Bisa Digunakan

Biasanya ada beberapa masalah kenapa SPaylater tersebut tidak bisa digunakan. Namun kalian tidak perlu khawatir karena pada pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi mengenai penyebab serta solusi mengapa Shopee Paylater tidak bisa digunakan. Daripada penasaran, langsung saja simak berikut ini.

Tutorial Memperbaiki Kendala di Shopee Paylater

Berbagai kendala memang kerap terjadi di Shopee Paylater ini. Namun yang cukup sering adalah Shopee Paylater tidak bisa digunakan sebagai metode pembayaran. Hal ini tentu akan sangat mengecewakan bukan?

Sebelum melakukan beberapa langkah untuk memperbaiki Shopee Paylater tidak bisa digunakan. Lalu apa yang harus dilakukan jika mengalami kendala pada halaman Shopee Paylater?

Baca  √ Dana Cicil Akulaku Tidak Bisa Digunakan ? Ini Penyebab & Solusinya

Kendala di Halaman Shopee Paylater

Ada beberapa kendala yang biasanya terjadi, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Tidak bisa masuk ke halaman SPayLater.
  • ​​​​​​​Tidak bisa klik Bayar di menu pembayaran tagihan SPayLater.
  • Tidak bisa memilih Metode Pembayaran (ShopeePay, Indomaret atau Virtual Account) untuk membayar tagihan SPayLater.
  • Kode pembayaran tidak muncul setelah memilih metode pembayaran
  • Tidak bisa menggunakan SPayLater sebagai metode pembayaran. Tombol SPayLater berubah menjadi abu-abu (tidak bisa diklik) atau muncul tulisan aktifkan sekarang.

Nah jika kalian mengalami masalah seperti diatas, kalian dapat memeriksa apakah koneksi internet stabil atau tidak. Kemudian bersihkan cache di aplikasi Shopee dengan cara-cara berikut.

Solusi Mengatasi Kenapa Shopee Paylater tidak Bisa Digunakan

Kami akan memberikan tutorial mengatasi masalah Shopee Paylater tidak bisa digunakan melalui HP Android dan iOS. Lebih jelasnya simak langsung tutorial berikut.

Mengatasi Kenapa Shopee Paylater tidak Bisa Digunakan di Android

  • Pertama masuk ke aplikasi Shopee, Halaman Saya dan klik Pengaturan Akun.
Klik Pengaturan Akun
  • Pilih menu Informasi.
Klik Informasi
  • Selanjutnya pilih Bersihkan Cache.
Bersihkan Cache
  • Klik Ya.
Klik Ya
  • Kalian juga dapat memperbarui aplikasi Shopee ke versi terbaru di Google Play. Untuk dapat melihat versi aplikasi terbaru di bawah tombol Logout.
Update Versi Terbaru Aplikasi Shopee

Mengatasi Kenapa Shopee Paylater tidak Bisa Digunakan di iOS (iPhone & iPad)

  • Pertama masuk ke halaman Saya dan kemudian klik Pengaturan Akun.
Klik Pengaturan Akun 1
  • Pilih Tentang.
Pilih Tentang
  • Klik Hapus Cache.
  • Kalian juga dapat memperbarui aplikasi Shopee ke versi terbaru pada App Store.
Bersihkan Cache Aplikasi

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, coba untuk mematikan HP lalu aktifkan kembali. Jika masih menemukan kendala, hubungi Customer Service Shopee di nomor 1500702.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kami sampaikan mengenai penyebab dan solusi mengatasi masalah Shopee Paylater tidak bisa digunakan. Jika kalian pernah mengalami hal demikian, apakah ada solusi lain untuk mengatasi selain menggunakan cara diatas?

Baca  Pengajuan Blibli Paylater Ditolak ? 6 Penyebab dan Solusinya