Aktivasi ShopeePay Gagal Terus ? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Aktivasi ShopeePay Gagal Terus – Berbelanja di Shopee memang lebih mudah dengan menggunakan metode pembayaran ShopeePay. Dimana kita hanya perlu menyelesaikan transaksi tanpa harus keluar dari aplikasi tersebut. Ya, ShopeePay menjadi salah satu fitur pembayaran terbaru dari Shopee yang tentunya sangat banyak memudahkan penggunanya. Shopee memang dikenal selalu menghadirkan beberapa fitur baru untuk bisa dinikmati oleh semua penggunanya, bukan hanya ShopeePay saja, ada juga Shopee Paylater dan juga Shopee Pinjam.

Nah membahas mengenai ShopeePay, perlu kalian ketahui bahwa agar bisa menggunakan ShopeePay, pengguna tentu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Cara aktivasi ShopeePay sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah, dimana pengguna hanya memerlukan syarat berupa KTP dan juga nomor HP aktif saja. Walaupun cara aktivasinya mudah, namun ada juga beberapa pengguna Shopee yang mengalami kendala ketika mereka melakukan aktivasi, dimana aktivasi ShopeePay tersebut gagal. Lalu apa yang menjadi penyebab Aktivasi ShopeePay gagal terus???

Penyebab menjadi hal paling penting untuk diketahui agar nantinya kita bisa dengan mudah menemukan solusinya. Perlu kalian ketahui bahwa mungkin ada beberapa penyebab yang menjadi faktor mengapa aktivasi ShopeePay gagal terus. Berbicara mengenai penyebab, bisa jadi gagalnya aktivasi ini dikarenakan adanya perbaikan sistem di layanan Shopee, kemudian bisa juga dikarenakan foto KTP buram dan masih ada beberapa lagi penyebab lainnya yang nanti juga akan kami bahas secara lengkap di pertemuan kali ini. Untuk itu kalian dapat terus menyimak pembahasan ini sampai akhir nanti.

Selain memberikan informasi terkait penyebab aktivasi ShopeePay gagal terus, kami juga akan membahas mengenai cara mengatasi agar aktivasi ShopeePay bisa berhasil. Nantinya akan ada beberapa solusi serta tips yang bisa kalian pahami agar proses aktivasi bisa berjalan lancar tanpa kendala. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Aktivasi ShopeePay gagal terus yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Aktivasi ShopeePay Gagal Terus

Penyebab Aktivasi ShopeePay Gagal Terus

Nah pada pembahasan awal, disini kami akan menjelaskan lebih dulu terkait penyebab mengapa aktivasi ShopeePay gagal terus. Mungkin hanya pengguna yang sudah memastikan bahwa semua syarat ketentuan sudah dilengkap, namun mengapa aktivasi tetap gagal terus. Di bawah ini bisa kalian simak beberapa penyebab yang mungkin menjadikan aktivasi ShopeePay gagal terus.

  • Penyebab pertama bisa juga dikarenakan pada saat upload foto KTP, gambar KTP terlihat buram atau kurang jelas. Selain itu bisa juga pengguna salah memasukkan data diri yang tidak sesuai dengan KTP. Ini tentu akan menjadi kendala pada sistem karena tidak bisa melakukan verifikasi data diri.
  • Penyebab kedua bisa dikarenakan alamat email valid yang terdaftar di aplikasi Shopee berbeda.
  • Koneksi internet yang digunakan tidak stabil.
  • Adanya perbaikan sistem pada layanan Shopee sehingga menyebabkan aktivitas di layanan Shopee akan terhenti untuk sementara waktu.
  • Time Out dikarenakan pengguna terlalu lama mendiamkan aplikasi pada saat melakukan aktivasi ShopeePay.
Baca  Pencairan Maucash Ditolak ? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Aktivasi ShopeePay Gagal Terus

Setelah kita mengetahui informasi diatas terkait penyebab mengapa aktivasi SPay gagal terus. Berikutnya kita akan masuk ke pembahasan berikutnya mengenai cara mengatasi aktivasi ShopeePay gagal terus yang bisa langsung kalian simak di bawah ini.

1. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Ketika gagal aktivasi dikarenakan adanya perbaikan sistem pada layanan Shopee, maka disini solusi yang bisa dilakukan hanya perlu menunggu sampai proses perbaikan sistem telah selesai. Karena ketika perbaikan sistem dilakukan, pengguna tidak akan mengetahui kapan perbaikan dimulai dan kapan perbaikan selesai. Jadi, coba untuk mengecek secara berkala dengan melakukan aktivasi ulang. Masalah lain seperti ShopeePay tidak bisa transfer juga bisa dikarenakan adanya perbaikan sistem ini, solusinya pun sama dengan masalah aktivasi ShopeePay gagal terus.

2. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Gunakan selalu koneksi internet yang stabil agar proses aktivasi tidak terhambat. Apabila kalian menggunakan koneksi dari paket data, coba ubah ke koneksi Wifi yang dinilai lebih stabil. Jika koneksi internet stabil kemungkinan proses aktivasi SPay akan berhasil dan tidak gagal terus.

3. Pastikan Upload Foto Terlihat Jelas

Ketika melakukan aktivasi, pengguna tentu akan menemui tahapan dimana pengguna akan diminta untuk mengupload foto KTP sebagai verifikasi data diri. Nah pastikan ketika upload foto harus terlihat jelas dan tidak buram, agar nantinya sistem bisa melakukan verifikasi data diri tersebut dan aktivasi dinyatakan berhasil.

4. Hubungi CS Shopee

Jika semua solusi serta tips diatas tetap tidak berpengaruh dan aktivasi masih tetap saja gagal terus, maka solusi terakhir adalah dengan meminta bantuan kepada pihak Shopee. Kalian bisa meminta bantuan dengan cara menghubungi nomor 1500702 atau bisa juga dengan mengirim email ke help@support.shopee.co.id.

Baca  11 Cara Bayar Shopee Paylater Lewat OVO, Syarat & Biaya Admin

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa disimpulkan bahwasanya penyebab aktivasi ShopeePay gagal ini dikarenakan beberapa poin, dan menurut kami yang paling sering adalah karena adanya perbaikan sistem dan juga upload foto KTP yang tidak terlihat jelas. Selain itu juga masih ada beberapa penyebab yang memungkinkan proses aktivasi menjadi gagal. Nah terkait solusinya, kalian bisa melihat beberapa tips serta solusi yang kami bagikan diatas. Setiap solusi tersebut tergantung dari apa penyebab yang ditemukan. Namun jika semua tips yang kami bagikan diatas tetap tidak bisa membantu proses aktivasi, kalian bisa mencoba meminta bantuan pihak Shopee baik melalui layanan CS atau melalui email.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi aktivasi ShopeePay gagal terus. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.