11 Cara Bayar Shopee Paylater Lewat OVO, Syarat & Biaya Admin

Cara Bayar Shopee Paylater Lewat OVO – Shopee Paylater merupakan salah satu layanan terbaru yang dihadirkan oleh Shopee untuk memudahkan pengguna setia Shopee. Layanan Paylater ini tentunya dapat digunakan untuk metode pembayaran secara cicilan maupun tempo 30 hari. Namun tidak semua pengguna Shopee bisa mengakses fitur terbaru yang satu ini, karena Shopee hanya memberikan fitur ini kepada pengguna Shopee terpilih saja.

Cara kerja Shopee Paylater ini tidak berbeda jauh dengan kartu kredit, dimana pengguna terpilih akan mendapatkan limit kredit terlebih dulu setelah proses aktivasi Shopee Paylater berhasil. Limit tersebut juga bisa dinaikkan secara manual ataupun otomatis oleh pihak Shopee apabila pengguna memiliki riwayat kredit bagus. Membahas mengenai Shopee Paylater, disini kami akan memberikan informasi mengenai CARA BAYAR TAGIHAN SHOPEE PAYLATER.

Cara bayar Shopee Paylater ini bisa dilakukan lewat banyak metode, salah satu yang akan menjadi topik pembahasan utama idekredit.com di pertemuan kali ini adalah cara bayar Shopee Paylater lewat OVO. Aplikasi dompet digital menjadi salah satu yang bisa dimanfaatkan untuk membayar tagihan Shopee Paylater ataupun layanan aplikasi cicilan lainnya. OVO mungkin bisa di jadikan opsi kedua apabila opsi pertama yang sering digunakan mengalami error.

Bagi para pengguna baru yang mungkin masih bingung mengenai seperti apa langkah-langkah pembayaran tagihan Shopee Paylater lewat aplikasi OVO. Kalian tidak perlu khawatir karena disini kami akan memberikan tutorial lengkap dengan gambar untuk memudahkan pengguna yang masih bingung. Baiklah daripada penasaran seperti apa caranya, langsung saja simak tutorial yang telah kami siapkan berikut ini mengenai cara bayar Shopee Paylater lewat OVO.

Cara Bayar Shopee Paylater Lewat OVO

Syarat Bayar Shopee Paylater Lewat OVO

Syarat mungkin menjadi salah satu informasi penting untuk diketahui oleh pengguna yang ingin mencoba memanfaatkan aplikasi OVO untuk membayar tagihan Shopee Paylater. Syarat utama disini adalah kalian harus memastikan bahwa aplikasi OVO sudah di upgrade menjadi Premium. Kemudian pastikan juga saldo yang tersedia di aplikasi OVO mencukupi untuk membayar tagihan. Lalu syarat terakhir adalah pastikan koneksi internet yang digunakan stabil agar nantinya proses pembayaran bisa berjalan lancar.

Cara Bayar Shopee Paylater Lewat OVO

Setelah mengetahui informasi persyaratan diatas, selanjutnya kalian bisa simak tutorial cara bayar tagihan Shopee Paylater lewat aplikasi OVO. Adapun langkah-langkah yang bisa kalian ketahui adalah sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langsung saja masuk ke aplikasi Shopee kalian dan kemudian pilih menu Akun di bagian bawah kanan.

Buka Aplikasi Shopee

2. Pilih Shopee Paylater

Di halaman berikutnya kalian bisa cari menu Shopee Paylater dan tap menu tersebut.

 Pilih Shopee Paylater

3. Pilih Tagihan Saya

Di laman menu Shopee Paylater, disini kalian bisa lihat total tagihan kalian, atau bisa juga pilih menu Tagihan Saya.

Pilih Tagihan Saya

4. Pilih Bayar Lebih Dulu

Akan terlihat nominal tagihan yang bisa kalian bayar. Kalian juga bisa melihat Tagihan Bulan Ini atau Tagihan Bulan Depan. Setelah itu tap Bayar Lebih Dulu di menu Tagihan Bulan Depan.

Pilih Bayar Lebih Dulu

5. Pilih Metode Pembayaran

Selanjutnya kalian akan dibawa ke menu metode pembayaran. Disini pilih Bank Mandiri sebagai metode pembayaran.

Pilih Metode Pembayaran

6. Salin Kode Pembayaran

Setelah muncul kode pembayaran, kalian bisa salin kode pembayaran tersebut.

Salin Kode Pembayaran

7. Masuk Aplikasi OVO

Langkah selanjutnya masuk ke aplikasi OVO dan kemudian pilih menu Transfer.

Masuk Aplikasi OVO

8. Pilih ke Rekening Bank

Langkah berikutnya kalian dapat langsung pilih menu ke Rekening Bank.

Pilih ke Rekening Bank

9. Masukkan Data Transaksi

Masukkan data transaksi, mulai dari nama bank MANDIRI , kode pembayaran yang sudah disalin sebelumnya dan juga nominal tagihan Shopee Paylater kalian.

Masukkan Data Transaksi

10. Konfirmasi Pembayaran

Cek kembali data transaksi tersebut di halaman konfirmasi. Jika semua sudah benar langsung saja tap Transfer.

Konfirmasi Pembayaran

11. Masukkan PIN OVO

Langkah terakhir masukkan PIN OVO dan tunggu sampai proses pembayaran selesai.

Masukkan PIN OVO

Biaya Admin Bayar Shopee Paylater

Kemudian untuk soal besaran biaya admin, di atas bisa kalian lihat di halaman konfirmasi transfer bawah OVO membebankan biaya admin sebesar Rp 2500 per transaksi. Besaran biaya ini memang sudah menjadi ketentuan dari pihak OVO yang wajib untuk kalian ketahui. Biaya ini juga kami rasa cukup ringan karena masih ada beberapa aplikasi dompet digital yang membebani biaya admin cukup besar ketika digunakan untuk pembayaran tagihan. Akan tetapi ada juga yang tidak membebani biaya admin sama sekali seperti DANA.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara bayar Shopee Paylater lewat OVO. Kami cukup merekomendasikan aplikasi ini untuk digunakan sebagai metode pembayaran tagihan Shopee Paylater kalian. Walaupun OVO membebani dengan biaya admin, namun proses kecepatan transaksi lewat OVO bisa dikatakan cukup cepat, hanya kurang dari 2 menit transaksi bisa berhasil dilakukan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara bayar Shopee Paylater lewat OVO. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , , , , ,