10 Resiko Telat Bayar Easy Cash 2022 : 1 – 42 Hari

Telat Bayar Easy Cash – Aplikasi pinjaman online (Pinjol) sekarang menjadi sebuah pilihan masyarakat untuk mengatasi masalah keuangan. Pasalnya sekarang ini banyak sekali layanan atau jasa Pinjol yang dapat didaftar secara gratis untuk mendapatkan limit kredit. Salah satu layanan Pinjol tersebut yaitu Easy Cash.

Tidak jarang pengguna atau nasabah dari Easy Cash mengalami keterlambatan pembayaran angsuran. Mulai dari 1 hari, 1 minggu bahkan sampai berbulan-bulan belum dilunasi. Namun seperti apa resiko ketika telat bayar Easy Cash? Berapa denda per harinya?

Citayam

Ada beberapa resiko yang akan kalian terima ketika telat bayar tagihan di aplikasi Pinjol ini. Dimana resiko telat bayar Easy Cash diantaranya seperti penagihan lewat telepon dan mendapatkan denda atau bunga keterlambatan. Bahkan jika sampai telat bayar dengan waktu yang lama, bisa jadi kalian didatangi Debt Collector atau DC.

Nah pada artikel kali ini, Idekredit.com akan memberikan ulasan mengenai beberapa resiko telat bayar Easy Cash. Untuk pembahasan lebih rinci tentang telat membayar Easy Cash, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Resiko Telat Bayar Easy Cash

Resiko Telat Bayar Easy Cash

Seperti sudah disinggung di awal, bahwa ada beberapa resiko ketika kalian mengalami keterlambatan bayar di Easy Cash. Diantaranya yaitu bunga keterlambatan, penagihan by Phone maupun melalui Debt Collector dan mengenai skor kredit. Penjelasan resiko telat membayar Easy Cash adalah sebagai berikut.

1. Denda Keterlambatan

Resiko pertama ketika kalian telat membayarkan tagihan di Easy Cash yaitu mengenai denda atau bunga keterlambatan. Dimana setiap pengguna yang mengalami telat bayar selama 1-2 hari akan dikenakan denda. Besaran denda tersebut yaitu Rp. 40.000 + 2% dari pokok pinjaman di Easy Cash.

Baca  DC Easy Cash 2022 : Pengertian, Tugas & Etika Penagihan

2. Penagihan Lewat Telepon

Resiko kedua ketika kalian telat bayar Easy Cash yakni tentang Desk Collection. Yang dimaksud Desk Collection yaitu proses peringatan atau penagihan yang dilakukan melalui komunikasi jarak jauh. Seperti dengan menggunakan pesan SMS, Whatsapp maupun panggilan suara.

Setelah dilakukan pemberitahuan oleh pihak Easy Cash namun kalian belum juga bayar tagihan, biasanya tahap selanjutnya yakni dengan menghubungi nomor darurat yang sebelumnya di daftarkan. Dan proses ini bisa sampai dengan menghubungi kontak yang ada di HP, ketika kalian masih belum juga bayar angsuran di Easy Cash.

Buat kalian yang ingin mengetahui informasi tentang Easy Cash menyebar data pengguna, Idekredit.com sudah pernah mengulas mengenai cara mengatasi Easy Cash sebar data.

3. Penagihan Oleh Debt Collector

Resiko ketiga ketika kalian telat membayar Easy Cash yaitu mengenai Field Collection. Yang dimaksud dengan Field Collection yaitu proses peringatan atau penagihan melalui jasa Debt Collector. Sehingga nantinya ada Debt Collector yang menemui anda untuk pemberitahuan penagihan cicilan di Easy Cash. Biasanya penagihan kunjungan ini dilakukan setelah dilakukan pemberitahuan lebih dari 3 kali melalui telepon namun pengguna belum menyelesaikan pembayaran di Easy Cash.

4. Penurunan Skor Kredit

Selain beberapa resiko di atas, kalian juga akan mengalami penurunan skor kredit di Easy Cash. Dimana jika skor kredit kalian buruk di Easy Cash, maka bisa membuat limit yang sudah dimiliki berkurang. Hal ini sudah menjadi aturan pada setiap aplikasi Pinjol maupun bank. Sehingga tidak heran jika pengguna mengalami telat bayar maka akan mengurangi skor kredit di aplikasi Pinjol tersebut.

5. Tidak Bisa Mengajukan Pinjaman

Resiko selanjutnya ketika kalian telat bayar Easy Cash dalam waktu yang lama, maka bisa berpotensi tidak bisa lagi mengajukan pinjaman di Easy Cash. Hal ini tentunya akan merugikan bagi kalian yang masih ingin meminjam uang di Easy Cash.

Baca  Angsuran BRI Telat 1 Bulan? Ini Resiko & Dendanya!

Buat kalian yang ingin tahu cara mengatasi pengajuan kredit Easy Cash ditolak, kemarin Idekredit.com sudah perah mengulas mengenai pinjaman Easy Cash ditolak.

Nah itulah informasi mengenai resiko ketika telat membayar Easy Cash mulai dari 1 hari, 3 hari dan seterusnya. Bagaimana, apakah masih ada yang bingung mengenai pembahasan telat membayar Easy Cash di atas?

Untuk menghindari telat membayar Easy Cash, dapat kalian lakukan dengan cara membatalkan pinjaman online Easy Cash.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa resiko telat bayar Easy Cash dapat nasabah terima seperti denda atau bunga keterlambatan, penagihan lewat telepon dan Debt Collector serta dapat mempengaruhi kualitas kredit di Easy Cash. Oleh karena itu, alangkah baiknya kalian tidak mengalami telat membayar Easy Cash. Sehingga masih bisa terus menggunakan layanan kredit online di Easy Cash.

Sekian artikel kali ini tentang telat bayar EasyCash. Terima kasih telah bersedia mengunjungi Idekredit.com dan semoga pembahasan tentang telat bayar kredit di EasyCash dapat menambah informasi buat kalian semuanya.

Sumber gambar : Admin Idekredit.com